Inocycle Technology Berharap Raih Dana Maksimum Rp304 Miliar Lewat PUPS

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 17 Juni 2019 - 17:21 WIB

Ilustrasi Indonesia Stock Exchage (IDX)
Ilustrasi Indonesia Stock Exchage (IDX)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Inocycle Technology Group berharap dapat meraih dana segar antara Rp192-304 miliar melalui Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS). Dalam PUPS tersebut, manajemen perseroan akan menawarkan sebanyak 800 juta saham baru bernilai nominal Rp100 per saham kepada investor publik.

“Total saham yang ditawarkan itu mencapai 39,996% dari total seluruh moidal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah PUPS,” ujar Suhendra Setiadi, Direktur PT Inocycle Technology Group, dalam paparan publik pasca rapat uji tuntas (due diligence meeting) di Jakarta, Senin (17/06/2019).

Suhendra mengemukakan, sekitar 40% dari dana hasil PUPS yang telah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk melunasi sebagian utang kepada PT Putra Karya International. Sebesar 30% dari dana itu untuk membiayai pengembangan bisnis baru melalui anak perusahaan baru dalam bentuk usaha patungan.

“Adapun sisanya sebesar 30% akan digunakan untuk menambah modal kerja persreoan guna mendukung kegiatan operasional, diantaranya untuk pembelian bahan baku,” tukas Suhendra.

PT Inocycle Technology Group adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri serat stapel buatan dan industri non-woven (bukan tenun). Sebelum PUPS, pemegang saham mayoritas sebesar 68,61% adalah PT Hilon Indonesia dan sisanya dimiliki oleh PT Samudera Industri.

Perseroan telah menunjuk penjamin emisi efek dalam PUPS ini adalah PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT Bahana Sekuritas. Adapun saham perseroan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2019. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Munas Backstager Indonesia

Jumat, 27 November 2020 - 21:08 WIB

Pamdemi COVID-19 Disikapi Positif, Backstagers Indonesia Kini Jadi Perkumpulan Berbadan Hukum

Forum Backstagers Indonesia lahir sebagai pengejawantahan belum adanya Perkumpulan berbadan hukum khusus Event Organizer setingkat nasional.

Yayasan Enesis Indonesia berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan menyediakan healthy kit berupa (Masker, Antis Hand Sanitizer, Plossa minyak aromaterapi eucalyptus, Amunizer Vitamin C 1000mg, Disinfectant Kispray, Adem Sari Vit C Tinggi dan minuman Scrubber untuk menjaga kesehatan usus).

Jumat, 27 November 2020 - 20:46 WIB

Berkolaborasi dengan Transjakarta, Enesis Group Dukung Pemerintah Perkuat Protokol Kesehatan di Masa Pandemi.

Jakarta– Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi.

Ilustrasi pengiriman barang (Doc:Pikiranrakyat)

Jumat, 27 November 2020 - 19:08 WIB

Gandeng Loggis.id, Paketku Tingkatkan Efisiensi dan Layanan

Dalam masa pandemi saat ini, salah satu tantangan pada hampir semua industri adalah melakukan efisiensi dalam berbagai bentuk.

Kantor pusat Pegadaian

Jumat, 27 November 2020 - 18:50 WIB

Pegadaian Panen Penghargaan di Penutupan November 2020

PT Pegadaian (Persero) meraih beberapa penghargaan atas kinerja yang dilakukan, satu di antaranya BUMN Award 2020 kategori Digital Marketing Transformation for Milennial Generation dari Warta…

Suasana diskusi Famara Jakarta di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Jumat, 27 November 2020 - 18:29 WIB

Diskusi Famara: Wujudkan Negara Kesejahteraan dari Advokat, Pakar Hukum: Banyak Advokat Bermain Tidak Jujur

Jakarta – Seluruh advokat di Indonesia harus melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar. Kalau advokat melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar maka konsep negara kesejahteraan…