ITwin Cloud Bentley Systems Memudahkan Pembangunan Infrastruktur

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 22 Juni 2019 - 12:41 WIB

Chief Product Officer Bentley Systems Buphinder Singh Saat memberikan pemaparan Bentley System
Chief Product Officer Bentley Systems Buphinder Singh Saat memberikan pemaparan Bentley System

INDUSTRY.co.id - PERKEMBANGAN teknologi yang semakin pesat dan pertumbuhan pembangunan yang terus digalakkan di Indonesia membuat Bentley Systems terus melakukan inovasi untuk menggabungkan teknologi dan infrastruktur.

Bentley Systems dikenal sebagai perusahaan pengembang perangkat lunak (software) yang mendukung kebutuhan profesional bagi mereka yang bertanggung jawab dalam menciptakan dan mengelola infrastruktur dunia, termasuk jalan raya, jembatan, bandara, gedung-gedung, industri, dan pembangkit listrik termasuk jaringan utilitas.

Kali ini, Bentley Systems meluncurkan layanan digital twin cloud guna membantu perusahaan atau pengguna untuk memvisualisasikan dan menganalisis aset infrastruktur digital di seluruh siklus kelangsungannya.

Layanan iTwin dari Bentley memberikan pandangan menyeluruh tentang aset, mengintegrasikan data dan melacak perubahan dari sistem yang berbeda dan kondisi dunia nyata dari sensor dan drone. Kemampuan ini memberikan visualisasi, visibilitas analitik, dan wawasan, yang meningkatkan kualitas pengambilan keputusan, efisiensi, keselamatan, serta memastikan kepatuhan sistem dan mengurangi risiko.

Chief Product Officer Bentley Systems, Bhupinder Singh, menjelaskan, layanan iTwin menggabungkan iModelHub, reality modelling, dan teknologi visibilitas web dalam Connected Data Environment (CDE) untuk membuat platform bagi infrastruktur digital twins.

"Para pengguna dapat terus bekerja menggunakan aplikasi berbeda dan di saat yang sama iModel menjembatani -di dalam lingkup CDE- proses sinkronisasi ke dalam iModelHub," ujar Bhupinder dalam seminar produk di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (20/6).  
                                    
IModel dalam layanan digital twin cloud menyediakan penyelarasan otomatis komponen digital menjadi sumber pencatatan data yang tersinkronisasi dan tepercaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Industri Jababeka

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:20 WIB

Acting in Concert Picu Perubahan Pengendalian KIJA

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berpotensi mengalami gagal bayar notes senilai USD300 juta. Karena terjadi perubahan pengendali sebagaimana dimaksud dalam perjanjian terkait dengan notes yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:05 WIB

Lampaui Rata-rata Nasional, Realisasi Anggaran Kemenperin 2018 Capai 92,28%

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengoptimalkan alokasi anggaran bagi organisasinya dalam rangka mendorong pengembangan industri nasional.

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:00 WIB

Pemerintah Siapkan 10 Danau Dipersiapkan Sebagi Destinasi Pariwisata

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merevitalisasi 10 di antara 15 danau prioritas yang dikembangkan sebagai destinasi pariwisata alam di Indonesia.

Adhi S lukman, Ketua Gabungan pengusaha makanan dan minuman indonesia ( Gapmmi )

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:00 WIB

Industri Mamin Butuhkan Pasokan Garam Industri

- Industri makanan dan minuman sedang mengalami kekurangan pasokan garam industri, sedangkan stok saat ini untuk kebutuhan kurang dari satu bulan, kata Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman…

BCA Dukung Pelestarian Keragaman Budaya Nusantara

Kamis, 18 Juli 2019 - 09:30 WIB

BCA Dukung Pelestarian Keragaman Budaya Nusantara

Keberagaman kultur dan budaya yang tersebar di semua wilayah di Indonesia mengharuskan adanya sikap apresiasi dan saling menghormati sehingga tercipta situasi yang kondusif untuk pertumbuhan…