Canon Luncurkan Tiga Printer Teranyar Pixma Ink G-series

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 Juni 2019 - 08:54 WIB

Peluncuran printer Canon Pixma Ink Efficient G Series
Peluncuran printer Canon Pixma Ink Efficient G Series

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Canon melalui PT.Datascrip sebagai autorized distributornya di Indonesia kembali menghadirkan tiga printer dengan tanki tinta yang bisa di isi ulang yakni generasi teranyar Pixma Ink Efficient  G-series. Ketiga printer ini yakni G6070, G5070 dan GM2070 yang hadir dengan desain yang lebih ringkas.

Meskipun lebih ringkas, printer Pixma seri G ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti kapasitas baki penyimpanan kertas yang lebih besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, hingga mendukung koneksi melalui jaringan.

Selain mencetak, printer Pixma Ink Efficient G6070 juga bisa melakukan pekerjaan scan dan copy dengan mudah. Koneksi nirkabel dan port ethernet memberikan keleluasaan untuk meletakan printer dengan mudah. Selain itu, panel 2-line LCD memudahkan pengaturan dan pengoperasian printer.

Tak kalah dengan G6070, seri G5070 dirancang untuk produktivitas tinggi, hanya saja printer ini tidak dilengkapi dengan fitur scan dan copy. Sementara GM2070 merupakan solusi untuk kebutuhan pencetakan dokumen hitam dan putih. Meski demikian GM2070 merupakan printer monokrom pertama yang juga dapat difungsikan untuk mencetak warna.

Dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat di isi ulang, printer ini juga didesain khusus agar dapat dipasang katrid tinta warna. Saat katrid dilepas G2070 akan kembali berfungsi sebagai peinter monokrom yang dapat mencetak hingga 3.800 halaman.

"Ketiga varian generasi terbaru Pixma G series ini ditujukan untuk mereka yang memiliki kebutuhan cetak banyak dalam keseharianya," kata Monica Aryasetiawan, Senior Division Manager of Canon Consumer System Product Division PT.Datascrip di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Ketiga printer Pixma Ink Efficient G-series ini memang ditujukan bagi mereka yang memiliki produktivitas cetak tinggi dengan biaya cetak lebih murah. Satu botol tinta asli Canon dapat mencetak hingga 8.300 halaman dokumen hitam putih dan 7.700 halaman full colour.

Untuk mencetak foto 4R, printer ini hanya membutuhkan waktu 37 detik. Selain itu, Pixma Seri G ini juga mendukung cetak foto tanpa tepi atau boardless pada kertas foto glossy hingga ukuran A4. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Auto Duplex Printing, yakni pencetakan dokumen dua sisi tanpa perlu membalik kertas secara manual.

Didukung dengan daya tampung kertas yang besar hingga 350 lembar, yakni 250 lembar pada laci penyimpanan kertas dibagian bawah dan 100 lembar pada baki belakang.Juga dilengkapi dengan jendwla transparan yang memudahkan pemantauan kertas yang tersisa.

Ketiga printer ini juga dapat digunakan oleh lebih dari satu perangkat karena telah didukung oleh koneksi jaringan kabel dan nirkabel LAN dan juga perangkat smartphone menggunakan koneksi Wi-fi tanpa melalui jaringan router.

Datascrip memberikan garansi untuk semua printer G-Series selama 2 tahun atau 30.000 lembar termasuk print head, jasa service dan spare part. Canon Pixma G6070 dibanderol dengan harga Rp.5.500.000, sementara untuk Seri G5070 seharga Rp. 3.520.000 dan GM2070 dengan harga Rp. 2.937.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.