Jamin Layanan Prima, BCA Resmikan Kantor Cabang Utama Kubu Raya

Oleh : Herry Barus | Jumat, 28 Juni 2019 - 17:25 WIB

BCA Resmikan Kantor Cabang Utama Kubu Raya (Foto Dok Industry.co.id)
BCA Resmikan Kantor Cabang Utama Kubu Raya (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pontianak – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan Kantor Cabang Utama (KCU) Kubu Raya dalam rangka mendekatkan layanan perbankan demi memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan perbankan serta membangun komunikasi dengan nasabah demi menjamin nilai tambah yang dirasakan segenap nasabah di Kota tersebut. 

KCU Kubu Raya sendiri telah beroperasi pada tanggal 27 November 2017 dan berlokasi di Jl. Rahadi Usman dan saat ini KCU Kubu Raya resmi beroperasi di Jl. Arteri Supadio, Kubu Raya per tanggal 24 Juni 2019. Adapun seremoni peresmian berupa penandatanganan prasasti dilakukan oleh Direktur BCA Erwan Yuris, di Kubu Raya pada Rabu (26/06). Turut hadir dalam seremoni peresmian tersebut Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, Perwakilan Kepala OJK Provinsi Kalbar, Perwakilan Kepala BI Provinsi Kalbar, Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail, dan nasabah setia BCA.

Erwan mengatakan, tren digitalisasi yang saat ini berkembang turut pula mendorong sejumlah transformasi digital yang dilakukan BCA. Sekitar 97% transaksi di BCA saat ini berlangsung secara digital. Nasabah BCA merasa nyaman dengan kemudahan yang diberikan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai yang disediakan BCA.

Kendati demikian, BCA yakin, peran Kantor Cabang tidak akan tergantikan. Komunikasi intens tatap muka yang humanis dan personal antara perbankan dan nasabah hanya dapat tercipta karena adanya representasi Kantor Cabang. BCA selalui ingin di sisi Anda. Tidak hanya sekedar melalui gadget atau aplikasi tertentu, tetapi selalu membangun komunikasi, kedekatan, dan silahturahmi secara langsung dengan nasabah.

“Kehadiran KCU ini memberikan jaminan bahwa BCA benar-benar ingin memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima kepada nasabah dalam bertraksaksi. BCA berharap dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan dan transaksi masyarakat, serta mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif di daerah ini”.

Seperti diketahui, KCU Kubu Raya ini melengkapi 1.246 kantor cabang BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, 17.000 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Infrastuktur tersebut melayani aktivitas transaksi dari 19,5 juta rekening nasabah BCA per 31 Maret 2019.

Transformasi digital dilakukan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, DUITT, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online. Untuk berhubungan dengan BCA melalui Halo BCA, berbagai macam kemudahan melalui aplikasi percakapan saat ini juga sudah diadopsi BCA, seperti melalui VIRA BCA, BCA Webchat, BCA Whatsapp.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.

FGD KETAHANAN PANGAN NASIONAL

Senin, 21 Oktober 2019 - 16:39 WIB

Butuh Keputusan Politik yang Kuat untuk Melindungi Lahan Pertanian

Jakarta-Anggota DPR RI Herman Khaeron mengatakan, untuk mewujudkan etahanan pangan nasional perlu keputusan politik yang kuat dari pemerintah. Sebab, berbagai masalah yang muncul sebagai kendala…