O Floraiku Parfum Yang Terinpirasi Dari Bunga Dan Puisi Jepang Hadir Di Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 25 Juni 2019 - 08:33 WIB

Mia Egron (Board Director and COO Floraiku) John Molloy (Founderof Memo Intrnational), Tomomi Ando dan Wolfgang Schanenbach (Head Swiss Business Hub Indonesia atEmbassy of Switzerland)
Mia Egron (Board Director and COO Floraiku) John Molloy (Founderof Memo Intrnational), Tomomi Ando dan Wolfgang Schanenbach (Head Swiss Business Hub Indonesia atEmbassy of Switzerland)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Industri wewangian atau parfum terus berkembang seiring sejalan dengan industri mode. Meski sudah banyak merek parfum dengan ribuan bau wangi diciptakan selalu saja ada yang ingin membuat terobosan untuk merebut pasar yang tetap terbuka terhadap inovasi baru. Hal inilah yang dilakukan John dan Clara Molloy, pendiri Memo Paris pada tahun 2017 lalu.

Pasangan ini menciptakan jenis wewangian baru yang terinspirasi dari seremoni Kebudayaan Jepang yakni bunga-bunga (Flora) dan puisi Jepang (Haiku) menjadi merek Floraiku. Keduanya dipadukan dan disebutkan sebagai parfum yang mengandung puisi dimana di dalamnya terdapat perhatian terhadap detil dan kemewahan.

Seperti halnya puisi “haiku”,  menurut John Molloy,  wewangian Floraiku memiliki komposisi yang singkat, sensual, dan menarik. Setiap eau de parfum dibedakan dari petunjuk key notes – bunga, teh, dan kayu – yang terinspirasi dari lirik puisi yang juga hanya 3 baris tersebut. Koleksi wewangian diterjemahkan juga dalam 3 seremoni: Enigmatic Flowers untuk wewangian bunga, Secret Teas and Spices untuk wewangian teh, dan Forbidden Incense, terkarakterisasi dari wewangian kayu. Setiap seremoni tersebut dibedakan dengan warna botolnya antara putih, biru laut, dan hitam.

Dalam hal kemasan setiap wewangian 50 ml diletakkan pada sebuah kotak yang terinspirasi dari kotak bento Jepang dilengkapi dengan purse spray yang di desain dengan kerumitan tinggi, yang juga dapat digunakan sebagai tutup parfum. Sebuah refill 10ml juga diberikan untuk melengkapi kotak bento tersebut.

Setiap botol parfum ada puisi haiku yang terukir pada bagian belakang botol.  Sajian puisi 3 baris singkat inilah yang menjadi pusat perhatian dari merek ini. Memberikan makna kepada Floraiku, parfum sebagai puisi.

Floraiku membuka butik pertamanya di Harrods Salon de Parfum di London, UK, bulan Juli 2017. Butik Floraiku berdesain seperti ryokan, sebuah rumah tradisional Jepang, menggunakan material meliputi sutra, jerami, dan marmer putih.  Pengenalan wewangian Floraiku terpusat pada sekitar meja emas. dimana pada tamu akan diundang untuk duduk dan mengambil bagian untuk merasakan upacara pengenalan wewangian.

Merek ini sudah memiliki lebih dari 15 ryokan dalam department stores di seluruh dunia termasuk SAKS 5th Avenue, New York; NK, Stockholm; Skins, Amsterdam; Globus, Geneva; Oberpollinger, Munich; Bloomingdale’s dan Harvey Nichols, Dubai; Harvey Nichols dan Secret Notes, Doha; SOGO (Fuxing), Taipei; Harvey Nichols dan Galeries Lafayette, Istanbul; Robinsons, Riyadh; Bloomingdale’s. Kuwait; Escentials, Singapore; dan terbaru di  Plaza Indonesia, Jakarta,  Indonesia.

Sebagai bukti bahwa Floraiku sudah mendapat pengakuan adalah dengan mendapatkan berbagai Penghargaan salah satunya memenangkan “Product of the Year 2018”  untuk kategori wewangian oleh WWD Beauty Inc Award. Juga memenangkan “Dutch Beauty Award 2019” untuk kategori Wewangian mewah oleh Experts of Beauty.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…