FIFA Tunjuk Qatar Tuan Rumah Piala Dunia Klub 2019 dan 2020

Oleh : Herry Barus | Minggu, 09 Juni 2019 - 10:30 WIB

FIFA (Foto Dok Industry.co.id)
FIFA (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dewan FIFA menunjuk Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2019 dan 2020, demikian keputusan pertemuan mereka di Paris seperti dilansir dari laman resmi FIFA.

Menyusul disetujuinya rencana penyelenggaraan turnamen Piala Dunia Klub FIFA yang diikuti 24 tim, yang akan mulai dimainkan pada 2021, Dewan FIFA memutuskan untuk memberikan hak sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia Klub dengan format seperti sekarang untuk dua edisi mendatang kepada Qatar.

Dua edisi penyelenggaraan kompetisi yang diikuti tujuh tim itu juga akan menjadi ujian bagi Qatar menuju Piala Dunia 2022. Terlebih penyelenggaraan ajang tahunan itu akan berlangsung pada awal Desember, yang mirip dengan Piala Dunia tiga tahun mendatang.

Untuk edisi perdana Piala Dunia Klub dengan 24 tim pada 2021, bagian administrasi FIFA masih akan menganalisa dan melakukan pendekatan aktif kepada calon-calon tuan rumah potensial sebelum memberikan rekomendasi pada pertemuan Dewan FIFA selanjutnya, di Shanghai, China, pada 23 dan 24 Oktober.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan Bank bjb saat menerima penghargaan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:14 WIB

Bank bjb Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Jakarta – Pengelolaan risiko yang baik menjadi salah satu kiat kunci yang harus dipraktikkan dalam setiap usaha bisnis. Peran manajemen risiko yang lebih banyak berada di balik layar ini tak…

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana dan Blibli.com jalin kerjasama

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:05 WIB

Bank Muamalat Tebar Hadiah di Muka Bagi Penabung

Jakarta - Bank Muamalat memberikan program hadiah bagi penabung baik yang lama dan yang baru. Uniknya hadiah diberikan diawal saat akan menabung, ini hal yang berbeda dan sangat menarik bagi…

Marmer Batu Aalam

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:03 WIB

Penjualan Produk Marmer Turun Dampak Lesunya Sektor Properti

Penjualan produk marmer dan batu alam di dalam negeri mengalami penurunan di tahun ini. Penurunan tersebut merupakan imbas dari lesunya sektor properti.