Kredit Pintar Tingkatkan Edukasi Fintech Melalui Universitas di Kota Lampung

Oleh : Hariyanto | Senin, 24 Juni 2019 - 13:31 WIB

Fintech Goes to Campus
Fintech Goes to Campus

INDUSTRY.co.id - Lampung – Seiring dengan misi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendorong inklusi keuangan sebesar 75% di Indonesia pada tahun 2019, Kredit Pintar, platform Peer-to-Peer/P2P lending yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) dalam penilaian kredit, terus meningkatkan penetrasi keuangan di kota Lampung.

Pada acara yang dilaksanakan di STKIP PGRI Bandar Lampung, 21 Juni 2019, Kredit Pintar berkolaborasi dengan perusahaan fintech lainnya bertujuan untuk mengajak pelajar dalam memainkan perannya melalui platform digital dalam mendorong perkembangan industri fintech untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia juga sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota Lampung.

Acara ini digunakan sebagai tempat berbagi pengetahuan, pandangan dan tren perkembangan dari Peer-to-Peer Lending sebagai sarana edukasi kepada masyarakat khususnya pelajar agar lebih memahami fintech dan ekosistem di dalamnya.

Randy Santoso, Senior Business Development Manager dari Kredit Pintar mengatakan, sosialiasi ke Kota Lampung merupakan kota dan provinsi ke-20 dari Kredit Pintar dalam memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

"Melalui kegiatan ini, kami mengharapkan untuk mahasiswa semakin memahami peranan fintech Peer-to-Peer Lending dalam membantu masyarakat mendapatkan pinjaman. Selain itu, kami ingin turut serta menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Kota Lampung untuk semakin maju agar terciptanya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat melalui kontribusi dari kami, para pemain fintech," kata Randy melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (24/6/2019).

Kontribusi fintech dapat terlihat pada laporan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mencatat hingga Maret 2019 akumulasi pinjaman yang telah disalurkan perusahaan fintech lending mencapai Rp 33,2 triliun. Hingga saat ini, laman resmi OJK telah mencantumkan 113 perusahaan fintech yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

“Selain berkontribusi dengan memberikan pinjaman uang secara cepat dan efisien, kami juga turut memberikan edukasi kepada semua kalangan agar masyarakat bisa lebih cermat sebelum melakukan peminjaman. Maraknya pemberitaan bahwa masyarakat Lampung mendapat teror dari fintech ilegal yang menjadikan alasan bagi kami untuk hadir di Kota Lampung," ungkap Randy.

Maka dari itu, lanjut Randy, dengan adanya edukasi ini ia berharap dapat menumbuhkan pemahaman positif mengenai fintech kepada masyarakat di Kota Lampung termasuk dalam penyaluran modal usaha.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi penyemangat masyarakat ataupun generasi muda untuk melahirkan fintech baru yang berasal dari dan berpusat di Lampung sehingga industri fintech di Indonesia terus tumbuh dan berkelanjutan,” tutup Randy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian

Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:16 WIB

Syahrul Yasin Limpo akan Selesaikan Data Pertanian

Jakarta - Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju, Syahrul Yasin Limpo menargetkan dalam 100 hari kerja akan memetakan data pertanian. Dengan adanya pemetaan ini, data pertanian menjadi lebih…

Ferrari Logo

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Pengalaman Berkendara Mobil Klasik Ferrri di Fiorano

Ferrari Classiche Academy sedang berlangsung. Sesi rangkaian mengemudi ini berfokus pada berbagai mobil klasik yang membantu menciptakan kisah perjalanan kuda jingkrak dan mencetak sejarah pada…

: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:00 WIB

TIBCO: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One™ World Constructors’ Championship

TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, memberikan selamat kepada Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai juara dunia FIA Formula One™ World Constructors’…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:48 WIB

Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan, realme XT Sediakan In-display Fingerprint Pada Panel Super AMOLED

Smartphone sekarang ini menjadi gadget yang semakin personal, tidak hanya dari sisi konten dari pengguna tapi juga fitur-fitur yang diberikan. Ini berujung pada semakin digunakannya smartphone…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

Jangan Percaya Trik Marketing, realme XT Selalu Tersedia dengan Harga Sesuai Janji

Meskipun banyak memiliki keunggulan, perangkat ini dibanderol dengan harga yang tidak mahal. Smartphone yang memiliki keunggulan di sektor kamera berkat quad camera 64MP, performa melalui chipset…