Petinju Dunia, Mike Tyson Bakal Bangun Resor Ganja di Tengah Gurun California

Oleh : Ridwan | Kamis, 13 Juni 2019 - 16:10 WIB

Fasilitas budidaya ganja yang dikembangkan oleh perusahaan milik Mike Tyson
Fasilitas budidaya ganja yang dikembangkan oleh perusahaan milik Mike Tyson

INDUSTRY.co.id - California – Kabar mengejutkan datang dari Mike Tyson. Mantan juara tinju dunia berusia 53 tahun tersebut mengungkapkan akan membangun sebuah resor ganja di tengah gurun California, Amerika Serikat.

Mike Tyson kini tengah menyusun rencana untuk membuka sebuah kawasan resor ganja seluas 407 hektar yang ia beri nama Tyson Ranch.

Melansir dari Metro, nantinya di dalam resor milik pria berjuluk ‘Iron Mike’ tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti gedung pertemuan untuk festival ganja.

Tyson Ranch juga dirancang memiliki sungai buatan yang panjang. Butuh waktu satu jam bagi pengunjung yang nantinya ingin mengapungkan diri mengikuti aliran sungai. Bahkan, dalam rencana pembangunan tahap awal kompleks properti unik tersebut akan dibangun hotel.

Pria bernama asli Michael Gerard Tyson itu juga akan membangun Universitas Tyson, yang didedikasikan untuk mengajarkan teknik penanaman ganja kepada calon petani.

Dia juga akan menggunakan kehadiran kompleks tersebut untuk tujuan penelitian sebagai wujud dedikasinya terhadap bisnis barunya itu.

Ide resor ini merupakan pengembangan bisnis dari perusahaan miliknya yang bernama Tyson Holistic, yang telah ia didirikan sejak 2016 lalu.

Melalui perusahaan tersebut, dia menjual berbagai produk berbasis marijuana, seperti ekstrak dan edibles, serta produk olahan makanan.

Dalam sebuah wawancara dengan Cannabis Tech Today, legenda tinju kelahiran 30 Juni 1966 ini menguraikan visi terkait pendirian resor ganja tersebut.

"Saya berpikir tentang seberapa banyak kebaikan yang dapat saya lakukan untuk membantu orang-orang dengan ganja," kata Tyson.

Setelah pensiun dari ring tinju pada 2005 lalu, Mike Tyson mengalami pasang-surut kehidupan. Dia sempat dinyatakan bangkrut, namun kini Tyson mencoba bangkit dan kembali menata perekonomian dirinya, salah satu caranya dengan bisnis ganja tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.