Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%

Oleh : Wiyanto | Minggu, 16 Juni 2019 - 06:36 WIB

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)
Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id

Jakarta -- Selama libur lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.

Jumlah tersebut terdiri dari nilai transaksi kartu debit sebesar 327,981 transaksi dengan volume Rp184 milyar.

Sedangkan total transaksi electronic channel (echannel) di bulan Mei termasuk kartu debit sebesar 8,81 juta transaksi naik 39% (yoy).

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan selama libur lebaran khususnya tgl 27 Mei s.d. 31 Mei transaksi echannel meningkat. "Puncaknya adalah tanggal 29 Mei yaitu mencapai 622,719 transaksi" jelasnya.

Ahmad Reza menambahkan saat ini sudah ada 3,433,613 nasabah Mandiri Syariah yang telah menggunakan electronic channel yaitu Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM.

"Kami memahami masyarakat modern saat ini sangat tergantung pada media digital. Menyesuaikan hal tersebut Mandiri Syariah terus berupaya meningkatkan layanan digital banking Mandiri Syariah termasuk fitur-fitur pada layanan echannel termasuk Mandiri Syariah Mobile dari mulai top up emoney, token PLN, Gopay, OVO, pengisian pulsa s.d. fitur sedekah, waktu sholat bahkan informasi masjid terdekat." kata Reza.

Sementara itu Digital Banking Group Head Mandiri Syariah Riko Wardhana menambahkan sampai dengan Mei 2019, total Debit Card Mandiri Syariah yang berlogo GPN dan berteknologi chip telah terdistribusi ke nasabah mencapai lebih dari 57.51% dari target kami 50% pada akhir 2019 (sesuai ketentuan BI).

"Dengan total kartu sejumlah tersebut diatas,  transaksi ATM nasabah Mandiri Syariah di bulan Mei 2019 atau selama libur lebaran kemarin adalah sebesar 3.6 juta. Dengan jenis transaksi tertinggi tarik tunai dan disusul transaksi transfer" jelas Riko.

Meskipun saat ini Mandiri Syariah belum  menjalankan business EDC acquiring namun Mandiri Syariah terus meningkatkan kerjasama dengan merchant-merchant untuk kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah. 

"Insya Allah kami akan terus berupaya meningkatkan layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Semoga upaya kami dalam memberikan layanan yang lebih baik menjadi berkah untuk semua." tutup Reza.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…