Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal Adira Finance Kembali Digelar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 26 Juni 2019 - 09:00 WIB

PT Adira Dinamika Multifinance Tbk ADMF (Foto Dok Industry.co.id)
PT Adira Dinamika Multifinance Tbk ADMF (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Setelah sukses mengadakan Kompetisi Sahabat Lokal di tahun 2017 dan 2018, Adira Finance yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal.

Kompetisi ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian HUT Adira Finance 29 Tahun. Pada tahun ini, Adira Finance mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda anak bangsa untuk menceritakan tentang potensi lokal suatu daerah di Indonesia melalui karya foto dan video dengan tema Sensasi Lokal Kotaku.

“Kami  ingin  kembali  mengajak  masyarakat  untuk  berbagi  cerita  dan  pengalaman  mereka  mengenai keindahan  dan  keunikan  daerahnya  melalui  ajang  Kompetisi  Foto  dan  Video  Sahabat  Lokal.  Kami berharap  dengan  adanya  kompetisi  ini  dapat  membantu  mempromosikan  potensi  yang  dimiliki  oleh suatu daerah melalui karya-karya menarik yang dihasilkan oleh anak bangsa,” ujar Wirdati Handayani selaku Head of Brand and Communication Adira Finance.

Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal berlangsung dari 17 Juni hingga 17 Oktober 2019 di platform Instagram  untuk  kompetisi  foto  dan  Youtube  untuk  kompetisi  video.  Pendaftaran  dapat  dilakukan dengan cara mengisi form pada website  www.adira.co.id/sahabatlokal . Hasil karya yang diunggah oleh peserta wajib bercerita tentang tradisi dan kultur budaya, kriya atau kerajinan tangan, human interest, serta keindahan alam.

Siapa  saja  yang  bisa  mengikuti  kompetisi  ini  dan  bagaimana  syarat  dan  ketentuan  untuk  mengikuti kompetisi  ini?  Seluruh  warga  Negara  Indonesia  yang  telah  berumur  17  tahun  (memiliki  KTP)  dapat mengikuti  kompetisi  ini.  Peserta  wajib  mem-follow  seluruh  akun  sosial  media  Adira  Finance  yakni Facebook Adira Finance @adirafinanceid, Instagram @adirafinanceid, dan Twitter @adirafinanceid.  

Bagi peserta kompetisi foto, dapat mengunggah foto melalui instagram dengan menggunakan format  JPEG/RAW,  sisi  terpendek  3000  pixel  dengan  300  dpi,  tanpa  watermark.  Sedangkan  untuk  peserta  kompetisi video, wajib subscribe channel Youtube Adira Finance, lalu unggah video (dokumenter, vlog,  iklan, short movie, dan sebagainya) melalui Youtube dengan durasi maksimal 3 menit dengan kualitas  video minimal Full High Definition (Full HD) 1080p dalam format MOV atau MP4. 

Selain  harus  disertai  dengan  judul  atau  caption  menarik,  para  peserta  kompetisi  wajib  menyertai  hashtag  #SAHABATLOKAL2019    #KOMPETISISENSASILOKALKOTAKU  #GAYABUDAYAKITA  serta  mention  akun media sosial @adirafinanceid. Seluruh foto dan video merupakan karya orisinil peserta, bukan hasil  tiruan  atas  karya  orang  lain  serta  belum  pernah  dipublikasikan  atau  diikutsertakan  dalam  kompetisi  apapun. 

Konten yang menarik, cerita serta kreativitas dalam menceritakan keunikan dari masing-masing daerah

menjadi salah satu kriteria penilaian dalam kompetisi foto dan video ini, adapun yang akan menjadi Juri  untuk  kompetisi  foto  yaitu  Arbain  Rambey  dan  Dennis  Adhiswara  sebagai  Juri  kompetisi  video.

Pemenang Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal akan diumumkan pada 13 November 2019 dimana  akan  terpilih  3  pemenang  utama  dan  5  pemenang  hiburan  dari  setiap  kategori  kompetisi  yang  berkesempatan untuk memenangkan total hadiah ratusan juta rupiah. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal Adira Finance kunjungi  website  Adira  Finance,  follow  media  sosial  Adira  Finance  @adirafinanceid  (Facebook,  Twitter  dan  Instagram), atau email ke sahabat.lokal@adira.co.id.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ninja Xpress

Minggu, 22 September 2019 - 07:00 WIB

Ninja Xpress Persembahkan:Obsesi untuk UKM Negeri

Ninja Xpress, layanan pengiriman paling obsesif di Indonesia, mempersembahkan Obsesi untuk UKM Negeri, sebuah obsesi yang menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaku UKM di Indonesia. Konsistensi…

Minggu, 22 September 2019 - 07:00 WIB

Ninja Xpress Persembahkan:Obsesi untuk UKM Negeri

Ninja Xpress, layanan pengiriman paling obsesif di Indonesia, mempersembahkan Obsesi untuk UKM Negeri, sebuah obsesi yang menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaku UKM di Indonesia. Konsistensi…

Malindo Air

Minggu, 22 September 2019 - 06:00 WIB

Data Terakhir Penumpang Malindo Air

Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi memberikan keterangan mengenai perkembangan berita tentang data penumpang, Malindo Air menyadari beberapa data pribadi…

Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 September 2019 - 05:00 WIB

Wujudkan Mimpi Jelajahi Destinasi Wisata, WingsAir Layani Rute Manado-Morotai

Kabupaten Pulau Morotai terletak di Kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku Utara (Malut) adalah salah satu pulau paling utara di Indonesia. Kawasan ini berlatar keunikan bahari yang berhadapan…

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.