Lewat Program Beasiswa Yamaoka, Yanmar Terus Ciptakan Generasi Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 27 Juni 2019 - 10:35 WIB

Program Beasiswa Yamaoka 1
Program Beasiswa Yamaoka 1

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Yanmar Co., Ltd. melalui program Beasiswa Yamaoka tahun ini, kembali memberikan beasiswa kepada 16 anak Indonesia berusia 13 tahun yang berbakat dalam sepak bola.

Beasiswa ini diberikan agar mereka dapat melanjutkan pendidikannya dengan tetap diiringi pelatihan sepak bola.

Beasiswa tersebut akan membantu anak-anak untuk biaya sekolah umum mereka dan sekolah sepak bola selama 3 tahun (atau sampai mereka lulus sekolah menengah pertama) sejumlah Rp 300.000 setiap bulannya.

Perayaan penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di kantor PT Yanmar Diesel 
Indonesia (YADIN) di Depok (26/6), dan dihadiri oleh seluruh pelajar, orang tua, dan perwakilan dari Yamaoka Foundation dan Presiden Direktur dari PT Yanmar Diesel Indonesia. 

Pada saat yang bersamaan, YADIN juga 
merayakan kelulusan dari 13 siswa pada tahun ini. Ke 13 siswa tersebut adalah angkatan ke-empat dari penerima Program Beasiswa Yamaoka.

Program Beasiswa Yamaoka didirikan oleh Magokichi Yamaoka, yang juga mendirikan Yanmar Co., Ltd. dengan pendanaan pribadi. Di Jepang, Program Beasiswa Yamaoka memberikan beasiswa kepada pelajar SMA, alumni, dan pelajar dari luar negeri yang terlibat dalam riset tentang ilmu pengetahuan alam. Program tersebut juga diaplikasikan di Indonesia.

Yanmar melalui Yamaoka Foundation telah membantu sebanyak 235 pelajar sejak tahun 2013, memberikan bantuan akademik bagi pelajar SMP di Jakarta dan Surabaya untuk tetap berlatih sepak bola dan belajar di sekolah. Tahun lalu, program ini diperluas dengan memberikan beasiswa kepada 5 mahasiswa dari Universitas PERSADA yang berprestasi. 

Muhammad Gilang Ramadhan, pelajar dari Curug 2, salah satu pelajar penerima beasiswa mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Saya berterima kasih kepada Yanmar dan Yamaoka Foundation untuk beasiswa yang 
telah diberikan kepada saya. Beasiswa ini membuat saya lebih semangat untuk mewujudkan mimpi saya, yaitu untuk menjadi bintang sepak bola Indonesia," kata Gilang.

Kai Yasuda selaki Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia mengatakan bahwa mereka akan terus melanjutkan program ini. Tapi tidak hanya itu, rencana untuk memperluas program ini dan menambahkan jumlah penerima beasiswa di luar Jepang, khususnya Indonesia selalu menjadi perhatian Yanmar. 

"Penerima beasiswa tahun ini untuk mereka yang berbakat di bidang sepak bola berjumlah 16 orang. Tentu saja, akan sangat mungkin untuk meningkat lagi di tahun mendatang," ungkapnya. 

Yanmar juga mengatakan bahwa tahun ini, beasiswa untuk mahasiswa akan bertambah sejalan dengan semakin banyaknya universitas yang bekerjasama dengan Yanmar. "Kami akan mengumumkan hal tersebut September mendatang," tambah Kai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemprov Jabar kerjasama dengan Telkom University dan Cisco

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:26 WIB

Pemprov jabar Gandeng Telkom University dan Cisco Wujudkan Kota Cerdas di Tengah Pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom University, dan Cisco setuju untuk berkolaborasi dalam inisiatif Kota Cerdas, yang salah satunya mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi COVID-19…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…

Rapat pleno Pengurus PWI Pusat

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:13 WIB

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu

Perbuatan pemalsuan sertifikat UKW tersebut merupakan tindak pidana. Hal ini tidak boleh didiamkan.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:30 WIB

Industri Keramik Kalang Kabut Harga Gas Tak Kunjung Turun, Asaki Beri Ultimatum PGN Hingga Menkeu

Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) mendesak PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai suplier utama gas untuk industri agar segera bisa menyesuaikan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen)…

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:28 WIB

BPS: Ekspor Pertanian Tumbuh 12,66 Persen

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat wabah pandemi virus corona, ekspor pertanian tetap memperlihatkan kinerja yang baik. Tercatat, ekspor pertanian April 2020 sebesar US$ 0,28 miliar…