Enam Aktivitas Seru Masuk Taman Impian Jaya Ancol Gratis

Oleh : Herry Barus | Kamis, 20 Juni 2019 - 12:00 WIB

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)
Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-492, Ancol Taman Impian turut merayakan dengan memberlakukan masuk Ancol gratis khusus pada 21 Juni 2019. Kebijakan ini merupakan salah satu yang rutin dilakukan oleh Manajemen Ancol untuk menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta.

Masyarakat dapat gratis masuk kawasan Ancol dalam rentang waktu pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Namun perlu dicermati syaratnya yaitu, pemberlakuan gratis hanya untuk individu dan tidak termasuk kendaraan. Akses gratis juga hanya berlaku di Pintu Gerbang Utama Ancol, tidak berlaku untuk semua unit rekreasi yang terdapat di dalamnya.

Berniat datang ke Ancol saat lagi gratis? Simak rangkuman 5 aktivitas seru yang bisa dilakukan di Ancol berikut ini, seperti diinformasikan Rika Lestari Departement Head PT Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (20/6/2019)

1. Main Sepuasnya di Pantai

Siapkan banyak baju ganti, bola dan tabir surya sebelum bermain sepuasnya di pantai. Pantai Ancol memiliki pasir putih yang cukup panjang dan lebar serta memungkinkan untuk bermain bola pasir. Ada pula promenade atau kawasan pedestrian selebar 8 meter yang mengitari bibir pantai sebagai penunjang rekreasi. Pada beberapa titik terdapat pula taman fitness yang bisa digunakan setiap saat untuk berolahraga. Pasti seru bermain di pantai, apalagi gratis. Namun, perlu diperhatikan untuk tetap menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama.

2. Liburan di Wahana Ancol Gratis?

Bagi pemilik kartu Annual Pass unit-unit rekreasi Ancol seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, maupun Sea World Ancol maka tanggal 21 Juni adalah saat yang tepat memanfaatkan waktu untuk rekreasi gratis! Apalagi kalau datang dengan kendaraan umum, akan benar benar gratis loh mulai dari masuk Gerbang Ancol.

3. Cek Informasi Promo Unit Rekreasi Ancol di website Resmi Ancol

Buat kamu yang gemar rekreasi hemat, ini adalah waktu yang tepat. Karena masih banyak promo menarik liburan di unit rekreasi Ancol yang dapat kamu lihat di website resmi ancol www.ancol.com . Masih ada promo annual pass di Dunia Fantasi dan tiket hari raya di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

4. Update Feed Instagram mu di Lokasi/ spot yang Keren

Di kawasan Ancol Taman Impian bertebar spot foto dan dekorasi keren yang bisa dijadikan konten untuk media sosial. Jelajahi sekitar danau monumen, le bridge dan Pantai Lagoon untuk mendapatkan spot foto menarik. Terlebih di sore menjelang matahari terbenam.

5. Menikmati Kuliner di Tepi Pantai

Menikmati hidangan lezat di tepi pantai untuk makan siang maupun makan malam bisa dilakukan di Ancol karena terdapat banyak sekali pilihan kuliner di Ancol. Bandar Djakarta, Sea Side Suki, Kafe Hoax, Restoran Rempah Penyet, Rumah Kayu, Simpang Raya, Telaga Sampireun, Gubug Mang Engking dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang jelas, makan dengan suasana dan semilir angin pantai akan terasa lebih nikmat.

6. Menonton Ancol Magical Night

Masuk kawasan pantai sudah gratis, apabila ingin melihat pertunjukkan spektakuler dan konser Isyana Sarasvati, cukup siapkan dana Rp.200.000 untuk membeli tiket acara Ancol Magical Night. Acara yang hanya digelar tanggal 21 Juni 2019 di Dunia Fantasi ini merupakan seremoni peresmian wahana baru yang rencananya juga akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Penonton bukan hanya bisa mendengarkan lantunan musik dari Batavia Chamber Orchestra, menyaksikan Hi Tech Magic Show yang akan berkolaborasi dengan Video Mapping di Gerbang Baru Dunia Fantasi, tetapi juga dapat mencoba wahana-wahana Dufan Jika sudah memiliki tiket reguler Dufan (One Day Pass). Seru kan?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Jumat, 20 September 2019 - 16:00 WIB

Mendukung Pembangunan Ekonomi Daerah, Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, Kredit Pintar, perusahaan financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending yang merupakan penyedia solusi kebutuhan akses pembiayaan bagi perorangan…

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Jumat, 20 September 2019 - 15:40 WIB

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Penyakit kardiovaskular masih menjadi ancaman dunia (global threat) dan merupakan penyakit yang berperan utama sebagai penyebab kematian di seluruh dunia. Badan kesehatan dunia (WHO) mendorong…

Bank BTN. (Foto: Istimewa)

Jumat, 20 September 2019 - 15:12 WIB

Relaksasi LTV Pacu Penyaluran KPR Non Subsidi BTN

Jakarta-Angin segar bagi sektor perbankan datang dari Bank Indonesia (BI) yang memangkas Suku Bunga Acuan atau BI 7 Days Reverse Repo Rate (DRRR) menjadi 5,25% atau turun sebesar 25 basis point

Kepala Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipe, Liu Yi-Ting (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 20 September 2019 - 15:10 WIB

Hadir di Kompas Travel Fair 2019, Undiscovered Taipe Promosikan Kota Ramah Muslim

Kota Taipe, Taiwan turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di Indonesia "Kompas Travel Fair 2019". Bertema Undiscovered Taipe, paviliun dibuka langsung oleh Duta Besar Kamar Dagang…

Jeka Saragih Hadapi Mhar John Manahan International Fight Kelas Ringan

Jumat, 20 September 2019 - 15:00 WIB

Jeka Saragih Hadapi Mhar John Manahan International Fight Kelas Ringan

One Pride Pro Never Quit, Promotor MMA terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200 laga per tahun serta menghadirkan 300 petarung yang berasal dari 50 klub yang tersebar di Indonesia, kembali…