Lewat Program Beasiswa Yamaoka, Yanmar Terus Ciptakan Generasi Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 27 Juni 2019 - 10:35 WIB

Program Beasiswa Yamaoka 1
Program Beasiswa Yamaoka 1

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Yanmar Co., Ltd. melalui program Beasiswa Yamaoka tahun ini, kembali memberikan beasiswa kepada 16 anak Indonesia berusia 13 tahun yang berbakat dalam sepak bola.

Beasiswa ini diberikan agar mereka dapat melanjutkan pendidikannya dengan tetap diiringi pelatihan sepak bola.

Beasiswa tersebut akan membantu anak-anak untuk biaya sekolah umum mereka dan sekolah sepak bola selama 3 tahun (atau sampai mereka lulus sekolah menengah pertama) sejumlah Rp 300.000 setiap bulannya.

Perayaan penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di kantor PT Yanmar Diesel 
Indonesia (YADIN) di Depok (26/6), dan dihadiri oleh seluruh pelajar, orang tua, dan perwakilan dari Yamaoka Foundation dan Presiden Direktur dari PT Yanmar Diesel Indonesia. 

Pada saat yang bersamaan, YADIN juga 
merayakan kelulusan dari 13 siswa pada tahun ini. Ke 13 siswa tersebut adalah angkatan ke-empat dari penerima Program Beasiswa Yamaoka.

Program Beasiswa Yamaoka didirikan oleh Magokichi Yamaoka, yang juga mendirikan Yanmar Co., Ltd. dengan pendanaan pribadi. Di Jepang, Program Beasiswa Yamaoka memberikan beasiswa kepada pelajar SMA, alumni, dan pelajar dari luar negeri yang terlibat dalam riset tentang ilmu pengetahuan alam. Program tersebut juga diaplikasikan di Indonesia.

Yanmar melalui Yamaoka Foundation telah membantu sebanyak 235 pelajar sejak tahun 2013, memberikan bantuan akademik bagi pelajar SMP di Jakarta dan Surabaya untuk tetap berlatih sepak bola dan belajar di sekolah. Tahun lalu, program ini diperluas dengan memberikan beasiswa kepada 5 mahasiswa dari Universitas PERSADA yang berprestasi. 

Muhammad Gilang Ramadhan, pelajar dari Curug 2, salah satu pelajar penerima beasiswa mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Saya berterima kasih kepada Yanmar dan Yamaoka Foundation untuk beasiswa yang 
telah diberikan kepada saya. Beasiswa ini membuat saya lebih semangat untuk mewujudkan mimpi saya, yaitu untuk menjadi bintang sepak bola Indonesia," kata Gilang.

Kai Yasuda selaki Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia mengatakan bahwa mereka akan terus melanjutkan program ini. Tapi tidak hanya itu, rencana untuk memperluas program ini dan menambahkan jumlah penerima beasiswa di luar Jepang, khususnya Indonesia selalu menjadi perhatian Yanmar. 

"Penerima beasiswa tahun ini untuk mereka yang berbakat di bidang sepak bola berjumlah 16 orang. Tentu saja, akan sangat mungkin untuk meningkat lagi di tahun mendatang," ungkapnya. 

Yanmar juga mengatakan bahwa tahun ini, beasiswa untuk mahasiswa akan bertambah sejalan dengan semakin banyaknya universitas yang bekerjasama dengan Yanmar. "Kami akan mengumumkan hal tersebut September mendatang," tambah Kai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 22 Juli 2019 - 06:49 WIB

Partai Politik Jangan Sandera Presiden Jokowi!

Presiden Joko Widodo dalam berbagai pernyataannya belakangan ini dapat disimpulkan tidak ingin lagi terjebak dengan kepentingan-kepentingan sempit parpai politik dalam melayani bangsa Indonesia…

Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC

Senin, 22 Juli 2019 - 06:43 WIB

Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC

Tim Rescue PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih _The Best Team Manager_ dalam ajang penanganan terhadap korban kecelakaan dan keselamatan berkendaraan tingkat internasional bertajuk Malaysia International…

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…