BRP - Tokopedia Kembangkan Olahraga Jet Ski

Oleh : Wiyanto | Jumat, 28 Juni 2019 - 06:17 WIB

 BRP Indonesia mengelola Jet Ski di Ancol
BRP Indonesia mengelola Jet Ski di Ancol

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BRP Indonesia kembali mengadakan acara grand launching exclusive collaboration produk BRP di marketplace Tokopedia. BRP Indonesia merupakan distributor nasional yang dengan merk SEADOO, CANAM, dan EVINRUDE. Di sisi lain, Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital yang telah menjadi pelopor dalam transformasi digital di dalam negeri sejak tahun 2009.

Jonathan Sofian (CTO BRP Indonesia) mengharapkan kerjasama BRP dengan Tokopedia dapat menginformasikan ke public, jika ada olahraga Jet Ski dengan biaya terjangkau yang mudah diakses secara online di e-commerce.

"Bagaimana ada awareness ke masyarakat, kalau ada olahraga Jetski yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Tidak hanya untuk dewasa namun bisa untuk anak-anak," katanya di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

BRP Indonesia menjadi pelopor water adventure pertama di Indonesia yang diakui dunia dengan mengintegrasikan layanan penjualan dengan kegiatan touring. Semangat memberikan layanan terbaik, tidak saja dilakukan dengan menambah showroom dan layanan digital. Lebih dari itu, BRP Indonesia terus melakukan R & D dengan untuk menghasilkan berbagai inovasi dalam memperkenalkan seadoo, Canam, dan Evinrude sebagai pendukung dari pariwisata adventure di Indonesia.

Enderi Andreanto, CEO BRP Indonesia, mengatakan “ BRP Indonesia dan Tokopedia memiliki visi besar yang sama untuk memajukan pariwisata dengan menyediakan adventure tourism”, lebih lanjut dikatakan Enderi, selain meyediakan unit (seadoo, canam, Evinrude) yang dapat di beli melalui platform Tokopedia, kami juga menyediakan layanan rental jetski safari Jakarta dan Evinrude Boating Experience. Layanan ini diadakan karena melihat tingginya permintaan dari pasar untuk dapat menjelah lautan di Kepulauan Seribu dengan menggunakan jetski dan kapal.

Acara grand launching ini dihadiri perwakilan dari Tokopedia yaitu Jessica Stephanie Jap selaku AVP of Business serta Tubagus Muhammad Yusuf Rifaiz selaku Category Lead - Automotive & Hobbies dan dari BRP Indonesia diwakili oleh Enderi Andreanto selaku CEO, Arie Atmadi dari BRP Australia serta menghadirkan youtuber Atta Halilintar yang mendapatkan predikat sebagi Youtuber terpopuler Asia Pasific.

Arie Atmadi (District Sales Manager) mewakili BRP Australia, menyambut gembira dengan adanya kerjasama ini. Arie mengatakan,” pertumbuhan ecommece di Indonesia saat ini menjadi perhatian dunia, sehingga banyak industry yang bertranformasi ke digital agar tetap memiliki keunggulan kompetitif di pasar. BRP Indonesia menjadi trend setter bagi distributor dunia untuk memperkenalkan produk secara lebih cepat dan professional.

Senada dengan Arie, AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengatakan bahwa, “Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari ribuan pulau dengan pantai-pantai yang memukau, maka tersedia begitu banyak peluang untuk mengembangkan wisata air, salah satunya melalui kegiatan olahraga air. Tokopedia juga melihat masyarakat Indonesia kini cenderung memiliki keinginan untuk mencoba hal-hal baru. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia ingin mempermudah masyarakat untuk berani mulai melakukan petualangan serta menyalurkan hobi, termasuk olahraga air seperti jet ski, melalui produk olahraga berkualitas di BRP Indonesia Official Store di Tokopedia.”

Jessica melanjutkan, “Kami berharap upaya untuk mendekatkan masyarakat kepada olahraga air melalui kerja sama dengan BRP Indonesia ini dapat memberi inspirasi untuk lebih mengeksplorasi keindahan alam Indonesia.”

Bersamaan dengan acara tersebut, BRP Indonesia juga melakukan lauching produk baru Seadoo GTI 130, New Ryker, dan layanan rental jetski safari serta Evinrude Boating Experience. Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini semakin mempopulerkan olehraga air dan kegiatan onroad serta offroad di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seorang pekerja sedang mengawasi conveyer batu bara PT Gunung Bara Utama, anak usaha PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM). (Foto istimewa TRAM)

Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:42 WIB

Trada Alam Minera Dirikan Khatulistiwa Sinar Investama

Jakarta - Manajemen PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) bersama PT Semeru Infra Energi mendirikan PT Khatulistiwa Sinar Investama. Pendirian anak usaha yang bergerak di bidang investasi tersebut…

Masata Dukung Jokowi, Jadikan Pariwisata Masterpiece Ekonomi Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Masata Dukung Jokowi, Jadikan Pariwisata Masterpiece Ekonomi Indonesia

Masyarakat Sadar Wisata (Masata) menegaskan komitmennya untuk mendukung pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin yang akan dilantik pada 20 Oktober 2019. Terlebih, Jokowi telah menetapkan pariwisata…

Signify Menyinari Qutub Minar dengan Pencahayaan LED Warm White

Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Signify Menyinari Qutub Minar dengan Pencahayaan LED Warm White

Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, mengumumkan bahwa perusahaan telah menyinari Qutub Minar yang ikonis di New Delhi, India menggunakan sistem pencahayaan Color…

Farida Mokodompit yang semula sebagai Direktur Operasional sekaligus Plt Direkur Utama menjadi definitif Direktur Utama Perum Perindo

Rabu, 16 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Penyerahan SK Direksi BUMN

Bertempat di Kantor Kementerian BUMN, telah dilaksanakan pelantikan dan penyerahan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah Sebagai Pemilik Modal Perusahaan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 16 Oktober 2019 - 07:57 WIB

IHSG Lanjutkan Penguatan Support Resistance 6130-6220

Jakarta - Secara teknikal IHSG berhasil tutup diatas Moving Average 20 hari dan FR61.8% sehingga potensi IHSG akan melanjutkan penguatan cukup berpeluang besar dengan target selanjutnya pada…