Kunjungan Universitas Wina (AUSTRIA) ke SPV Purwakarta

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 Juli 2019 - 18:00 WIB

Kunjungan Universitas Wina (AUSTRIA) ke SPV Purwakarta
Kunjungan Universitas Wina (AUSTRIA) ke SPV Purwakarta

INDUSTRY.co.id - Purwakarta-Universitas Wina (AUSTRIA) memilih untuk berkunjung ke kota Purwakarta sebagai lokasi studi banding.

Rombongan tersebut berasal dari Institute of  Geography and Regional Research untuk melihat transformasi perkotaan dan sosial-ekonomi, juga pembentukan kota-kota baru di Indonesia pada umumnya dan di dekat Jakarta sebagai Ibu Kota negara pada khususnya - selain itu juga untuk mengetahui  potensi dan hambatan/kendala investasi yang ada.

Menurut Michael Dobersberger - selaku Commercial Attaché dari Kedutaan Besar Austria di Indonesia - bahwa rombongan akan berkunjung ke PT. South Pacific Viscose - sebagai investasi Lenzing AG dari Austria - yang merupakan investasi terbesar Austria di Indonesia.

"SPV sebagai produsen serat alami berbahan baku dari kayu atau dalam perdagangan global sering disebut sebagai natural man made fiber menunjukan bahwa Indonesia sebagai negara yang ramah investasi dari luar negeri serta Purwakarta sebagai lokasi industri yang terintegrasi di semua aspek pendukungnya,"  ujar Widi Nugroho Sahib selaku Head of Corporate Affairs PT. South Pacific Viscose.

Menurut Michael Dobersberger bahwa PT. South Pacific Viscose - sebagai anak perusahaan Lenzing Group - adalah tempat yang cocok untuk mahasiswa dari Universitas Wina untuk dapat  melihat langsung kerjasama Indonesia dan Austria,  sekaligus mendapat informasi langsung tentang investasi di Indonesia.

"PT. South Pacific Viscose sebagai investasi asing terbesar dari Austria dan perusahaan terkemuka di Indonesia," ungkap Michael Dobersberger ,"juga merupakan salah satu perusahaan panutan karena mengutamakan kesinambungan ( sustainability ) dan nilai tambah lokal ( local added value ), serta terus berkontribusi membantu tumbuh-kembang industri tekstil Indonesia."

"Rombongan mengunjungi Kantor Pemerintah Desa Cicadas serta lokasi CSR binaan PT. South Pacific Viscose," tambah Widi Nugroho Sahib ,"yaitu pertanian sayuran dan buah - buahan dengan metode hidroponik serta Bank Sampah Mandiri di Kampung Ciasem yang semuanya bernaung dalam kegiatan Eco Village dan berhasil meraih Eco Village Award 2019 dari Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.