Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance
Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 19 Juni 2019 – PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia, PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kerja sama ini dikukuhkan melalui penandatanganan yang dilakukan oleh Danning Wikanti, Chief Partnership Distribution Sun Life Financial Indonesia dan Purnomo B. Soetadi, Retail Banking Director PT Bank Muamalat Indonesia, disaksikan oleh Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia bersama Achmad Kusna Permana, Chief Executive Officer PT Bank Muamalat Indonesia. 

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia menyatakan, “Sun Life berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan dan produk asuransi berbasis syariah yang komprehensif, dan menjawab kebutuhan masyarakat. Sektor syariah menjadi sektor bisnis yang krusial bagi perusahaan, dan saat ini terus menunjukkan tren yang positif dengan menyumbang sekitar 9% dari total premi Sun Life secara keseluruhan. Kemitraan yang kami jalin bersama Bank Muamalat selaku pionir bank berbasis syariah di Indonesia menjadi langkah penting dalam upaya meningkatkan akses bagi masyarakat terhadap layanan produk asuransi syariah kami. Kolaborasi ini sekaligus menegaskan konsistensi Sun Life dalam menghadirkan solusi asuransi berbasis syariah yang terjangkau dan memberi manfaat lebih bagi masyarakat.” 

Sebagai Negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, potensi industri keuangan berbasis syariah di Indonesia masih sangat besar. Sayangnya berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) indeks literasi keuangan syariah pada 2016 baru mencapai angka 8,16% . Meski demikian, data Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) menunjukkan peningkatan penetrasi asuransi jiwa syariah selama 2018, meski masih di bawah 5%. Artinya, potensi industri asuransi syariah untuk bertumbuh dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi bangsa masih sangat besar. Untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi dan penetrasi keuangan syariah di tanah air, Sun Life berkolaborasi dengan Bank Muamalat dalam menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk menjangkau produk asuransi syariah melalui jalur distribusi bancassurance.

Menyambut baik kerja sama strategis dengan Sun Life, Achmad Kusna Permana, Chief Executive Officer PT Bank Muamalat Indonesia menyatakan, “Kemitraan bancassurance dengan Sun Life memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan pilihan layanan dan produk keuangan berbasis syariah terbaik bagi para nasabah. Menggabungkan jangkauan nasabah Bank Muamalat yang tersebar di seluruh Indonesia dengan keunggulan Sun Life sebagai pionir bagi industri asuransi syariah tanah air, kami percaya melalui kerja sama ini semakin banyak masyarakat di Indonesia yang dapat meraih berbagai manfaat dan keunggulan yang ditawarkan produk asuransi perbankan berbasis syariah.” 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.