Meriahkan Lebaran, Sriwijaya Air & Eka Gustiwana Ciptakan Musik Kompilasi Ala Penerbangan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 Juni 2019 - 21:00 WIB

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)
Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan perayaan Idul Fitri 1440 H, maskapai penerbangan Sriwijaya Air bersama dengan seorang penulis lagu, produser rekaman dan komposer ucapan pertama di Indonesia Eka Gustiwana menciptakan sebuah ucapan Lebaran yang ditujukan untuk seluruh masyarakat muslim Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ucapan Selamat Hari Lebaran pada tahun ini dikemas dalam sebuah konsep unik yaitu melalui sebuah musik yang dihasilkan dari setiap suara atau bunyi dalam setiap aktifitas di dunia penerbangan.

Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air Retri Maya mengungkapkan bahwa langkah ini menjadi salah bentuk upaya dari Sriwijaya Air untuk terus melakukan transformasi di era digital yang erat dengan kaum millenial.

“Konsep ucapan Lebaran ini merupakan yang pertama kali dari Sriwijaya Air. Ide ini disesuaikan dengan tekad perusahaan yang ingin selalui menyesuaikan dengan tren terkini serta dapat diterima oleh kaum millenial yang memang jumlahnya sangat besar,” kata Maya.

Selain menjadi persembahan dalam rangka menyambut Idul Fitri, langkah ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi dari Sriwijaya Air kepada Eka Gustiwana yang berprofesi sebagai seorang musisi dan komposer.

“Bagi kami ini juga menjadi kebanggaan karena dapat mendukung kreatifitas dari seorang Eka Gustiwana yang sejak lama ingin menghasilkan sebuah karya dari dunia penerbangan. Semoga Eka Gustiwana dan musisi lainnya dapat terinspirasi dan terus berkarya,” tutup Maya.

Dikesempatan berbeda, sebagai komposer ucapan dimana rekaman atau perkataan atau ucapan seseorang diubah menjadi suatu komposisi musik Eka Gustiwana memberikan apresiasinya kepada Sriwijaya Air.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran direksi dan managemen Sriwijaya Air yang telah memberikan ruang untuk seniman seperti saya,” terang Eka Gustiwana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…