Malam Takbiran, Presiden Jokowi Bersama Keluarga di Bogor

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 Juni 2019 - 18:00 WIB

Presiden Jokowi(Foto Setkab)
Presiden Jokowi(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pada malam takbiran menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Presiden Joko Widodo akan berkumpul bersama keluarga besar di Istana Kepresidenan Bogor.

"Presiden akan berkumpul bersama keluarga pada saat malam takbiran," demikian keterangan Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey T Machmudin, melalui telepon kepada  Antara, di Jakarta pada Selasa (4/6/2019)

Selain itu, Sekretariat Kepresidenan pada hari Lebaran rencananya menggelar halal bihalal atau open house Jokowi bersama pejabat negara maupun masyarakat umum pada Rabu pagi hingga siang (5/6/2019).

Machmudin menjelaskan bagi masyarakat yang hendak bersilaturahim kepada Jokowi dapat berkumpul di Silang Monas, Jakarta, untuk mendata diri terlebih dahulu.

Selanjutnya, warga akan dibawa masuk ke dalam komplek Istana Negara, Jakarta, dengan menumpang sejumlah bus. Setelah tiba di Istana Negara, masyarakat disediakan tenda khusus untuk menunggu giliran halal bihalal bersama Jokowi. "Masyarakat akan diberi kenyamanan, hiburan, dan juga konsumsi sehingga tidak lelah menunggu," kata Machmudin.

Sebelumnya, Jokowi pada Senin (3/6/2019) telah menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah kepada seluruh rakyat Indonesia yang merayakannya.

Presiden berharap Idul Fitri 1440 H dapat menjadi momentum mempererat kembali semangat persatuan dan persaudaraan bangsa, baik di dalam keluarga maupun antarmasyarakat.

Perayaan Idul Fitri juga diharap menjadi awal untuk berdiri bersama sebagai sebuah bangsa dan membangun bangsa ini ke depan agar menjadi lebih baik.

Untuk shalat Id tahun ini, Presiden Jokowi tidak akan melaksanakannya di Masjid Istiqlal Jakarta. Heru mengatakan, kemungkinan besar Presiden akan shalat Id di sebuah masjid kampung. Baca juga: Tidak di Masjid Istiqlal, Jokowi Pilih Shalat Id di Masjid Kampung

"Belum tahu (Presiden shalat di mana). Tapi mungkin di masjid kecil ya, masjid yang di kampung," ujar Heru Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono

Meski demikian, Heru belum bisa menginformasikan di masjid kampung mana Presiden akan melaksanakan ibadah shalat Id. Pasalnya, keputusan soal lokasi itu berada di tangan Presiden Jokowi sendiri. Pihaknya hanya mempersiapkan segala sesuatunya apabila Presiden sudah memilih masjid mana yang akan ia kunjungi.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:00 WIB

Covid-19 Pukul Bisnis Pariwisata dan Umrah

Wabah virus corona atau Covid-19 memukul sektor pariwisata Indonesia. Sektor yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar itu lumpuh sejak sebulan terakhir.

Industri Pesawat R80 yang Dirintis BJ Habibie Tak Lagi Masuk Proyek Strategis Nasional

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:02 WIB

Sedih! Pesawat R80 yang Dirintis BJ Habibie Berakhir di Era Jokowi

Jakarta-Pemerintah pada 29 Mei 2020, memutuskan menghapus dua proyek pengembangan pesawat, yakni R80 dan N245 dari daftar proyek strategis nasional (PSN).

Nutanix

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:00 WIB

Nutanix Dukung Para Mitra dan Pelanggan Selama Pandemi Covid-19

Nutanix (NASDAQ:NTNX), pemimpin dalam komputasi cloud enterprise, hari ini mengumumkan Nutanix Special Financial Assistance Program (NSFAP) untuk menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung…

Petani memanen jagung di kebun

Rabu, 03 Juni 2020 - 13:51 WIB

Masa Pandemi, Kinerja Sektor Pertanian Cemerlang

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat wabah pandemi virus corona, kinerja sektor pertanian justru terlihat cemerlang sehingga menjadi satu-satunya sektor yang menyelamatkan ekonomi nasional.…

Maskapai Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 12:15 WIB

Ngeri! 181 Pilot Garuda di PHK, Surat Dikirim Tengah Malam

Ketua Asosiasi Pilot Garuda (APG), Capt Bintang Muzaini mengatakan, ada sekitar 181 pilot Garuda Indonesia yang terkena PHK per tanggal 1 Juni 2020.