Ready, Set, Summer!

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 Juni 2019 - 21:00 WIB

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)
Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai destinasi liburan utama di tahun 2019.

“Jepang mendominasi rencana musim panas wisatawan Asia Pasifik yang meraup enam dari sepuluh tujuan wisata teratas musim panas ini. Kota-kota favorit seperti Tokyo, Osaka, Okinawa Main Island, dan Kyoto, masih mendominasi, ditambah dengan Sapporo dan Fukuoka, yang mendepak Singapura dan Hong Kong dari daftar 10 besar, “ ujar Theresia Asteria dari Bening Communication

Daya tarik Tokyo sebagai tujuan wisata favorit tidak terbatas pada pelancong dari Asia karena Tokyo berada di sepuluh besar di mata wisatawan dari semua wilayah, di mana data pemesanan Agoda menunjukkan Tokyo melompat ke posisi kedua bagi turis dari AS dan kelima bagi turis dari Eropa tahun ini.

Sementara wisatawan dari Asia Pasifik lebih cenderung untuk berlibur di ranah lokal, pelancong dari Timur Tengah, Amerika Utara, dan Eropa melintasi benua untuk menikmati liburan musim panas mereka. Kota-kota mode Eropa, yaitu London dan Paris adalah kota-kota top yang memikat para pelancong Timur Tengah tahun ini, sementara Roma, dengan sejarah dan nuansa Italianya, menempati posisi ketiga. Destinasi Asia juga masuk dalam daftar bagi para pelancong Timur Tengah, dengan Bali, dan Tokyo yang bergabung dengan Bangkok dan Kuala Lumpur dalam posisi 10 besar tahun ini.

Las Vegas memegang posisi teratas bagi wisatawan Amerika Utara di tahun 2019, dengan Tokyo yang membuat New York turun dari posisi nomor dua ke posisi nomor tiga. Kota-kota kosmopolitan, London, Paris dan Roma, dengan pemandangan dan atmosfer historis dan kontemporer mereka juga masuk dalam urutan 10 besar. Los Angeles, Orlando, Chicago dan Seattle adalah tujuan domestik teratas dalam daftar 10 besar di musim panas ini.

Sementara itu, di Eropa para turis melakukan perjalanan lebih jauh dan melakukan perjalanan jarak jauh di musim panas ini. Destinasi Asia telah membuat kota-kota tradisional Eropa keluar dari daftar 10 besar, dan digantikan dengan destinasi favorit Asia seperti Bali, Bangkok, Tokyo, dan Pattaya yang masuk dalam daftar. New York dan Las Vegas juga masuk dalam daftar bagi para pelancong Eropa tahun ini, yang menandai perubahan dalam kebiasaan perjalanan mereka.

Ke mana orang Indonesia pergi saat musim liburan 2019?

• Berdasarkan data pemesanan Agoda.com, destinasi lokal mendominasi 10 besar tujuan wisata liburan selama 2019, seperti Bali (1), Yogyakarta (4), Bandung (5), Jakarta (9), dan Malang (10).

• Tokyo, yang menjadi destinasi primadona wisatawan Asia Pasifik pada tahun ini, juga menjadi tujuan internasional favorit bagi turis Indonesia dan menempati urutan kedua 10 destinasi utama.

• Indonesia masuk dalam daftar 10 destinasi utama wisatawan Asia Pasifik. Indonesia berada di urutan ketiga tujuan wisata warga Thailand, keenam bagi warga Korea dan ketujuh bagi warga China, Jepang, Singapura, dan Vietnam.

Mulai dari menjelajahi alam bebas hingga menemukan tempat-tempat bersejarah, Agoda berbagi inspirasi perjalanan untuk musim panas ini tanpa perlu mengkhawatirkan dengan siapa Anda bepergian:

 1. Bagi yang bepergian dengan anak-anak kecil – Osaka, Jepang

Osaka adalah tujuan ideal bagi wisatawan yang bepergian bersama anak-anak mereka. Habiskan sore yang santai di Nishikinohama Beach Park, yang terkenal akan pantai putihnya yang asri dan kebun pinus yang sejuk. Didaulat sebagai salah satu dari 100 tempat paling indah di Osaka, taman ini berjarak 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Nishikinohama sehingga membuatnya mudah diakses. Anak-anak dapat menikmati menggali pasir untuk mencari kerang di pantai, sedangkan orang dewasa dapat memasak BBQ dan bersantai di air.

