Petinju Dunia, Mike Tyson Bakal Bangun Resor Ganja di Tengah Gurun California

Oleh : Ridwan | Kamis, 13 Juni 2019 - 16:10 WIB

Fasilitas budidaya ganja yang dikembangkan oleh perusahaan milik Mike Tyson
Fasilitas budidaya ganja yang dikembangkan oleh perusahaan milik Mike Tyson

INDUSTRY.co.id - California – Kabar mengejutkan datang dari Mike Tyson. Mantan juara tinju dunia berusia 53 tahun tersebut mengungkapkan akan membangun sebuah resor ganja di tengah gurun California, Amerika Serikat.

Mike Tyson kini tengah menyusun rencana untuk membuka sebuah kawasan resor ganja seluas 407 hektar yang ia beri nama Tyson Ranch.

Melansir dari Metro, nantinya di dalam resor milik pria berjuluk ‘Iron Mike’ tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti gedung pertemuan untuk festival ganja.

Tyson Ranch juga dirancang memiliki sungai buatan yang panjang. Butuh waktu satu jam bagi pengunjung yang nantinya ingin mengapungkan diri mengikuti aliran sungai. Bahkan, dalam rencana pembangunan tahap awal kompleks properti unik tersebut akan dibangun hotel.

Pria bernama asli Michael Gerard Tyson itu juga akan membangun Universitas Tyson, yang didedikasikan untuk mengajarkan teknik penanaman ganja kepada calon petani.

Dia juga akan menggunakan kehadiran kompleks tersebut untuk tujuan penelitian sebagai wujud dedikasinya terhadap bisnis barunya itu.

Ide resor ini merupakan pengembangan bisnis dari perusahaan miliknya yang bernama Tyson Holistic, yang telah ia didirikan sejak 2016 lalu.

Melalui perusahaan tersebut, dia menjual berbagai produk berbasis marijuana, seperti ekstrak dan edibles, serta produk olahan makanan.

Dalam sebuah wawancara dengan Cannabis Tech Today, legenda tinju kelahiran 30 Juni 1966 ini menguraikan visi terkait pendirian resor ganja tersebut.

"Saya berpikir tentang seberapa banyak kebaikan yang dapat saya lakukan untuk membantu orang-orang dengan ganja," kata Tyson.

Setelah pensiun dari ring tinju pada 2005 lalu, Mike Tyson mengalami pasang-surut kehidupan. Dia sempat dinyatakan bangkrut, namun kini Tyson mencoba bangkit dan kembali menata perekonomian dirinya, salah satu caranya dengan bisnis ganja tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum terpilih BPP HIPMI 2019-2022, Mardani H. Maming saat berada di Munas HIPMI XVI di hotel sultan Jakarta

Jumat, 20 September 2019 - 00:27 WIB

Anak Kepala Desa Ini Pimpin HIPMI

Jakarta-Musyawarah Nasional (MUNAS) XVI Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 September 2019 dalam rangka pemilhan ketua…

Untuk memenuhi kebutuhan alat berat tersebut,pada tanggal 17 September 2019,SEAM Group mengadakan penandatanganan kerjasama dengan XCMG Mining Machinery Co

Kamis, 19 September 2019 - 23:07 WIB

Perkuat Infrastruktur, Seam Group Gandeng BUMN China dalam Pengadaan Alat Berat

Jakarta-PT Sumber Energi Alam Minera (.SEAM.) adalah grup usaha dengan bisnis utama infrastruktur dan energi terpadu berlokasi di Kalimantan dan Subang, Jawa Barat

Festival Tanjung Lesung Siap Digelar

Kamis, 19 September 2019 - 21:45 WIB

Targetkan Ribuan Pelancong, Festival Tanjung Lesung Siap Digelar

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan PT. Banten West Java, sebagai pengelola KEK Pariwisata Tanjung Lesung resmi…

HPB Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya

Kamis, 19 September 2019 - 21:12 WIB

Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya, HPB Kian Agresif Incar Pasar Indonesia

Dalam rangka menstimulasi adopsi teknologi Blockchain di Asia Tenggara, HPB menyelenggarakan event skala besar di Surabaya. Event ini berhasil menarik 300 pengunjung dari kalangan pebisnis lokal,…

Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti

Kamis, 19 September 2019 - 20:52 WIB

Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti

Pengobatan Gratis merupakan salah satu Program CSR Jababeka Bersahabat (Jabat Sehat) di bidang Kesehatan yang diperuntukkan bagi warga yang berada di desa sekitar Kawasan Jababeka.