Tingkatkan Sadar Lalu Lintas, PT Modernland Realty Dukung Millenial Safety Road Festival

Oleh : Ridwan | Senin, 24 Juni 2019 - 07:15 WIB

PT Modernland Realty Tbk., melalui anak usahanya PT Modern Industrial Estat, mendukung kegiatan Millennial Road Safety Festival
PT Modernland Realty Tbk., melalui anak usahanya PT Modern Industrial Estat, mendukung kegiatan Millennial Road Safety Festival

INDUSTRY.co.id - Tangerang - PT Modernland Realty Tbk., melalui anak usahanya PT Modern Industrial Estat, mendukung kegiatan Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan Polda Banten di Lapangan Alun – alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/6).

Kegiatan ini adalah kegiatan yang bertujuan mengajak generasi millenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas, dengan mengusung acara "Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millenial Road Safety".

Pascall Willson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat mengatakan, kami sangat mendukung sekali kegiatan Millennial Road Safety Festival karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para generasi millenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas. 

"Ini juga merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar," ujar Pascall Willson.

Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si. mengatakan, melalui kegiatan ini ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000. Data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018, kata dia, didominasi dari kalangan millenial.

"Sekitar 55 persen korban adalah millenial," kata Tomsi Tohir.

Dia menambahkan, mayoritas kecelakaan tersebut berasal dari kendaraan roda dua. "Targetnya di tahun 2020, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan millenial harus dibawah 55 persen, kalau bisa di bawah 30 persen," ujarnya.

Millennial Road Safety Festival di Lapangan Alun – alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dimeriahkan artis-artis Ibukota seperti Wali Band, Ike Nurjanah dengan Host yakni Sule. Dan banyak sekali kegiatan yang digelar serta dihiasi 1.000 Pantun Kebhinekaan.

Dalam acara tersebut juga disediakan berbagai hadiah door prize yang diberikan kepada peserta dengan total hadiah 7 unit  Sepeda Motor dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Lebih lanjut Pascall Willson mengatakan, total lahan 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan di ModernCikande Industrial Estate (MCIE) saat ini mencapai 40% dengan sisa pengembangan lahan sesuai perijinan masih sekitar 1500-an hektar. 

Dalam kondisi teraktual, lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha telah mempercayakan ModernCikande Industrial Estate sebagai rumah bagi usaha dan bisnis mereka. ModernCikande Industrial Estate diyakini akan terus berkembang, dari kawasan industri menuju Integrated City. 

MCIE dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan fasilitas-fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik. 

Demi menjadikan MCIE sebagai kawasan industri berstandar internasional dan bernilai tambah tinggi serta berwawasan lingkungan, manajemen PT Modern Industrial Estat akan terus menambah berbagai fasilitas penunjang seperti dormitory, rumah sakit, apartemen kelas menengah, dan area perbelanjaan. 

MCIE juga berinovasi dengan mengembangkan Modern Halal Valley, sebuah kawasan industri halal pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 hektar. Cluster ini nantinya merangkum Halal Intregrated Supply Chain, Standard Factory Building, Industrial Land, dan Logistic Park. 

"ModernCikande Industrial Estate ingin berpartisipasi dalam mewujudkan visi Indonesia  membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait," ujar Pascall Wilson. 

Modern Halal Valley dikembangkan dengan mengusung konsep lahan hijau. Bisa dibilang, Modern Halal Valley adalah generasi terbaru dari pengembangan kawasan industri modern yang memenuhi standar tertinggi dalam memenuhi standarisasi halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan. 

Modern Halal Valley menyediakan lahan premium bagi perusahaan yang ingin menjadikan Indonesia sebagai basis bagi bisnis internasional mereka dalam hal produksi dan perdagangan halal. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…