Anda juga dapat mengunjungi Akuarium Osaka untuk menikmati hari yang menyenangkan bagi orang tua maupun anak-anak. Ikan berwarna-warni di destinasi wisata ini pasti akan memikat anak-anak, sementara pameran interaktif yang unik memungkinkan orang dewasa untuk mempelajari sesuatu yang baru juga!

Untuk membuat rencana perjalanan ke Osaka yang sempurna dan dapat disesuaikan, lihat Panduan Perjalanan ke Osaka dari Agoda. 

 2. Bagi yang bepergian dengan anak-anak remaja yang mudah bosan – Los Angeles, AS

City of Angels menawarkan pengunjung sejumlah kegiatan, mulai dari museum dan konser hingga hiking dan menunggang kuda sehingga membuat anak remaja Anda sibuk. Jika anak remaja Anda adalah penggemar TV, ajak mereka untuk menghadiri syuting live sitkom atau acara bincang-bincang favorit. Kegiatan ini pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan membuka pikiran, serta menunjukkan kepada mereka pekerjaan yang dilakukan di belakang layar.

Jika anak remaja Anda adalah seorang pencinta alam, ikutlah tur untuk melihat ikan paus yang memungkinkan Anda untuk berdekatan dengan hewan-hewan yang menarik ini. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mendaftarkan anak remaja Anda untuk mengikuti beberapa kelas berselancar di pantai, sementara Anda dapat bersantai dan berjemur!

3. Destinasi yang sempurna untuk memboyong seluruh keluarga – Bali, Indonesia

Untuk keluarga yang mencari petualangan, Bali mempunyai semuanya itu, mulai dari gunung, pantai, perbelanjaan, dan spa hingga hidangan kelas atas. Sesungguhnya tidak ada cara yang lebih baik untuk menjelajahi Bali selain melalui budaya street food-nya yang kaya. Dipengaruhi oleh tradisi kuliner Indonesia, Cina, dan India, makanan khas Bali menyajikan beragam rempah, makanan laut, dan produk segar. Berjalan menyusuri Jalan Batu Bolong di Canggu, Anda akan menemukan jalanan yang penuh dengan tempat makan, kafe, dan toko, yang membentang hingga dua kilometer, di mana Anda dapat menemukan apa saja untuk memuaskan setiap hasrat kuliner. Atau, pergilah ke Pasar Malam Sindhu, pilihan fantastis bagi keluarga yang ingin mencoba berbagai makanan lokal dengan harga lokal.

Bagi keluarga yang merencanakan masa berlibur khusus musim panas, ada beberapa pilihan menakjubkan di Agoda Homes. Tenang dan penuh privasi, properti mewah ini memungkinkan setiap keluarga untuk memiliki seluruh vila atau apartemen demi menikmati waktu berkualitas.

 4. Bagi petualang kosmopolitan – London, Inggris

Entah Anda bepergian sendirian atau menjadi bagian dari grup, London pada musim panas sulit untuk dikalahkan. Penuh dengan kegiatan untuk setiap jenis wisatawan, London adalah campuran eklektik dari budaya, belanja, dan sejarah. Berjalan-jalanlah untuk menikmati kehidupan malam London, menyaksikan pertunjukan di West End, atau hanya menjelajahi pasar kota, taman, dan situs bersejarah. Hari-hari yang hangat di bulan Juni menandai awal musim festival musik di kota ini, yang merupakan ajang yang sempurna untuk bertemu teman-teman dengan minat yang sama.

London juga merupakan tempat yang tepat untuk perjalanan sehari ke daerah-daerah pedesaan Inggris. Beberapa inspirasi perjalanan dan rekomendasi tempat tujuan untuk kegiatan, tur, dan hal-hal yang dapat dilakukan di dan sekitar London, kunjungi situs web Agoda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Selasa, 19 Maret 2024 - 06:15 WIB

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) berinteraksi dengan pelanggan GraPARI TelkomGroup Medan dalam rangkaian acara Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2024 di Medan, beberapa waktu lalu.

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup…