Menteri Jonan Bantah Isu Kenaikan Tarif Listrik

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 20 Juni 2019 - 12:14 WIB

Menteri ESDM Ignasius Jonan (ist)
Menteri ESDM Ignasius Jonan (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akhirnya menanggapi isu kenaikan tarif dasar listrik mencuat di media soal di tengah berlangsungnya sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

"Enggak, enggak ada itu. Saya enggak pernah tahu sih," kata Jonan setelah rapat terbatas terkait lanjutan pembahasan terobosan kebijakan investasi, ekspor, dan perpajakan yang dipimpin Presiden Jokowi di Kantor Presiden Jakarta.

Jonan berkeras Pemerintah tidak pernah menaikkan tarif dasar listrik dalam waktu dekat ini. Ia bahkan tidak tahu-menahu mengapa isu tersebut viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial tanpa ada konfirmasi yang jelas.

"Saya enggak pernah menaikkan tarif, enggak ada tarif dasar listrik itu. Tarif tenaga listrik. Ya, itu enggak ada, enggak ada kenaikan kok," tandasnya.

Jonan menyesalkan isu yang berkembang khususnya di twitter yang dihembuskan seiring dengan pelaksanaan sidang MK.

Dalam cicitan beberapa akun di Twitter disebutkan bahwa tarif dasar listrik telah naik 20 persen sementara perhatian publik terfokus pada sidang MK.

"Enggak tahu dia dapat dari mana. Enggak ada kok. Nanti ada WA lagi tarif listrik turun 1.000 persen gitu. Enggak ada," tegas Jonan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 09:48 WIB

Pertanian Indonesia Menujukkan Perbaikan dan Berkualitas*

Jakarta - Tata kelola pertanian Indonesia dalam beberapa tahun terakhir makin menunjukkan perbaikan. Bahkan, diprediksi sektor pertanian bakal makin meningkat kualitasnya ke depan.

Jumat, 22 November 2019 - 09:00 WIB

Empat Anak Usaha Pupuk Indonesia Boyong Prestasi dalam Ajang SNI Award 2019

Empat anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil memboyong prestasi dalam ajang SNI Award 2019. Ajang apreasiasi tersebut digelar oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Balai Kartini,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 08:52 WIB

Akhir Pekan Lirik Saham Pilihan Ini

Jakarta - Pada perdagangan Jumat (22/11/2019) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di level 6024 - 6202. Ini saham pilihan bagi para investor.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 08:43 WIB

Akhir Pekan IHSG Terkonsolidasi

Jakarta - Secara teknikal IHSG kembali bergerak dibawah moveing average 5 hari dan dikisaran lower bollinger bands. Indikator Stochastic terkonsolidasi negatif dengan RSI yang kehilangan momentum…

U. Saefudin Noer, Direktur Utama PJT II (kiri), Ferry Andrianto, Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN dan Dwiki Dharmawan

Jumat, 22 November 2019 - 08:41 WIB

Via Vallen Dan Zaskia Gotik Bakal Tampil Di Jatiluhur Jazz Festival 2019

Dua penyanyi dangdut papan atas, Via Vallen dan Zaskia Gotik bersama puluhan artis bakal menggoyang kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Waduk yang memiliki nama asli Bendungan Ir.…