OJK Bangun Gedung Kantor di Yogyakarta

Oleh : Wiyanto | Senin, 24 Juni 2019 - 09:04 WIB

OJK
OJK

INDUSTRY.co.id

Yogyakarta - Otoritas Jasa Keuangan pada Sabtu ini memulai proses pembangunan Gedung Kantor OJK Daerah Istimewa Yogyakarta di Jalan Sudirman 32, sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor OJK Daerah Istimewa Yogyakarta dilakukan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Anggota Dewan Komisioner OJK Heru Kristiyana, dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

“Pembangunan Gedung Kantor OJK di Jakarta dan di berbagai daerah seperti di Yogyakarta ini merupakan upaya kami meningkatkan layanan kepada masyarakat sesuai visi OJK menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya yang melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat,” kata Wimboh Santoso saat menyampaikan sambutannya di acara itu, belum lama ini dikutip, Senin (24/6/2019)

Wimboh juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Yogyakarta yang mendukung proses pembangunan Gedung Kantor OJK DIY yang telah mendapatkan Surat Izin Mendirikan Bangunan Nomor 0181/JT/2019—0950/01 tanggal 17 Juni 2019.

Di berbagai daerah, OJK juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun gedung Kantor OJK secara bertahap antara lain dengan mekanisme pinjam pakai menggunakan aset Pemda yang bisa digunakan OJK. Beberapa Kantor OJK di daerah sudah berhasil dimiliki seperti di Kota Semarang dan Bandung. Sementara beberapa Kantor OJK daerah dalam proses pembangunan seperti Jayapura, Solo, dan Surabaya.

DI Jakarta, Kantor Pusat OJK juga sudah memasuki proses pembangunan setelah dilakukan ground breaking pada April lalu, yang berlokasi di LOT-1 kawasan Sudirman Central Business District (SCBD).

Keberadaan gedung kantor OJK di Jakarta dan di berbagai daerah diharapkan bisa meningkatkan efisiensi, kinerja dan keberadaan OJK yang dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat dan negara.

Sebagai ungkapan syukur dengan telah terlaksananya Pembangunan Gedung Kantor OJK DIY, diselenggarakan Pagelaran Wayang Kulit dengan tema “Mbangun Candi Sapto Argo“, yang didalamnya sekaligus memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat Yogyakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KSPN Labuan Bajo

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:38 WIB

Anggaran Mencapai Rp 8,82 Triliun, Pembangunan Infrastruktur pada 5 KSPN Mulai Berjalan

Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8,82 triliun untuk pembangunan infrastruktur di 5 KSPN Prioritas tersebut yang dilaksanakan sejak 2019 hingga 2021.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:23 WIB

Kementerian PUPR Gandeng 4 Universitas Rancang Program S2 Super Spesialis Bagi SDM Konstruksi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, program yang didesain Kementerian PUPR bersama 4 universitas tersebut diatas adalah super spesialis yang akan diakui sebagai Master (S2) oleh Menteri…

Eni Yuniarti Warga Kampung Muka

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:15 WIB

ACT Jawab Keluhan Pedagang Kecil Ibu Kota

Jauh masuk ke permukiman padat penduduk di tengah ibu kota, masyarakat prasejahtera yang mencari nafkah dengan berdagang menjeritkan kegundahan. Mereka kini hidup dalam himpitan ekonomi di tengah…

PPPA Daarul Qur’an

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:00 WIB

Kyai Basith, Pejuang Qur’an dari Kaki Gunung Ciremai

Usia yang mulai menginjak setengah abad tak menghalangi langkah dakwah Kyai Basith untuk mendawamkan Al-Qur’an. Ya, usianya kini sudah 56 tahun, tapi semangat berdakwahnya terus membara

RS Lapangan BSMI akan Layani Uji Swab

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:00 WIB

RS Lapangan BSMI akan Layani Uji Swab

RS Lapangan BSMI untuk Covid-19 akan melengkapi layanan dengan test SWAB untuk pemeriksaan hasil yang lebih akurat. Direktur RS Lapangan BSMI dr. Jupriah, M. Biomed menyebut saat ini RS Lapangan…