Malam Takbiran, Presiden Jokowi Bersama Keluarga di Bogor

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 Juni 2019 - 18:00 WIB

Presiden Jokowi(Foto Setkab)
Presiden Jokowi(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pada malam takbiran menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Presiden Joko Widodo akan berkumpul bersama keluarga besar di Istana Kepresidenan Bogor.

"Presiden akan berkumpul bersama keluarga pada saat malam takbiran," demikian keterangan Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey T Machmudin, melalui telepon kepada  Antara, di Jakarta pada Selasa (4/6/2019)

Selain itu, Sekretariat Kepresidenan pada hari Lebaran rencananya menggelar halal bihalal atau open house Jokowi bersama pejabat negara maupun masyarakat umum pada Rabu pagi hingga siang (5/6/2019).

Machmudin menjelaskan bagi masyarakat yang hendak bersilaturahim kepada Jokowi dapat berkumpul di Silang Monas, Jakarta, untuk mendata diri terlebih dahulu.

Selanjutnya, warga akan dibawa masuk ke dalam komplek Istana Negara, Jakarta, dengan menumpang sejumlah bus. Setelah tiba di Istana Negara, masyarakat disediakan tenda khusus untuk menunggu giliran halal bihalal bersama Jokowi. "Masyarakat akan diberi kenyamanan, hiburan, dan juga konsumsi sehingga tidak lelah menunggu," kata Machmudin.

Sebelumnya, Jokowi pada Senin (3/6/2019) telah menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah kepada seluruh rakyat Indonesia yang merayakannya.

Presiden berharap Idul Fitri 1440 H dapat menjadi momentum mempererat kembali semangat persatuan dan persaudaraan bangsa, baik di dalam keluarga maupun antarmasyarakat.

Perayaan Idul Fitri juga diharap menjadi awal untuk berdiri bersama sebagai sebuah bangsa dan membangun bangsa ini ke depan agar menjadi lebih baik.

Untuk shalat Id tahun ini, Presiden Jokowi tidak akan melaksanakannya di Masjid Istiqlal Jakarta. Heru mengatakan, kemungkinan besar Presiden akan shalat Id di sebuah masjid kampung. Baca juga: Tidak di Masjid Istiqlal, Jokowi Pilih Shalat Id di Masjid Kampung

"Belum tahu (Presiden shalat di mana). Tapi mungkin di masjid kecil ya, masjid yang di kampung," ujar Heru Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono

Meski demikian, Heru belum bisa menginformasikan di masjid kampung mana Presiden akan melaksanakan ibadah shalat Id. Pasalnya, keputusan soal lokasi itu berada di tangan Presiden Jokowi sendiri. Pihaknya hanya mempersiapkan segala sesuatunya apabila Presiden sudah memilih masjid mana yang akan ia kunjungi.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kembalinya The Winner (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Kembalinya The Winner Band

Meski industri musik belum menunjukan gairahnya, ini ditandai belum maraknya para musisi dan penyanyi meluncurkan karya-karyannya. Namun hal itu tidak membuat para musisi muda yang tergabung…

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Tiga orang terpilih akan berkesempatan menjelajahi Indonesia selama tiga bulan dan mewujudkan mimpi menjadi travel influencer.

First Media Luncurkan First Warriors (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:05 WIB

Siapkan Atlet eSport Handal, First Media Hadirkan First Warriors Berhadiah Total Rp1,3 Miliar

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya,…

Ilustrasi ekonomi.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:01 WIB

Desas-desus Tentang Stimulus Fiskal Menguat

Kekhawatiran resesi dunia meningkat menyusul perpindahan dana dari ekuitas ke obligasi.

Narada melakukan literasi keuangan terhadap anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Cetak Duta Investasi dan Ibu Cerdas Keuangan

Kelas tersebut dihadiri oleh 73 anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.