Kunjungan Universitas Wina (AUSTRIA) ke SPV Purwakarta

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 Juli 2019 - 18:00 WIB

Kunjungan Universitas Wina (AUSTRIA) ke SPV Purwakarta
Kunjungan Universitas Wina (AUSTRIA) ke SPV Purwakarta

INDUSTRY.co.id - Purwakarta-Universitas Wina (AUSTRIA) memilih untuk berkunjung ke kota Purwakarta sebagai lokasi studi banding.

Rombongan tersebut berasal dari Institute of  Geography and Regional Research untuk melihat transformasi perkotaan dan sosial-ekonomi, juga pembentukan kota-kota baru di Indonesia pada umumnya dan di dekat Jakarta sebagai Ibu Kota negara pada khususnya - selain itu juga untuk mengetahui  potensi dan hambatan/kendala investasi yang ada.

Menurut Michael Dobersberger - selaku Commercial Attaché dari Kedutaan Besar Austria di Indonesia - bahwa rombongan akan berkunjung ke PT. South Pacific Viscose - sebagai investasi Lenzing AG dari Austria - yang merupakan investasi terbesar Austria di Indonesia.

"SPV sebagai produsen serat alami berbahan baku dari kayu atau dalam perdagangan global sering disebut sebagai natural man made fiber menunjukan bahwa Indonesia sebagai negara yang ramah investasi dari luar negeri serta Purwakarta sebagai lokasi industri yang terintegrasi di semua aspek pendukungnya,"  ujar Widi Nugroho Sahib selaku Head of Corporate Affairs PT. South Pacific Viscose.

Menurut Michael Dobersberger bahwa PT. South Pacific Viscose - sebagai anak perusahaan Lenzing Group - adalah tempat yang cocok untuk mahasiswa dari Universitas Wina untuk dapat  melihat langsung kerjasama Indonesia dan Austria,  sekaligus mendapat informasi langsung tentang investasi di Indonesia.

"PT. South Pacific Viscose sebagai investasi asing terbesar dari Austria dan perusahaan terkemuka di Indonesia," ungkap Michael Dobersberger ,"juga merupakan salah satu perusahaan panutan karena mengutamakan kesinambungan ( sustainability ) dan nilai tambah lokal ( local added value ), serta terus berkontribusi membantu tumbuh-kembang industri tekstil Indonesia."

"Rombongan mengunjungi Kantor Pemerintah Desa Cicadas serta lokasi CSR binaan PT. South Pacific Viscose," tambah Widi Nugroho Sahib ,"yaitu pertanian sayuran dan buah - buahan dengan metode hidroponik serta Bank Sampah Mandiri di Kampung Ciasem yang semuanya bernaung dalam kegiatan Eco Village dan berhasil meraih Eco Village Award 2019 dari Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tiga Smartphone Flagship Terbaru Seri Galaxy S20

Jumat, 03 April 2020 - 15:00 WIB

WFH Makin Produktif Bersama Dukungan Galaxy S20

Dalam kondisi #DiRumahAja masyarakat dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan menghindari bepergian ke tempat-tempat umum. Untuk para pekerja, istilah Work From Home (WFH) sekarang sudah tidak…

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Jumat, 03 April 2020 - 14:14 WIB

CEO Pupuk Kujang Meninggal Dunia

Jakarta-Kabar datang dari BUMN pupuk tanah air, Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 03 April 2020 - 14:00 WIB

Sejumlah Tantangan Bisnis Selama Delapan Tahun Dilewati Pupuk Indonesia

Tepat pada hari ini, PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai Holding BUMN Pupuk genap berusia 8 tahun. HUT yang mengusung tema “Bersatu, Berkarya, Demi Indonesia” ini diperingati dengan suasana…

Hotel (Ilustrasi)

Jumat, 03 April 2020 - 13:15 WIB

Per Kamis Kemarin Jumlah Hotel yang Tutup Capai 826, Ini Respon Menparekraf

Jumlah hotel yang menutup sementara operasionalnya di tengah pandemi virus corona (COVID-19) bertambah. Per hari ini, sudah 826 hotel terpaksa tutup karena tak lagi memiliki pengunjung.

Ilustrasi pernikahan (Foto Ist)

Jumat, 03 April 2020 - 13:06 WIB

KUA Enggan Layani Akad Nikah, Gara-gara Corona?

Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama menerbitkan edaran baru terkait protokol penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) pada pelayanan kebimasislaman. Edaran yang ditujukan ke Kepala Kanwil…