Sutopo Purwo Nugroho Lanjutkan Berobat ke Guangzhou Tiongkok

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Juni 2019 - 10:00 WIB

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB
Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

INDUSTRY.co.id - Jakata- Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dody Ruswandi mengatakan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Sutopo Purwo Nugroho berobat ke Guangzhou, Tiongkok, atas inisiatif Kepala BNPB Doni Monardo.

"Kabarnya ada pasien kanker yang berhasil sembuh berobat di Guangzhou. Karena itu, Kepala BNPB mengirim Pak Topo ke sana," kata Dody saat dihubungi di Jakarta, Senin(17/6/2019)

Dody mengatakan inisiatif mengirim Sutopo untuk berobat ke Guangzhou karena proses pengobatannya di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto selama ini sudah selesai.

Saat ini, Sutopo bersama istrinya sudah berada di Guangzhou untuk melanjutkan pengobatan kanker paru stadium IVB yang dia derita.

"Kita doakan semoga Pak Topo bisa sembuh. Kami semua di BNPB mendoakan kesembuhan Pak Topo," tuturnya.

Terkait tugas-tugas yang selama ini dijalankan Sutopo di BNPB, Dody menjamin akan ada yang bertugas menggantikannya menginformasikan berita-berita terkini terkait kebencanaan dan penanganannya.

"BNPB akan tetap memberikan informasi-informasi terkait bencana dan penanganannya kepada masyarakat. Itu sudah menjadi tugas BNPB," katanya.

Sebelumnya, melalui akun Instagramnya Sutopo mengabarkan berangkat ke Guangzhou, Tiongkok, pada Sabtu (15/6/2019) untuk mengobati kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lainnya.

"Saya di Guangzhou selama satu bulan. Maaf jika tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat," tulis Sutopo dalam unggahannya. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aice

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:30 WIB

Respon Kunjungan UPTDK Kemnaker Terkait PHK Sejumlah Karyawan, Aice Group Rampungkan Empat Poin Perbaikan Nota Pengawasan Ketenagakerjaan

“Per hari ini kami menyatakan Aice Group telah merampungkan semua poin dalam nota pengawasan ketenagakerjaan. Berbagai perbaikan yang perusahaan jalankan membuktikan bahwa perusahaan selalu…

Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:26 WIB

Dukung Konservasi Satwa, Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

HERO Group membantu meringankan beban operasional Taman Safari Indonesia akibat dampak COVID-19 sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR)

Pengusaha Basuki

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:13 WIB

Gelontorkan Ratusan Juta, Bos Airmas Group Ingin Anak Muda Kuasai Industri Digital

Basuki Surodjo Pengusaha Airmas Group membagikan hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:01 WIB

LPDB-KUMKM Restrukturisasi 40 Koperasi Terdampak Covid-19

Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membuat kebijakan relaksasi dan kelonggaran pembiayaan berupa program restrukturisasi pinjaman/pembiayaan…

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Sabtu, 06 Juni 2020 - 17:00 WIB

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Kabar gembira datang dari penyerang sayap Persebaya, Oktafianus Fernando. Kamis (4/6/2020) malam, istri tercinta Ofan melahirkan anak pertama mereka. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut…