Inocycle Technology Berharap Raih Dana Maksimum Rp304 Miliar Lewat PUPS

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 17 Juni 2019 - 17:21 WIB

Ilustrasi Indonesia Stock Exchage (IDX)
Ilustrasi Indonesia Stock Exchage (IDX)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Inocycle Technology Group berharap dapat meraih dana segar antara Rp192-304 miliar melalui Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS). Dalam PUPS tersebut, manajemen perseroan akan menawarkan sebanyak 800 juta saham baru bernilai nominal Rp100 per saham kepada investor publik.

“Total saham yang ditawarkan itu mencapai 39,996% dari total seluruh moidal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah PUPS,” ujar Suhendra Setiadi, Direktur PT Inocycle Technology Group, dalam paparan publik pasca rapat uji tuntas (due diligence meeting) di Jakarta, Senin (17/06/2019).

Suhendra mengemukakan, sekitar 40% dari dana hasil PUPS yang telah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk melunasi sebagian utang kepada PT Putra Karya International. Sebesar 30% dari dana itu untuk membiayai pengembangan bisnis baru melalui anak perusahaan baru dalam bentuk usaha patungan.

“Adapun sisanya sebesar 30% akan digunakan untuk menambah modal kerja persreoan guna mendukung kegiatan operasional, diantaranya untuk pembelian bahan baku,” tukas Suhendra.

PT Inocycle Technology Group adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri serat stapel buatan dan industri non-woven (bukan tenun). Sebelum PUPS, pemegang saham mayoritas sebesar 68,61% adalah PT Hilon Indonesia dan sisanya dimiliki oleh PT Samudera Industri.

Perseroan telah menunjuk penjamin emisi efek dalam PUPS ini adalah PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT Bahana Sekuritas. Adapun saham perseroan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2019. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teh Pucuk Harum Buat UMKM Terdampak Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:30 WIB

Teh Pucuk Harum Buat UMKM Terdampak Covid-19

Guna membantu para pelaku UMKM terutama dibidang kuliner yang terkena dampak pandemi Coronavirus (COVID-19), Teh Pucuk Harum menghelat program bertajuk #WaktunyaKebaikan pada Bulan Suci Ramadhan…

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:20 WIB

Tanpa SIKM 6.364 Kendaraan Gagal Masuk Jakarta, Kadishub: Jangan Balik Dulu, Silahkan Anda Disana Dulu Bangun kampung

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, berdasarkan data hingga Rabu (37/5) malam ada sebanyak 6.364 kendaraan yang telah diputar-balikkan ketika hendak masuk…

Game Drive 2 TB The Last of Us Part II

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:10 WIB

The Last Of Us Part II Segera Hadir dengan Seagate Game Drive

Seagate memperkenalkan Seagate Game Drive 2 TB The Last of Us Part II Edisi Terbatas Berlisensi Resmi, yang akan diluncurkan bersama gim-nya di PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 4 Pro (PS4…

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:07 WIB

Kementerian BUMN Siapkan Program Mencari CEO Muda Rumah BUMN

Pemilihan CEO Muda Rumah BUMN akan melalui proses terlebih dahulu dan karyawannya akan direkrut dari masing-masing BUMN.

50.000 Masker Bagi Relawan Medis Donasi Karyawan Multi Bintang Indonesia

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:00 WIB

50.000 Masker Bagi Relawan Medis Donasi Karyawan Multi Bintang Indonesia

Melihat luasnya dampak ekonomi yang timbul akibat pandemi COVID-19 terhadap masyarakat sekitar, para karyawan Multi Bintang Indonesia menggalang dana dengan menyisihkan sebagian penghasilan…