Petinju Dunia, Mike Tyson Bakal Bangun Resor Ganja di Tengah Gurun California

Oleh : Ridwan | Kamis, 13 Juni 2019 - 16:10 WIB

Fasilitas budidaya ganja yang dikembangkan oleh perusahaan milik Mike Tyson
Fasilitas budidaya ganja yang dikembangkan oleh perusahaan milik Mike Tyson

INDUSTRY.co.id - California – Kabar mengejutkan datang dari Mike Tyson. Mantan juara tinju dunia berusia 53 tahun tersebut mengungkapkan akan membangun sebuah resor ganja di tengah gurun California, Amerika Serikat.

Mike Tyson kini tengah menyusun rencana untuk membuka sebuah kawasan resor ganja seluas 407 hektar yang ia beri nama Tyson Ranch.

Melansir dari Metro, nantinya di dalam resor milik pria berjuluk ‘Iron Mike’ tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti gedung pertemuan untuk festival ganja.

Tyson Ranch juga dirancang memiliki sungai buatan yang panjang. Butuh waktu satu jam bagi pengunjung yang nantinya ingin mengapungkan diri mengikuti aliran sungai. Bahkan, dalam rencana pembangunan tahap awal kompleks properti unik tersebut akan dibangun hotel.

Pria bernama asli Michael Gerard Tyson itu juga akan membangun Universitas Tyson, yang didedikasikan untuk mengajarkan teknik penanaman ganja kepada calon petani.

Dia juga akan menggunakan kehadiran kompleks tersebut untuk tujuan penelitian sebagai wujud dedikasinya terhadap bisnis barunya itu.

Ide resor ini merupakan pengembangan bisnis dari perusahaan miliknya yang bernama Tyson Holistic, yang telah ia didirikan sejak 2016 lalu.

Melalui perusahaan tersebut, dia menjual berbagai produk berbasis marijuana, seperti ekstrak dan edibles, serta produk olahan makanan.

Dalam sebuah wawancara dengan Cannabis Tech Today, legenda tinju kelahiran 30 Juni 1966 ini menguraikan visi terkait pendirian resor ganja tersebut.

"Saya berpikir tentang seberapa banyak kebaikan yang dapat saya lakukan untuk membantu orang-orang dengan ganja," kata Tyson.

Setelah pensiun dari ring tinju pada 2005 lalu, Mike Tyson mengalami pasang-surut kehidupan. Dia sempat dinyatakan bangkrut, namun kini Tyson mencoba bangkit dan kembali menata perekonomian dirinya, salah satu caranya dengan bisnis ganja tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…

Rizal Ramli (dok RMOL)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:00 WIB

Rizal Ramli Pernah Ingatkan Presiden Jokowi Dampak Kebijakan Austerity Sri Mulyani

Ekonom senior DR. Rizal Ramli telah mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menolak rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menerapkan kebijakan austerity atau pengetatan anggaran yang berdampak…