Inocycle Technology Berharap Raih Dana Maksimum Rp304 Miliar Lewat PUPS

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 17 Juni 2019 - 17:21 WIB

Ilustrasi Indonesia Stock Exchage (IDX)
Ilustrasi Indonesia Stock Exchage (IDX)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Inocycle Technology Group berharap dapat meraih dana segar antara Rp192-304 miliar melalui Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS). Dalam PUPS tersebut, manajemen perseroan akan menawarkan sebanyak 800 juta saham baru bernilai nominal Rp100 per saham kepada investor publik.

“Total saham yang ditawarkan itu mencapai 39,996% dari total seluruh moidal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah PUPS,” ujar Suhendra Setiadi, Direktur PT Inocycle Technology Group, dalam paparan publik pasca rapat uji tuntas (due diligence meeting) di Jakarta, Senin (17/06/2019).

Suhendra mengemukakan, sekitar 40% dari dana hasil PUPS yang telah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk melunasi sebagian utang kepada PT Putra Karya International. Sebesar 30% dari dana itu untuk membiayai pengembangan bisnis baru melalui anak perusahaan baru dalam bentuk usaha patungan.

“Adapun sisanya sebesar 30% akan digunakan untuk menambah modal kerja persreoan guna mendukung kegiatan operasional, diantaranya untuk pembelian bahan baku,” tukas Suhendra.

PT Inocycle Technology Group adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri serat stapel buatan dan industri non-woven (bukan tenun). Sebelum PUPS, pemegang saham mayoritas sebesar 68,61% adalah PT Hilon Indonesia dan sisanya dimiliki oleh PT Samudera Industri.

Perseroan telah menunjuk penjamin emisi efek dalam PUPS ini adalah PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT Bahana Sekuritas. Adapun saham perseroan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2019. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:30 WIB

Jimny Hadir Dengan Konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals"

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan…