Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Datang ke Pelantikan di MPR RI

Oleh : Herry Barus | Senin, 01 Juli 2019 - 07:13 WIB

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon presiden terpilih, Joko Widodo, mengatakan dirinya bersama calon wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin akan sangat mengapresiasi jika mantan capres dan cawapres dalam Pemilu 2019, Prabowo Subianto serta Sandiaga Uno, datang saat pelantikan presiden dan wapres 2019-2024 di MPR RI.

"Saya dan Pak KH Ma'ruf Amin akan sangat berbahagia apabila Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno datang dalam pelantikan yang akan datang," kata Jokowi dalam jumpa pers di gedung KPU, Jakarta pada Minggu(30/6/2019)

Menurut dia, pihak yang berwenang memberikan undangan ke acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 yakni MPR RI.

Selain itu, terkait waktu agenda pertemuan dirinya dengan Prabowo, Jokowi menyerahkannya kepada mantan danjen Kopassus itu.

"Tanyakan Pak Prabowo, kapan ketemu Pak Jokowi," jelasnya menjawab pertanyaan media terkait rencana pertemuan Jokowi-Prabowo.

Dalam pernyataan persnya, Jokowi meminta masyarakat kembali bersatu dan menghilangkan perbedaan pilihan politik.

"Jangan ada lagi 01, 02. Jangan sampai ada lagi antar tetangga tidak saling sapa, antar kawan tidak saling omong, karena semua kita adalah saudara sebangsa dan setanah air," ujar mantan walikota Solo dua periode itu.

Dia meminta seluruh rakyat untuk bekerja sama membangun bangsa Indonesia.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 09 Desember 2019 - 18:10 WIB

Menperin Agus Gumiwang Bakal Selesaikan Permasalahan Harga Gas Hingga Pengembangan Kawasan Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengakui selama dua bulan menjabat sebagai Menperin, dirinya melihat ada beberapa masalah yang terjadi di industri dalam negeri.

MRI berlatih penanggulangan bencana

Senin, 09 Desember 2019 - 17:52 WIB

Masyarakat Relawan Indonesia Gelar Pelatihan Water Rescue

Jakarta- Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Raya mengadakan kegiatan water rescue training selama dua hari di Situ Gintung, Ciputat, Ahad (8/12/2019). Para instruktur berasal dari Disaster…

Apartement City Park

Senin, 09 Desember 2019 - 17:39 WIB

DPRKP: Tuntaskan Kemelut Pengurus P3SRS dengan Warga City Park

Jakarta - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta merupakan pembina sekaligus pendamping pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) untuk…

BGR Logistics Lakukan Ground Breaking Revitalisasi Gudang Payapasir Medan dan Gudang Srengsem Lampung

Senin, 09 Desember 2019 - 15:46 WIB

BGR Logistics Lakukan Ground Breaking Revitalisasi Gudang Payapasir Medan dan Gudang Srengsem Lampung

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), atau BGR Logistics yang merupakan Badan Usaha Milik Negara penyedia jasa logistik di Indonesia selenggarakan prosesi peletakan batu pertama untuk revitalisasi…

Gedung Kementerian Pertanian

Senin, 09 Desember 2019 - 15:34 WIB

Soal Gugatan Kementan kepada Tempo, Pengamat: Ini Tak Ada Kaitannya dengan Mantan Mentan Amran

Jakarta - Sidang gugatan perdata yang diajukan Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap majalah Tempo ditunda. Hal itu karena berkas administrasi para pihak belum lengkap.