Sunset Swim Classic Awali Keseruan Triathlon 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 09 Juni 2019 - 00:26 WIB

Rangkaian event sport tourism Bintan Triathlon 2019 telah dimulai, Jumat (7/6).
Rangkaian event sport tourism Bintan Triathlon 2019 telah dimulai, Jumat (7/6).

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Rangkaian event sport tourism Bintan Triathlon 2019 telah dimulai, Jumat (7/6). Sebagai pembuka, digelar Sunset Swim Classic di pantai Bintan Lagoon Resort. Event utama Bintan Triahlon 2019 sendiri baru digelar Sabtu (8/6).

Sunset Swim Classic adalah lomba renang di laut. Jarak yang ditempuh sepanjang 1000 meter. Meski harus berlomba menjadi yang tercepat, seluruh peserta sangat menikmatinya. Senyuman menghiasi wajah seluruh peserta yang menginjak finish.

Sunset Swim Classic diikuti 61 peserta. Merekq berasal dari mancanegara. Seperti Singapura, Malaysia, dan sejumlah negara Eropa. Event ini juga memperlombakan berbagai kategori berdasarkan usia. Mulai dari usia 12 tahun hingga 41 tahun. Ada juga Sunset Swim Classic khusus peserta Indonesia.

Menurut Ketua Tim Calendar of Event Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty, menjelaskan jika Sunset Swim Classic adalah event pendukung Bintan Triathlon.

“Tidak semua wisatawan yang datang ikut Bintan Triathlon. Sebagian dari mereka datang untuk mengikuti Sunset Swim Classic. Lomba ini konsepnya untuk keluarga. Oleh karena itu pesertanya dari berbagai usia. Ada yang tua, ada juga yang anak-anak. Laki laki dan perempuan terlibat,” tutur Esthy yang juga Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar.

Dijelaskannya, event ini lebih dari sekadar menang atau kalah. Karena, seluruh peserta yang menginjak finis mendapatkan medali. Dijelaskan Esthy, event ini lebih kepada mengenalkan keindahan pantai Binta ke wisatawan. Pantai yang tentunya sangat bersih.

Sedangkan Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati, menjelaskan, hanya Sunset Swim Classic yang digelar. Ada Beach Soccer Kids. Namun, konsep kegiatan ini bukanlah kompetisi.

“Jadi anak-anak diajak untuk bermain bola bersama-sama. Kita mengajak mereka gembira. Agar anak-anak yang hadir tidak bosan selama orang tuanya berlomba. Tidak ada aturan resmi. Kita hanya ingin menghadirkan keceriaan untuk anak-anak,” jelasnya.

Menteri Pariwisata memberikan apresiasinya untuk perhelatan Bintan Triathlon 2019. Apalagi keseruan sudah hadir meski event utama belum berlangsung. “Bintan tau bagaimana menggelar sport tourism

untuk memanjakan wisatawan. Bintan Triathlon ini menjadi contohnya. Sebab, tidak hanya melibatkan atlet. Keluarga atlet pun bisa merasakan atmosfer yang sama,” papar Mentan Dirut PT Telkom itu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Veolia

Senin, 24 Juni 2019 - 21:05 WIB

Veolia Water Technologies Establishes Asia Pacific Headquarters in Kuala Lumpur

Veolia Water Technologies, a leading solutions provider for both water and wastewater treatment, is pleased to announce the formation of its regional headquarters in Kuala Lumpur. The move from…

Suasana Konferensi Pers menyambut Harkopnas 2019 yang bakal diselenggarakan pada 12-14 Juli

Senin, 24 Juni 2019 - 20:59 WIB

Ini Alasan Harkopnas 2019 Diadakan di Purwokerto

Penetapan Purwokerto sebagai kota penyelenggara acara puncak Harkopnas 2019 adalah keputusan bernilai sejarah yang menarik.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 24 Juni 2019 - 20:00 WIB

IMF: Perang Dagang AS-Tiongkok Tak Ada Pihak yang Diuntungkan

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok tidak akan menguntungkan pihak mana pun dalam jangka panjang, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Senin, 24 Juni 2019 - 19:45 WIB

Pemerinah Bakal 'Nendang' Ekspor Lewat Insentif Fiskal

Pemerintah terus melakukan terobosan kebijakan yang dapat menggairahkan iklim usaha di dalam negeri sehingga turut memacu pertumbuhan ekonomi. Salah satu langkah strategisnya, yang dalam waktu…

LinkedIn

Senin, 24 Juni 2019 - 18:10 WIB

LinkedIn: Tiga Rising Skills Ini Pengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan di Indonesia

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkan Laporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…