Meriahkan Lebaran, Sriwijaya Air & Eka Gustiwana Ciptakan Musik Kompilasi Ala Penerbangan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 Juni 2019 - 21:00 WIB

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)
Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan perayaan Idul Fitri 1440 H, maskapai penerbangan Sriwijaya Air bersama dengan seorang penulis lagu, produser rekaman dan komposer ucapan pertama di Indonesia Eka Gustiwana menciptakan sebuah ucapan Lebaran yang ditujukan untuk seluruh masyarakat muslim Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ucapan Selamat Hari Lebaran pada tahun ini dikemas dalam sebuah konsep unik yaitu melalui sebuah musik yang dihasilkan dari setiap suara atau bunyi dalam setiap aktifitas di dunia penerbangan.

Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air Retri Maya mengungkapkan bahwa langkah ini menjadi salah bentuk upaya dari Sriwijaya Air untuk terus melakukan transformasi di era digital yang erat dengan kaum millenial.

“Konsep ucapan Lebaran ini merupakan yang pertama kali dari Sriwijaya Air. Ide ini disesuaikan dengan tekad perusahaan yang ingin selalui menyesuaikan dengan tren terkini serta dapat diterima oleh kaum millenial yang memang jumlahnya sangat besar,” kata Maya.

Selain menjadi persembahan dalam rangka menyambut Idul Fitri, langkah ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi dari Sriwijaya Air kepada Eka Gustiwana yang berprofesi sebagai seorang musisi dan komposer.

“Bagi kami ini juga menjadi kebanggaan karena dapat mendukung kreatifitas dari seorang Eka Gustiwana yang sejak lama ingin menghasilkan sebuah karya dari dunia penerbangan. Semoga Eka Gustiwana dan musisi lainnya dapat terinspirasi dan terus berkarya,” tutup Maya.

Dikesempatan berbeda, sebagai komposer ucapan dimana rekaman atau perkataan atau ucapan seseorang diubah menjadi suatu komposisi musik Eka Gustiwana memberikan apresiasinya kepada Sriwijaya Air.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran direksi dan managemen Sriwijaya Air yang telah memberikan ruang untuk seniman seperti saya,” terang Eka Gustiwana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC

Senin, 22 Juli 2019 - 06:43 WIB

Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC

Tim Rescue PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih _The Best Team Manager_ dalam ajang penanganan terhadap korban kecelakaan dan keselamatan berkendaraan tingkat internasional bertajuk Malaysia International…

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.