60 Perusahaaan Jasa Boga akan Ramaikan Ajang APJI Expo 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 Juli 2019 - 14:57 WIB

Dini APJI Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)
Dini APJI Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- APJI (Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia) DKI Jakarta akan menyelenggarakan APJI Expo, pada tanggal 13-14 Juli 2019, di Smesco Exhibition Hall, Jakarta. APJI Expo ini, diprakarsai oleh Siti Djumiadini, atau yang biasa disapa Dini, Ketua DPD APJI DKI.

Melalui APJI Expo ini, Dini berharap anggota yang terlibat dalam kegiatan APJI Expo yang baru pertama kalinya ini lebih banyak dibandingkan kegiatan Wedding Expo yang selama ini sering diikuti. Menurutnya, jika wedding expo yang selama ini hanya diikuti 50 dari 660 anggota APJI DKI Jakarta, maka pada kegiatan APJI Expo ini, diperkirakan akan diikuti 60 peserta. Ia berharap, pada penyelenggaraan APJI Expo mendatang akan diikuti oleh peserta yang lebih banyak lagi.

“APJI Expo ini bertujuan untuk mendorong anggota APJI agar turut dalam persaingan, karena masih banyak anggota APJI yang masuk dalam kategori UMKM,” ujarnya, Kamis (5/7/2019)

Muslihaini, Ketua Pelaksana APJI Expo 2019 menjelaskan, dalam audiensi yang dilakukan DPD APJI DKI Jakarta dengan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, panitia APJI Expo mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Dukungan ini ditandai dengan masuknya APJI Expo sebagai salah satu kegiatan tahunan di kalender Disparbud DKI Jakarta (enjoy Jakarta). Disamping itu, bentuk dukungan dari Disparbud ditunjukkan dengan penayangan agenda APJI Expo oleh Dinas Kominfo di 4 titik Videotron milik Pemprov DKI Jakarta.

APJI Expo 2019, menurut Muslihaini, mengangkat tema Catering & Wedding Industry. Rencananya, APJI Expo akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Untuk memeriahkan APJI Expo 2019, penyelenggara menyediakan hadiah, antara lain berupa LED TV, cincin kawin, voucher Hotel, voucher belanja, motor Yamaha Lexi dan paket Honeymoon ke Lombok.

Muslihaini berharap, penyelenggaraan APJI Expo 2019 yang merupakan terobosan dari DPD APJI DKI, nantinya akan menjadi contoh untuk penyelenggaraan APJI Expo di  provinsi lain. “Tujuannya sama, yakni meningkatkan pemberdayaan anggota APJI dalam menghadapi persaingan usaha,” ujarnya.

APJI

APJI merupakan asosiasi yang menaungi pengusaha yang bergerak di bidang jasa boga (catering dan restaurant). Organisasi ini berdiri pada bulan Oktober 1989.

APJI didirikan untuk memberi kemudahan anggota mendapatkan jaringan dan informasi mengenai dunia usaha catering. Selain itu, melalui APJI, anggota mendapat kemudahan dalam mencari bahan baku kebutuhan catering, serta informasi mengenai perizinan usaha dan pelatihan.

Organisasi APJI saat ini sudah berkembang di 20 provinsi, dengan 2000 anggota. Ditargetkan, tahun depan organisasi APJI sudah menyebar di 34 provinsi di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P.

Selasa, 10 Desember 2019 - 22:00 WIB

Panglima TNI : Prajurit Marinir Harus Siap Dengan Perubahan dan Beradaptasi Pada Tuntutan Zaman

Prajurit Marinir TNI AL harus siap mengikuti perubahan dan beradaptasi dengan tuntutan jaman dan jangan alergi terhadap perubahan serta selalu siap digerakkan sesuai dengan perintah pimpinan…

Lippo Mall Kuta

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:42 WIB

Perda Perpasaran Bikin Industri pusat Perbelanjaan Tidak Sehat, APBI Lapor ke Menkop UKM

Jakarta - Asosiasi Pengurus Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyampaikan keluhan ke Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki terkait Perda DKI Jakarta No. 2 Tahun 2018 tentang Perpasaran yang…

PT Sarinah (Persero)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:34 WIB

BUMN Sarinah Jadi Etalase Produk UMKM Lokal, Ini Harapan Kemenkop Teten

Jakarta-BUMN PT Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan pelat merah diarahkan untuk menjadi showroom atau etalase produk UMKM lokal sehingga diperlukan sinergi yang lebih kuat mendorong dan…

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (foto humas Kemenkop)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:18 WIB

Kemenkop dan UKM Targetkan Peningkatan Kontribusi UMKM Terhadap PDB dan Ekspor

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM menyusun Strategi Pemberdayaan UMKM dalam lima tahun ke depan. Strategi ini merupakan implementasi dari program pemerintah dalam pengarusutamaan UMKM dalam…

David Maraharja, MM Tech President University

Selasa, 10 Desember 2019 - 20:50 WIB

Warung Kopi dan Gaya Hidup Melenial

Siapa yang tidak mengenal kopi?? Bila di tanyakan suka kopi atau tidak? Kebanyakan orang akan menjawab suka atau bahkan suka sekali. Memang kopi tidak mengenal usia, jenis kelamin dan pekerjaan.…