Menpar Ajak Kaum Muda Promosikan Kemudahan Akses Wisata bagi Wisatawan

Oleh : Ridwan | Jumat, 05 Juli 2019 - 14:05 WIB

Menteri Pariwisata Arief Yahya
Menteri Pariwisata Arief Yahya

INDUSTRY.co.id - Cilegon - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak generasi milenial ikut mempromosikan pariwisata Indonesia, termasuk kemudahan akses dan moda transportasi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke berbagai objek wisata yang ada di Tanah Air.

Ajakan itu disampaikan Menteri Pariwisata saat melakukan kunjungan kerja ke Dermaga Eksekutif Sosro Pelabuhan Merak Banten, Jumat (5/7).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Menpar didampingi Direktur Komersial, Direktur Pelayanan ASDP Indonesia Ferry, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten dan Komandan Pangkalan TNI AL Banten.

Dalam kunjungannnya itu, Menteri Pariwisata juga mengajak rombongan komunitas milenial menjajal pelayanan Kapal Motor Penumpang Portlink Batu Mandi yang berlayar dari Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak

Kunjungan kerja Menteri Pariwisata yang membahas soal potensi pariwisata Indonesia bertema "Ferry dan Industri pariwisata Indonesia " itu dilakukan dalam rangka mengenalkan potensi pariwisata kepada kaum milenial agar mereka ikut mempromosikan kemudahan pelayanan dan akses transportasi menuju lokasi wisata di Indonesia, salah satunya penyeberangan Merak-Bakauheuni.

"Saat ini dukungan akses menuju jalur wisata di Indonesia sudah sangat dimudahkan dan terbantu dengan dukungan pelabuhan-pelabuhan di Indonesia yang sudah sangat baik dan memadai untuk melayani para pengguna jasa penyeberangan, khususnya wisatawan," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Ia memberikan apresiasi pada PT ASDP Indonesia yang sudah menyiapkan infrastruktur pelayanan penyeberangan sudah sangat baik, mulai dari kapalnya, dermaga yang sangat bersahabat bagi penikmat perjalanan wisata, khususnya kaum milenial.

"Kami berharap ini bisa menjadi pendorong dan bisa dipromosikan milenial untuk peningkatan pariwisata Indonesia. Karena dengan pelayanan yang cukup nyaman, murah, dan mudah ini sangat mendukung terwujudnya pelayanan bagi pengunjung wisatawan," ujar Menpar.

Direktur Komersial Yusuf Hadi juga mengaku, dalam rangka mendukung pariwisata seperti di kawasan Selat Sunda, pihaknya tengah mempersiapkan armada kapal milik ASDP Indonesia Ferry untuk melayani wisatawan menikmati panorama Selat Sunda.

"Di lintasan Merak-Bakauheuni ini, kami (ASDP) punya beberapa kapal, dan kapal-kapal ini ada waktunya tidak beroperasi. Nah di waktu itu bisa kami manfaatkan untuk melayani wisatawan untuk menikmati panorama alam di sekitar Selat Sunda," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…