HIMPUNI Siap Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 15 Juni 2019 - 08:05 WIB

Himpuni meminta pemerintah fokus meningkatkan keterampilan SDM untuk menghadapi revolusi industri 4.0
Himpuni meminta pemerintah fokus meningkatkan keterampilan SDM untuk menghadapi revolusi industri 4.0

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) siap menjadi mitra strategis pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

 Koordinator Presidium III HIMPUNI Maryono mengatakan SDM merupakan unsur penting yang akan berperan bagi masa depan Bangsa Indonesia. Apalagi, lanjutnya, Indonesia merupakan negeri yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA).

Menurut Maryono, selain untuk pengelolaan SDA, peningkatan keterampilan SDM juga perlu dilakukan untuk agar negara ini mampu berkompetisi dengan entitas negara lainnya dalam skala global. “Oleh karena itu, HIMPUNI meminta pemerintah fokus dalam tindak lanjut rencana peningkatan keterampilan SDM. Kami pun siap menjadi mitra pemerintah sehingga SDM Indonesia mampu menjawab tantangan dan kebutuhan di era revolusi industri 4.0,” jelas Maryono dalam Konferensi Pers HIMPUNI di Jakarta, Jumat (14/6).

 Di sisi lain, HIMPUNI juga mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang telah terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum pada 17 April lalu. HIMPUNI berharap agar seluruh entitas di negeri ini dapat bersatu padu untuk menciptakan kondisi yang stabil di berbagai bidang di seluruh Indonesia.

 “Kami berharap segenap komponen bangsa segera melakukan konsolidasi dan menciptakan kondisi yang kondusif,” tutur Maryono.

 Maryono yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) ini menyatakan HIMPUNI akan mendukung pemerintahan baru dari hasil pemilu lalu. “Kami berharap pemerintahan yang akan datang dapat lebih meningkatkan pengelolaan pemerintahan yang lebih efektif, efisien, manusiawi, dan kinerja yang lebih meningkat.”

 Sementara itu, Maryono juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada dua presidium sebelumnya yang telah menghasilkan kinerja optimal. Kinerja tersebut, tambah Maryono, ditunjukkan tidak hanya di sisi internal organisasi, tapi juga di sisi eksternal. “Kami berharap presidium kami saat ini akan mampu melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang telah dibangun oleh presidium sebelumnya,” tutup Maryono.

Adapun, hingga saat ini sebanyak 39 organisasi alumni Perguruan Tinggi Negeri telah bergabung menjadi anggota HIMPUNI. Dari hasil Munas HIMPUNI, ditetapkan ada 3 Presidium dengan masa kerja masing-masing selama satu tahun.

 Presidium III HIMPUNI saat ini dipimpin oleh IKA UNDIP, dengan wakitl koordinator adalah IKA UNRAM, IKA UNJ, ILUNI UNP, IKA ITS, IKA UNS, IKA UB, DAN IA UPNVI. Kemudian, Presidium I dengan masa kerja mulai April 2017 hingga Maret 2018 diketuai IA ITB dengan wakil koordinator KA UNSOED, IKA UNHAS, IKA UNSRI, IKA UNPAD, IKA UNAND, HA IPB, KAUJE, dan IKA UNM. Masa kerja berikutnya yakni mulai April 2018 hingga Maret 2019 yakni Presidium II HIMPUNI yang diketuai KAGAMA dengan wakil koordinator yakni ILUNI UI, IKA UA, IKA USU, IKA UNSRAT, IKA UNIMED, IKAL UNIB, IKAYANA, dan IKA UPI

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:30 WIB

Jimny Hadir Dengan Konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals"

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan…

Indonesian Idol Siap Mengaudisi Talent Asal Bandung

Minggu, 21 Juli 2019 - 18:00 WIB

Indonesian Idol Siap Mengaudisi Talent Asal Bandung

Bandung sebagai kota yang banyak melahirkan penyanyi hebat, tentu menjadi sasaran penyelenggara Indonesian Idol, untuk mencari talent -talent berbakat yang diharapkan bisa menjadi super star…