Canon Luncurkan Tiga Printer Teranyar Pixma Ink G-series

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 Juni 2019 - 08:54 WIB

Peluncuran printer Canon Pixma Ink Efficient G Series
Peluncuran printer Canon Pixma Ink Efficient G Series

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Canon melalui PT.Datascrip sebagai autorized distributornya di Indonesia kembali menghadirkan tiga printer dengan tanki tinta yang bisa di isi ulang yakni generasi teranyar Pixma Ink Efficient  G-series. Ketiga printer ini yakni G6070, G5070 dan GM2070 yang hadir dengan desain yang lebih ringkas.

Meskipun lebih ringkas, printer Pixma seri G ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti kapasitas baki penyimpanan kertas yang lebih besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, hingga mendukung koneksi melalui jaringan.

Selain mencetak, printer Pixma Ink Efficient G6070 juga bisa melakukan pekerjaan scan dan copy dengan mudah. Koneksi nirkabel dan port ethernet memberikan keleluasaan untuk meletakan printer dengan mudah. Selain itu, panel 2-line LCD memudahkan pengaturan dan pengoperasian printer.

Tak kalah dengan G6070, seri G5070 dirancang untuk produktivitas tinggi, hanya saja printer ini tidak dilengkapi dengan fitur scan dan copy. Sementara GM2070 merupakan solusi untuk kebutuhan pencetakan dokumen hitam dan putih. Meski demikian GM2070 merupakan printer monokrom pertama yang juga dapat difungsikan untuk mencetak warna.

Dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat di isi ulang, printer ini juga didesain khusus agar dapat dipasang katrid tinta warna. Saat katrid dilepas G2070 akan kembali berfungsi sebagai peinter monokrom yang dapat mencetak hingga 3.800 halaman.

"Ketiga varian generasi terbaru Pixma G series ini ditujukan untuk mereka yang memiliki kebutuhan cetak banyak dalam keseharianya," kata Monica Aryasetiawan, Senior Division Manager of Canon Consumer System Product Division PT.Datascrip di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Ketiga printer Pixma Ink Efficient G-series ini memang ditujukan bagi mereka yang memiliki produktivitas cetak tinggi dengan biaya cetak lebih murah. Satu botol tinta asli Canon dapat mencetak hingga 8.300 halaman dokumen hitam putih dan 7.700 halaman full colour.

Untuk mencetak foto 4R, printer ini hanya membutuhkan waktu 37 detik. Selain itu, Pixma Seri G ini juga mendukung cetak foto tanpa tepi atau boardless pada kertas foto glossy hingga ukuran A4. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Auto Duplex Printing, yakni pencetakan dokumen dua sisi tanpa perlu membalik kertas secara manual.

Didukung dengan daya tampung kertas yang besar hingga 350 lembar, yakni 250 lembar pada laci penyimpanan kertas dibagian bawah dan 100 lembar pada baki belakang.Juga dilengkapi dengan jendwla transparan yang memudahkan pemantauan kertas yang tersisa.

Ketiga printer ini juga dapat digunakan oleh lebih dari satu perangkat karena telah didukung oleh koneksi jaringan kabel dan nirkabel LAN dan juga perangkat smartphone menggunakan koneksi Wi-fi tanpa melalui jaringan router.

Datascrip memberikan garansi untuk semua printer G-Series selama 2 tahun atau 30.000 lembar termasuk print head, jasa service dan spare part. Canon Pixma G6070 dibanderol dengan harga Rp.5.500.000, sementara untuk Seri G5070 seharga Rp. 3.520.000 dan GM2070 dengan harga Rp. 2.937.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut RRI, Sandiaga Uno dan Bram Suryo Putro Founder And CEO Theiconomics

Kamis, 05 Desember 2019 - 23:55 WIB

Penetrasi Jasa Keuangan Dongkrak Kesadaran Milenial

Jakarta - Milenial di era kini didorong untuk melek keuangan sehingga bisa melirik penempatan dana atau transaksi keuangan di perusahaan jasa keuangan. Diperkirakan dari jumlah penduduk Indonesia,…

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life meluncurkan WanaArtha DPLK sebagai solusi untuk merencanakan hari tua bagi peserta individu maupun perusahaan kepada karyawannya.

Kamis, 05 Desember 2019 - 22:09 WIB

WanaArtha Life Luncurkan WanaArtha DPLK Sebagai Solusi Perencanaan Hari Tua Bagi Individu dan Perusahaan

Jakarta-PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life meluncurkan WanaArtha DPLK sebagai solusi untuk merencanakan hari tua bagi peserta individu maupun…

Truck logistik Ritase

Kamis, 05 Desember 2019 - 21:48 WIB

Perkembangan Mobilitas Barang Membutuhkan Solusi Multimoda Digital

Jakarta - Dinamika ekonomi yang makin cepat dan terintegrasi membutuhkan solusi logistik yang mampu mengikuti akselerasi itu. Pada saat yang sama, penyedia jasa logistik harus memutar otak agar…

Dorong Penetrasi Bursa Berjangka, “Indonesia Derivative Reach International Market” Summit 2019 Diselenggarakan

Kamis, 05 Desember 2019 - 21:41 WIB

Jurus Mentari Mulia Berjangka, Gairahkan Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia

Jakarta-Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK), sebagai salah satu bentuk investasi di antara beragam pilihan, kian menarik perhatian para pengelola dana.

PT Mentari Mulia Berjangka Peking University menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) terkait pertukaran informasi dalam penelitian dan data di bidang derivatif dan perdagangan berjangka

Kamis, 05 Desember 2019 - 21:27 WIB

Dorong Penetrasi Bursa Berjangka, Mentari Mulia Berjangka Teken Mou di Bidang Derivatif dan Perdagangan Berjangka

Jakarta--PT Mentari Mulia Berjangka Peking University menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) terkait pertukaran informasi dalam penelitian dan data di bidang…