GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

Oleh : Ridwan | Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)
PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

"Kami sudah bicarakan dengan pihak Kertajati. Masih dalam tahap pembicaraan," ungkap Director of Business and Base Operation sekaligus Plt Direktur Utama GMF, Tarzan Marta di Jakarta, Selasa (25/6).

Namun, tambah Tarzan, itu semua sesuai dengan kebutuhan juga nantinya. "Ini yang sedang kita konsolidasikan," terangnya.

Tarzan menjelaskan, pembangunan bengkel di Kertajati bukan menjadi skala prioritas utama yang harus di kejar dalam waktu dekat ini. "Ini bukan menjadi prioritas kami dalam waktu dekat, namun pembicaraan ke arah sana sudah mulai kami lakukan dari sekarang," ungkap Tarzan.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dikerjakan PT GMF AeroAsia di Kertajati, salah satunya adalah Manufacturing Sparepart (Part Manufacturing Approval). 

"Kami (GMF) kan sudah punya sertifikasi desain organization approval. Artinya, GMF sudah boleh melaksanakan modifikasi atau mendesain sparepart sebagai replacement dari original equipment manufacturing dari OEM. Ini salah satunya yang sedang kita komunukasikan, dan semua itu bisa kita lakukan disana," paparnya.

Meski belum mau memastikan kapan akan dibukanya bengkel GMF di Kertajati. Namun, Tarzan menargetkan satu atau dua tahun kedepan semua realisasi tersebut akan terlaksana.

"Target kami mungkin satu atau dua tahun kedepan. Artinya, proses dari sekarang kita sudah bicarakan," tutur Tarzan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa, Angkasa Pura (AP) masih menjadi prioritas utama GMF AeroAsia dalam waktu dekat ini. "Mereka (AP) sudah memiliki beberapa hanggar yang sudah dibangun. Jadi, kita harus utamakan yang itu terlebih dahulu, karena itulah yang paling cepat," jelasnya.

Nantinya, tambah Tarzan, perbaikan pesawat untuk Garuda Group akan dilakukan disana (Angkasa Pura), sedangkan Cengkareng akan diisi dengan customer luar. 

"Dengan begitu, devisa kita akan bertambah," tutup Tarzan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…