Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Keunggulan OPPO Reno Series

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 Juni 2019 - 09:15 WIB

OPPO Reno Series (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
OPPO Reno Series (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

IINDUSTRYco id - Jakarta - OPPO telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya Reno Series untuk pasar Indonesia yang di luncurkan di Jakarta, Senin (17/6/2019). Hadir dalam dua varian, yaitu Reno 10x Zoom dan Reno, kedua smartphone ini digadang-gadang sebagai perangkat high-end terbaru OPPO yang diklaim menggunakan penggabungan teknologi terkini dan kemampuan fotografi dalam desain unik dan menawan, lalu apa saja keunggulan perangkat ini?

Kamera tersembunyi yang inovatif

OPPO Reno Series memberikan pengguna pengalaman imersif yang menyeluruh dengan  menghadirkan full panoramic screen, layar smartphone paling modern dan premium saat ini. Varian Reno 10x Zoom dilengkapi dengan layar OLED 6,6 inci yang luas, sedangkan varian Reno mempunyai layar OLED 6,4 inci.

Tepian bagian bawah keduanya memiliki ukuran kecil 3,5mm, sehingga OPPO Reno Series memiliki rasio screen-to-body hingga 93,1%. Selain itu, OPPO Reno Series juga dilengkapi dengan Corning Gorilla glass generasi keenam, yang akan meningkatkan daya tahan layar dari benturan. 

Agar pengguna dapat menggenggam perangkat dengan nyaman, OPPO menempatkan kamera belakang OPPO Reno Series di bawah penampang berbahan kaca dengan panel 3D yang melengkung. Dengan demikian, bagian belakang perangkat akan terasa halus.

Sementara untuk kamera depan, soft light, dan lampu kilat belakang, kedua varian OPPO Reno Series menyembunyikannya dalam struktur pivot-rising. Struktur ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan swafoto atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.

Tidak hanya itu, OPPO Reno Series juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar yang peka terhadap cahaya (Fingerprint Unlock 2.0). Sistem penerangan dan algoritma baru pada sensor sidik jari ini meningkatkan tingkat keakuratan pembacaan sidik jari hingga 28,5%.

Fotografi dengan 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom melampaui batasan yang ada pada fotografi smartphone, dengan dilengkapi tiga kamera belakang: kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera telephoto dengan resolusi 13MP, dan kamera bersudut lebar dengan resolusi 8MP. 

Ketiga kamera ini bekerja bersama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm, sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom. Kamera utamanya sendiri menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen spesial pengguna secara jelas dan real time.

Untuk menyematkan lensa telephoto pada bodi yang ramping, OPPO Reno 10x Zoom melakukan tiga inovasi utama: memosisikan lensa telephoto periskop secara horizontal, mengurangi ketebalan lensa melalui teknologi D-Cut, dan menggunakan desain motor lensa untuk menggabungkan motor lensa utama dengan motor lensa bersudut lebar yang tadinya terpisah.

Inovasi-inovasi ini memungkinkan adanya lensa ultra-tipis 5,75mm dan memaksimalkan kemampuan zoom yang kuat dalam perangkat yang nyaman digenggam. Untuk memastikan kualitas  zoom, Reno 10x Zoom juga menggunakan desain OIS ganda dalam lensa primer dan lensa telephoto, demi mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.
 
Kedua varian OPPO Reno Series dilengkapi dengan sensor Sony IMX5 6 48MP untuk memudahkan pengguna mengambil potret malam hari yang berkelas. Selain itu, fitur Ultra Night Mode 2.0 baru pada OPPO Reno Series mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame.

Hal ini memungkinkan OPPO Reno Series untuk memproses wajah dan latar belakang secara terpisah, sehingga menghasilkan efek warna kulit dan keseluruhan foto yang lebih realistis.

Khusus untuk varian Reno 10x Zoom, OPPO melengkapi perangkat tersebut dengan kemampuan perekaman video 4K UHD dengan frame rate 60fps, disertai stabililasi gambar optik dan elektronik.
 
Peranti keras dan lunak mutakhir

Demi memberikan performa perangkat yang bertenaga kepada pengguna, varian Reno 10x Zoom hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, konfigurasi RAM dan ROM 8 GB+256 GB, dan baterai berkapasitas 4.065mAh. Sementara itu, varian Reno ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dan baterai berkapasitas 3.765 mAh.

Untuk mendukung dinamika pengguna, kedua varian dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 yang memungkinkan pengguna melakukan pengisian daya dengan cepat saat bermain game atau streaming video, tanpa dihadapkan pada permasalahan panas berlebih atau penurunan performa.
 
OPPO Reno Series juga menghadirkan solusi optimisasi Hyper Boost 2.0 yang dikembangkan secara independen oleh OPPO. Hyper Boost 2.0 mencakup tiga modul terpisah: Game Boost, System Boost, dan App Boost, yang masing-masingnya memberikan peningkatan signifikan pada kinerja game, kecepatan sistem, dan kecepatan pembukaan aplikasi.

Selain itu, kedua varian OPPO Reno Series berjalan pada sistem operasi ColorOS 6 yang dirancang khusus untuk smartphone full screen, demi memberikan pengalaman penggunaan yang lebih imersif dan seimbang melalui tata letak UI, warna, font, dan fitur utama lainnya.
 
Tidak ketinggalan, Dolby Atmos dan perangkat audio mobile baru membuat OPPO Reno Series mampu menghasilkan suara yang lebih keras dan jernih. OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi dengan speaker stereo, tiga mikrofon untuk pengambilan suara stereo, fungsi NFC, dan aksesoris peranti keras lainnya.

Varian OPPO Reno 10x Zoom dijual dengan harga Rp12.999.000,-, sementara varian OPPO Reno dijual dengan harga Rp7.999.000,-. Keduanya hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black.

OPPO Reno dapat dipesan mulai 17 Juni hingga 21 Juni 2019 dan akan dijual perdana pada 22 Juni 2019. Sementara untuk OPPO Reno 10x Zoom, pemesanan awal dapat dilakukan mulai 17 Juni sampai 27 Juni 2019, dan akan mulai dijual perdana pada 28 hingga 30 Juni 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danpasmar 2 Menutup Lomba Ketrampilan Baris Berbaris

Senin, 18 November 2019 - 03:00 WIB

Danpasmar 2 Menutup Lomba Ketrampilan Baris Berbaris

Purwadi, M.M., mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dengan di dampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi,…

Arman, Pemulung milenial tinggal di Kampung Pemulung Lebak Bulus.

Minggu, 17 November 2019 - 23:40 WIB

Sanitasi Buruk Berasal dari Ekonomi yang Terpuruk

Jakarta - Penduduk miskin tidaklah terelakan di Indonesia. Upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan sedikit berhasil. Walaupun tidak sedikit yang masih hidup mengandalkan sampah sebagai…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 17 November 2019 - 18:10 WIB

Manufaktur Masih Jadi Kontributor Terbesar Ekspor Nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, industri manufaktur masih menjadi kontributor paling besar terhadap capaian nilai ekspor nasional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 17 November 2019 - 17:10 WIB

Pemerintah Terus Pacu Investasi Sektor Manufaktur

Pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap upaya memacu nilai investasi khususnya dari sektor manufaktur. Sebab, aktivitas industrialisasi dinilai dapat membawa efek berganda yang…

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Minggu, 17 November 2019 - 11:00 WIB

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group meluncurkan fasilitas terbaru Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau sistem hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.…