BCA Selenggarakan Operasi Katarak Gratis di Tasikmalaya

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Juni 2019 - 05:00 WIB

BCA Selenggarakan Operasi Katarak Gratis di Tasikmalaya (Foto Dok Industry.co.id)
BCA Selenggarakan Operasi Katarak Gratis di Tasikmalaya (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tasikmalaya – PT Bank Central Asia Tbk kembali mengadakan operasi katarak gratis untuk mewujudkan komitmen senantiasa di sisi masyarakat melalui aktivitas sosial. Melalui program CSR Bakti BCA, BCA menggelar operasi katarak gratis di Rumah Sakit (RS) Singaparna Medika Citrautama, Tasikmalaya, pada Selasa (30/4/2019).

Hadir membuka operasi katarak, Kepala BCA KCU Tasikmalaya Kusjanto Widjaja, bersama Ketua Pelaksana Yayasan Kick Andy Ali Sadikin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dr. Faisal Soeparianto, M.SI, Kepala Bagian Tata Usaha RS Singaparna Medika Citrautama Tasikmalaya H. Jojo Sukarjo., SKM., M . Si, perwakilan Perdami Jawa Barat dr. Teguh SpM membuka kegiatan tersebut secara resmi. Diharapkan kegiatan ini dapat menjangkau ± 100 pasien dari Tasikmalaya maupun kota-kota sekitarnya.

 

 “BCA telah memasuki tahun ke-3 masa kerja sama dengan Yayasan Kick Andy dan tahun ke-18 dengan Perdami, untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah kebutaan akibat penyakit katarak. Bersama Kick Andy Foundation, BCA telah memfasilitasi 250 tindakan operasi katarak gratis. Dan bersama Perdami, BCA telah memfasilitasi  lebih dari 5.000  tindakan operasi katarak gratis. Katarak dapat menyerang siapa saja dan di rentang usia yang beragam. Melalui program Bakti BCA, kami terus berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak daerah dan pasien yang membutuhkan pertolongan secara tepat dan tepat,” kata Kusjanto.

Selain mendukung kegiatan operasi katarak, BCA juga telah mendonasikan peralatan pendukung operasi katarak, serta melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti Donor Darah, Pengobatan Gratis di berbagai daerah, edukasi kesehatan, dan sebagainya.

Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) per November 2018, di Indonesia terdapat sekitar 1 juta orang buta karena katarak. Sedangkan, berdasarkan Rapid Assessment of Avoidable Blindness (RAAB) rata-rata angka kebutaan di Indonesia sebanyak 3% untuk penduduk di atas usia 50 tahun.

 “Seperti jendela jiwa, mata adalah panca indera yang penting bagi masyarakat agar dapat beraktivitas dengan optimal. Menyadari betapa signifikannya peran mata, maka BCA secara khusus ingin melakukan penanggulangan gangguan penglihatan karena penyakit katarak. Kami berharap, operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Tasikmalaya ini dapat memberikan dampak positif,” tutup Kusjanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.