GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

Oleh : Ridwan | Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)
PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

"Kami sudah bicarakan dengan pihak Kertajati. Masih dalam tahap pembicaraan," ungkap Director of Business and Base Operation sekaligus Plt Direktur Utama GMF, Tarzan Marta di Jakarta, Selasa (25/6).

Namun, tambah Tarzan, itu semua sesuai dengan kebutuhan juga nantinya. "Ini yang sedang kita konsolidasikan," terangnya.

Tarzan menjelaskan, pembangunan bengkel di Kertajati bukan menjadi skala prioritas utama yang harus di kejar dalam waktu dekat ini. "Ini bukan menjadi prioritas kami dalam waktu dekat, namun pembicaraan ke arah sana sudah mulai kami lakukan dari sekarang," ungkap Tarzan.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dikerjakan PT GMF AeroAsia di Kertajati, salah satunya adalah Manufacturing Sparepart (Part Manufacturing Approval). 

"Kami (GMF) kan sudah punya sertifikasi desain organization approval. Artinya, GMF sudah boleh melaksanakan modifikasi atau mendesain sparepart sebagai replacement dari original equipment manufacturing dari OEM. Ini salah satunya yang sedang kita komunukasikan, dan semua itu bisa kita lakukan disana," paparnya.

Meski belum mau memastikan kapan akan dibukanya bengkel GMF di Kertajati. Namun, Tarzan menargetkan satu atau dua tahun kedepan semua realisasi tersebut akan terlaksana.

"Target kami mungkin satu atau dua tahun kedepan. Artinya, proses dari sekarang kita sudah bicarakan," tutur Tarzan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa, Angkasa Pura (AP) masih menjadi prioritas utama GMF AeroAsia dalam waktu dekat ini. "Mereka (AP) sudah memiliki beberapa hanggar yang sudah dibangun. Jadi, kita harus utamakan yang itu terlebih dahulu, karena itulah yang paling cepat," jelasnya.

Nantinya, tambah Tarzan, perbaikan pesawat untuk Garuda Group akan dilakukan disana (Angkasa Pura), sedangkan Cengkareng akan diisi dengan customer luar. 

"Dengan begitu, devisa kita akan bertambah," tutup Tarzan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian

Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:16 WIB

Syahrul Yasin Limpo akan Selesaikan Data Pertanian

Jakarta - Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju, Syahrul Yasin Limpo menargetkan dalam 100 hari kerja akan memetakan data pertanian. Dengan adanya pemetaan ini, data pertanian menjadi lebih…

Ferrari Logo

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Pengalaman Berkendara Mobil Klasik Ferrri di Fiorano

Ferrari Classiche Academy sedang berlangsung. Sesi rangkaian mengemudi ini berfokus pada berbagai mobil klasik yang membantu menciptakan kisah perjalanan kuda jingkrak dan mencetak sejarah pada…

: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:00 WIB

TIBCO: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One™ World Constructors’ Championship

TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, memberikan selamat kepada Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai juara dunia FIA Formula One™ World Constructors’…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:48 WIB

Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan, realme XT Sediakan In-display Fingerprint Pada Panel Super AMOLED

Smartphone sekarang ini menjadi gadget yang semakin personal, tidak hanya dari sisi konten dari pengguna tapi juga fitur-fitur yang diberikan. Ini berujung pada semakin digunakannya smartphone…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

Jangan Percaya Trik Marketing, realme XT Selalu Tersedia dengan Harga Sesuai Janji

Meskipun banyak memiliki keunggulan, perangkat ini dibanderol dengan harga yang tidak mahal. Smartphone yang memiliki keunggulan di sektor kamera berkat quad camera 64MP, performa melalui chipset…