Pertahankan Kualitas, Sasa Terus Berinovasi Dalam Berbagai Produk

Oleh : Hariyanto | Selasa, 25 Juni 2019 - 18:58 WIB

Bincang-bincang bersama Sasa
Bincang-bincang bersama Sasa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam momentum bulan Syawal, PT Sasa Inti (Sasa) mengawali kegiatan bersama media sekaligus merupakan acara Halal Bihalal sebagai ajang bersilaturahmi. Acara dimulai dengan bincang-bincang (talkshow) antara para perwakilan dari Sasa yang termasuk diantaranya seorang Chef internal dan juga seorang food blogger independen ternama yang berlangsung dengan santai, interaktif dan sangat informatif. 

“Kegiatan yang kami adakan ini sekaligus juga merupakan ajang bersilaturahmi dalam bulan Syawal, bulan yang penuh berkah, dengan rekan-rekan media. Selain berbagi informasi terkini mengenai berbagai varian bumbu dapur Sasa, kami juga ingin membuktikan mengapa Sasa sebagai pelopor bumbu dapur dapat menjadi sahabat memasak bagi konsumen melalui kegiatan demo masak secara langsung yang dilakukan oleh Chef internal kami yang sangat berpengalaman," kata Head of Brand PT Sasa Inti, Fenny Kusnaidy di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

"Tentunya momen ini menjadi sangat spesial bagi kita semua karena kami percaya bahwa sharing is giving, yang mana kami berharap, segala informasi yang kami berikan dalam acara ini dapat menjadi masukan yang berguna," tambah Fenny.

Ditemui pada acara yang sama, Albert Dinata, Head of Marketing PT Sasa Inti mengatakan, berinovasi tanpa henti merupakan ciri khas Sasa. Sasa ingin terus menjaga kualitas produk-produknya sebagai heritage brand yang kredibel agar selalu dapat menjadi pilihan premium bagi para konsumen melalui berbagai lini produk yang akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. 

"Ini merupakan bagian dari komitmen Sasa dalam membuat berbagai bumbu dapur melezatkan berkualitas prima, yang cocok untuk kuliner nusantara maupun internasional," kata Albert.

Sementara, Chef Igo, Chef Internal PT Sasa Inti mengungkapkan, prinsip utama dalam memasak adalah selalu berniat membuat sajian yang lezat dan sebisa mungkin tidak terlalu merepotkan dalam prosesnya.

"Karena tentunya kita tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama hanya untuk membuat satu masakan saja. Untuk itulah kehadiran Sasa dalam kegiatan memasak sangat memberikan solusi atas masalah tersebut yang mana kita tetap dapat menyajikan masakan rumahan atau home cooking meals dengan praktis namun tanpa mengurangi kelezatan masakan tersebut, seakan menjadikan setiap orang Indonesia layaknya koki di rumah," ungkapnya.

Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko retail yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan penetapan harga yang kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia.

Selain itu, Sasa juga telah merambah pasar internasional dengan dilakukannya kegiatan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika, Australia dan ke beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan.

Sebagai perusahaan dalam kategori pembuat bumbu dapur atau kitchen food brand, PT Sasa Inti (Sasa) telah berhasil tumbuh menjadi merek lokal terdepan yang memimpin pasar, baik untuk pasar lokal maupun pasar internasional. Merek Sasa sudah menjadi merek yang turun temurun (heritage brand) karena sudah menjadi merek bumbu dapur yang digunakan dari generasi ke generasi selama 52 tahun.

Rangkaian produk Sasa tidak hanya dapat diperoleh dari produk Sasa Gourmet Powder yang merupakan produk Monosodium Glutamat (MSG) namun kini konsumen juga dapat memperoleh kelezatan melalui produk tepung bumbu, santan, bumbu instan, kaldu, hingga bermacam saus. 

Sampai saat ini, Sasa memiliki 7 (tujuh) varian produk dengan beragam macam turunan variannya, antara lain produk Sasa Gourmet Powder, Sasa Tepung Bumbu, Sasa Santan, Sasa Saus Sambal, Sasa Sambal Terasi, LaRasa Bumbu Instan, dan Sasa Kaldu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Jumat, 20 September 2019 - 16:00 WIB

Mendukung Pembangunan Ekonomi Daerah, Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, Kredit Pintar, perusahaan financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending yang merupakan penyedia solusi kebutuhan akses pembiayaan bagi perorangan…

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Jumat, 20 September 2019 - 15:40 WIB

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Penyakit kardiovaskular masih menjadi ancaman dunia (global threat) dan merupakan penyakit yang berperan utama sebagai penyebab kematian di seluruh dunia. Badan kesehatan dunia (WHO) mendorong…

Bank BTN. (Foto: Istimewa)

Jumat, 20 September 2019 - 15:12 WIB

Relaksasi LTV Pacu Penyaluran KPR Non Subsidi BTN

Jakarta-Angin segar bagi sektor perbankan datang dari Bank Indonesia (BI) yang memangkas Suku Bunga Acuan atau BI 7 Days Reverse Repo Rate (DRRR) menjadi 5,25% atau turun sebesar 25 basis point

Kepala Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipe, Liu Yi-Ting (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 20 September 2019 - 15:10 WIB

Hadir di Kompas Travel Fair 2019, Undiscovered Taipe Promosikan Kota Ramah Muslim

Kota Taipe, Taiwan turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di Indonesia "Kompas Travel Fair 2019". Bertema Undiscovered Taipe, paviliun dibuka langsung oleh Duta Besar Kamar Dagang…

Jeka Saragih Hadapi Mhar John Manahan International Fight Kelas Ringan

Jumat, 20 September 2019 - 15:00 WIB

Jeka Saragih Hadapi Mhar John Manahan International Fight Kelas Ringan

One Pride Pro Never Quit, Promotor MMA terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200 laga per tahun serta menghadirkan 300 petarung yang berasal dari 50 klub yang tersebar di Indonesia, kembali…