Tingkatkan Sadar Lalu Lintas, PT Modernland Realty Dukung Millenial Safety Road Festival

Oleh : Ridwan | Senin, 24 Juni 2019 - 07:15 WIB

PT Modernland Realty Tbk., melalui anak usahanya PT Modern Industrial Estat, mendukung kegiatan Millennial Road Safety Festival
PT Modernland Realty Tbk., melalui anak usahanya PT Modern Industrial Estat, mendukung kegiatan Millennial Road Safety Festival

INDUSTRY.co.id - Tangerang - PT Modernland Realty Tbk., melalui anak usahanya PT Modern Industrial Estat, mendukung kegiatan Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan Polda Banten di Lapangan Alun – alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/6).

Kegiatan ini adalah kegiatan yang bertujuan mengajak generasi millenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas, dengan mengusung acara "Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millenial Road Safety".

Pascall Willson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat mengatakan, kami sangat mendukung sekali kegiatan Millennial Road Safety Festival karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para generasi millenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas. 

"Ini juga merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar," ujar Pascall Willson.

Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si. mengatakan, melalui kegiatan ini ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000. Data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018, kata dia, didominasi dari kalangan millenial.

"Sekitar 55 persen korban adalah millenial," kata Tomsi Tohir.

Dia menambahkan, mayoritas kecelakaan tersebut berasal dari kendaraan roda dua. "Targetnya di tahun 2020, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan millenial harus dibawah 55 persen, kalau bisa di bawah 30 persen," ujarnya.

Millennial Road Safety Festival di Lapangan Alun – alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dimeriahkan artis-artis Ibukota seperti Wali Band, Ike Nurjanah dengan Host yakni Sule. Dan banyak sekali kegiatan yang digelar serta dihiasi 1.000 Pantun Kebhinekaan.

Dalam acara tersebut juga disediakan berbagai hadiah door prize yang diberikan kepada peserta dengan total hadiah 7 unit  Sepeda Motor dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Lebih lanjut Pascall Willson mengatakan, total lahan 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan di ModernCikande Industrial Estate (MCIE) saat ini mencapai 40% dengan sisa pengembangan lahan sesuai perijinan masih sekitar 1500-an hektar. 

Dalam kondisi teraktual, lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha telah mempercayakan ModernCikande Industrial Estate sebagai rumah bagi usaha dan bisnis mereka. ModernCikande Industrial Estate diyakini akan terus berkembang, dari kawasan industri menuju Integrated City. 

MCIE dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan fasilitas-fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik. 

Demi menjadikan MCIE sebagai kawasan industri berstandar internasional dan bernilai tambah tinggi serta berwawasan lingkungan, manajemen PT Modern Industrial Estat akan terus menambah berbagai fasilitas penunjang seperti dormitory, rumah sakit, apartemen kelas menengah, dan area perbelanjaan. 

MCIE juga berinovasi dengan mengembangkan Modern Halal Valley, sebuah kawasan industri halal pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 hektar. Cluster ini nantinya merangkum Halal Intregrated Supply Chain, Standard Factory Building, Industrial Land, dan Logistic Park. 

"ModernCikande Industrial Estate ingin berpartisipasi dalam mewujudkan visi Indonesia  membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait," ujar Pascall Wilson. 

Modern Halal Valley dikembangkan dengan mengusung konsep lahan hijau. Bisa dibilang, Modern Halal Valley adalah generasi terbaru dari pengembangan kawasan industri modern yang memenuhi standar tertinggi dalam memenuhi standarisasi halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan. 

Modern Halal Valley menyediakan lahan premium bagi perusahaan yang ingin menjadikan Indonesia sebagai basis bagi bisnis internasional mereka dalam hal produksi dan perdagangan halal. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian

Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:16 WIB

Syahrul Yasin Limpo akan Selesaikan Data Pertanian

Jakarta - Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju, Syahrul Yasin Limpo menargetkan dalam 100 hari kerja akan memetakan data pertanian. Dengan adanya pemetaan ini, data pertanian menjadi lebih…

Ferrari Logo

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Pengalaman Berkendara Mobil Klasik Ferrri di Fiorano

Ferrari Classiche Academy sedang berlangsung. Sesi rangkaian mengemudi ini berfokus pada berbagai mobil klasik yang membantu menciptakan kisah perjalanan kuda jingkrak dan mencetak sejarah pada…

: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:00 WIB

TIBCO: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One™ World Constructors’ Championship

TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, memberikan selamat kepada Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai juara dunia FIA Formula One™ World Constructors’…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:48 WIB

Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan, realme XT Sediakan In-display Fingerprint Pada Panel Super AMOLED

Smartphone sekarang ini menjadi gadget yang semakin personal, tidak hanya dari sisi konten dari pengguna tapi juga fitur-fitur yang diberikan. Ini berujung pada semakin digunakannya smartphone…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

Jangan Percaya Trik Marketing, realme XT Selalu Tersedia dengan Harga Sesuai Janji

Meskipun banyak memiliki keunggulan, perangkat ini dibanderol dengan harga yang tidak mahal. Smartphone yang memiliki keunggulan di sektor kamera berkat quad camera 64MP, performa melalui chipset…