Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%

Oleh : Wiyanto | Minggu, 16 Juni 2019 - 06:36 WIB

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)
Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id

Jakarta -- Selama libur lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.

Jumlah tersebut terdiri dari nilai transaksi kartu debit sebesar 327,981 transaksi dengan volume Rp184 milyar.

Sedangkan total transaksi electronic channel (echannel) di bulan Mei termasuk kartu debit sebesar 8,81 juta transaksi naik 39% (yoy).

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan selama libur lebaran khususnya tgl 27 Mei s.d. 31 Mei transaksi echannel meningkat. "Puncaknya adalah tanggal 29 Mei yaitu mencapai 622,719 transaksi" jelasnya.

Ahmad Reza menambahkan saat ini sudah ada 3,433,613 nasabah Mandiri Syariah yang telah menggunakan electronic channel yaitu Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM.

"Kami memahami masyarakat modern saat ini sangat tergantung pada media digital. Menyesuaikan hal tersebut Mandiri Syariah terus berupaya meningkatkan layanan digital banking Mandiri Syariah termasuk fitur-fitur pada layanan echannel termasuk Mandiri Syariah Mobile dari mulai top up emoney, token PLN, Gopay, OVO, pengisian pulsa s.d. fitur sedekah, waktu sholat bahkan informasi masjid terdekat." kata Reza.

Sementara itu Digital Banking Group Head Mandiri Syariah Riko Wardhana menambahkan sampai dengan Mei 2019, total Debit Card Mandiri Syariah yang berlogo GPN dan berteknologi chip telah terdistribusi ke nasabah mencapai lebih dari 57.51% dari target kami 50% pada akhir 2019 (sesuai ketentuan BI).

"Dengan total kartu sejumlah tersebut diatas,  transaksi ATM nasabah Mandiri Syariah di bulan Mei 2019 atau selama libur lebaran kemarin adalah sebesar 3.6 juta. Dengan jenis transaksi tertinggi tarik tunai dan disusul transaksi transfer" jelas Riko.

Meskipun saat ini Mandiri Syariah belum  menjalankan business EDC acquiring namun Mandiri Syariah terus meningkatkan kerjasama dengan merchant-merchant untuk kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah. 

"Insya Allah kami akan terus berupaya meningkatkan layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Semoga upaya kami dalam memberikan layanan yang lebih baik menjadi berkah untuk semua." tutup Reza.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Waga di Bivak Papua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 03:00 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Warga di Bivak Papua

Tidak hanya melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keutuhan NKRI, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad juga memberikan layanan kesehatan kepada…

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.