Seri Terbaru Renault Trucks, K Range Resmi Masuk Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 25 Juni 2019 - 20:35 WIB

Renailt K Range (Ridwan/Industry.co.id)
Renailt K Range (Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan otomotif asal Prancis, Renault resmi memperkenalkan seri produk truk terbarunya, K Range. Dalam peluncuran kali ini, Renault menggandeng PT Indo Traktor Utama sebagai distributor di Indonesia.

Masuk ke Indonesia sejak tahun 1970, Renault Trucks telah mendukung industri perkayuan diawali dengan model GBH, CBH, dan Kerax. 

Kini, Renault Trucks menyediakan varian terbaru yang dipenuhi dengan berbagai futur, menetapkan stander baru untuk kecanggihan di sektor pertambangan, perkayuan dan pengangkutan berat di Indonesia.

"Renault Trucks juga memastikan akan memberikan layanan berkualitas terbaik melalui kerjasama dengan importir lokal PT Indo Traktor Utama. serta pusat distribusi spare part Renault Trucks di Balikpapan dan tim yang berdedikasi di Jakarta," kata Vice President Renault Trucks International Cyril Barille saat peluncuran truk K Range di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk, Selasa (25/6).

Ia menilai Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa karena didukung dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 5 persen. Dengan begitu, ekspektasi pelanggan jauh Iebih besar dan inilah alasan Renault meluncurkan truk K Range terbaru.

"Karena kami yakin produk dan layanan kami bisa memenuhi permintaan segmen pengangkutan berat dengan solusi yang terpersonalisasi dan efektif dari segi biaya," ungkapnya.

Menurutnya, layanan merupakan aspek utama untuk memastikan kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, ia meyakini kolaborasi dengan PT Indo Traktor Utama akan membantu untuk mendampingi pelanggan di mana pun di Indonesia.

"Tahun lalu Renault Trucks menjual 55 ribu unit di seluruh dunia dengan layanan 1.500 titik di seluruh dunia, K Range uni diperkenalkan dalam versi Xtrem dengam kapasitas rear axle tandem sebesar 36 ton, untuk yang 8x4 bisa sampai 38 ton," ungkap Presiden direktur PT Indo Traktor Utama Bambang Projono. 

Ground clearance truk K Range yang tinggi ini lanjut Bambang, didukung oleh approach angle sebesar 36 derajat cocok untuk kebutuhan off road. 

Dijelaskan Bambang, kekuatan truk ini terlihat jelas difitur yang unik, penguatan chassis yang disesuaikan, plat di bawah mesin dan tangki oli dan bumper berbahan 100 persen baja serta grid pelindung lampu depan.

"Dari transmisi, truk ini menggunakan sistem optidrive, kami punya empat tipe truk yakni tipe 4x4, 6x4, 6x6, dan 8x4," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:10 WIB

Hari Ini Aksi Profit Taking Warnai Bursa Saham

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal bergerak kembali mengalami konsolidasi bertahan diatas 6400 yang merupakan level psikologis secara teknikal. Pergerakan break out support Moving Average…