Meriahkan Lebaran, Sriwijaya Air & Eka Gustiwana Ciptakan Musik Kompilasi Ala Penerbangan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 Juni 2019 - 21:00 WIB

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)
Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan perayaan Idul Fitri 1440 H, maskapai penerbangan Sriwijaya Air bersama dengan seorang penulis lagu, produser rekaman dan komposer ucapan pertama di Indonesia Eka Gustiwana menciptakan sebuah ucapan Lebaran yang ditujukan untuk seluruh masyarakat muslim Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ucapan Selamat Hari Lebaran pada tahun ini dikemas dalam sebuah konsep unik yaitu melalui sebuah musik yang dihasilkan dari setiap suara atau bunyi dalam setiap aktifitas di dunia penerbangan.

Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air Retri Maya mengungkapkan bahwa langkah ini menjadi salah bentuk upaya dari Sriwijaya Air untuk terus melakukan transformasi di era digital yang erat dengan kaum millenial.

“Konsep ucapan Lebaran ini merupakan yang pertama kali dari Sriwijaya Air. Ide ini disesuaikan dengan tekad perusahaan yang ingin selalui menyesuaikan dengan tren terkini serta dapat diterima oleh kaum millenial yang memang jumlahnya sangat besar,” kata Maya.

Selain menjadi persembahan dalam rangka menyambut Idul Fitri, langkah ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi dari Sriwijaya Air kepada Eka Gustiwana yang berprofesi sebagai seorang musisi dan komposer.

“Bagi kami ini juga menjadi kebanggaan karena dapat mendukung kreatifitas dari seorang Eka Gustiwana yang sejak lama ingin menghasilkan sebuah karya dari dunia penerbangan. Semoga Eka Gustiwana dan musisi lainnya dapat terinspirasi dan terus berkarya,” tutup Maya.

Dikesempatan berbeda, sebagai komposer ucapan dimana rekaman atau perkataan atau ucapan seseorang diubah menjadi suatu komposisi musik Eka Gustiwana memberikan apresiasinya kepada Sriwijaya Air.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran direksi dan managemen Sriwijaya Air yang telah memberikan ruang untuk seniman seperti saya,” terang Eka Gustiwana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemprov Jabar kerjasama dengan Telkom University dan Cisco

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:26 WIB

Pemprov jabar Gandeng Telkom University dan Cisco Wujudkan Kota Cerdas di Tengah Pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom University, dan Cisco setuju untuk berkolaborasi dalam inisiatif Kota Cerdas, yang salah satunya mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi COVID-19…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…

Rapat pleno Pengurus PWI Pusat

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:13 WIB

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu

Perbuatan pemalsuan sertifikat UKW tersebut merupakan tindak pidana. Hal ini tidak boleh didiamkan.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:30 WIB

Industri Keramik Kalang Kabut Harga Gas Tak Kunjung Turun, Asaki Beri Ultimatum PGN Hingga Menkeu

Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) mendesak PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai suplier utama gas untuk industri agar segera bisa menyesuaikan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen)…

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:28 WIB

BPS: Ekspor Pertanian Tumbuh 12,66 Persen

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat wabah pandemi virus corona, ekspor pertanian tetap memperlihatkan kinerja yang baik. Tercatat, ekspor pertanian April 2020 sebesar US$ 0,28 miliar…