Bus Gratis dengan Penampilan Baru di TIJA, Lebaran Tambah Asik

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 Juni 2019 - 12:00 WIB

Bus Gratis dengan Penampilan Baru di TIJA, Lebaran Tambah Asik (FotoDok Industry.co.id)
Bus Gratis dengan Penampilan Baru di TIJA, Lebaran Tambah Asik (FotoDok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kegembiraan dan kenyamanan pengunjung merupakan prioritas utama Manajemen Ancol Taman Impian dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pengunjungnya. Telah diberitakan sebelumnya, bahwa sejumlah persiapan mulai dari inovasi wahana baru dan penambahan sejumlah fasilitas serta tenaga operasional dipersiapkan untuk libur Lebaran tahun ini.

Terlebih lagi, kawasan wisata pantai Jakarta ini tetap buka dan melayani pengunjung di hari Lebaran. Bahkan gerbang Ancol terbuka bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah Sholat Ied yang diselenggarakan di area parkir Ancol Taman Impian.

Pelayanan prima menjadi fokus utama Manajemen, sehingga seluruh persiapan sarana dan prasarana terus dipantau langsung oleh Manajemen. Salah satu pelayanan yang ditingkatkan yaitu fasilitas transportasi kawasan Bus Wara Wiri. Terdapat 5 unit bus baru yang siap melayani pengunjung secara gratis. Moda trasnportasi massal ini didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan mobilisasi pengunjung, bahkan terdapat 2 unit bus dengan akses khusus difabel/kursi roda.

Secara teknis, bus ini menyediakan 17 kursi dengan kapasitas maksimal 25 orang. Bus ini juga didesain rendah agar pengunjung tidak mengalami kesulitan menaikinya, terutama bagi perempuan dan orangtua. Dengan pintu geser yang dapat terbuka lebar, kabin bus juga dilengkapi dengan penyejuk udara (ac). Terdapat 3 anak tangga yang memudahkan pengunjung menaiki bus ini. Route perjalanan Bus Wara Wiri dibagi 2 area, yaitu area *Pantai Barat* yang dimulai dari shelter Monumen Ancol – Gondola – Pasar Seni – Gerbang Barat – Shelter Busway/ Dufan – Dermaga  Marina – Pantai Indah – Hotel Mercure dan area *Pantai Timur* yang dimulai dari shelter Monumen Ancol – Bandar Djakarta – Pantai Lagoon – Bende – Pantai Karnaval.

“Bus Wara Wiri merupakan salah satu fasilitas unggulan yang kami sediakan gratis bagi pengunjung, maka terus kami perhatikan kondisinya agar tetap nyaman. Dengan kondisi bus yang baru, kami berharap dapat meningkatkan animo pengunjung untuk berekreasi menggunakan transportasi massal, karena kawasan Ancol juga telah terintegrasi dengan shelter Transjakarta jurusan Cililitan – Ancol” ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.

Secara regular, bus ini beroperasi dan melayani pengunjung setiap hari mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB dan 24 jam pada saat pemberlakuan sistem parkir terpusat 6 – 8 Juni 2019. Dengan investasi 15 milyar, pengadaan bus wara wiri bekerjasama dengan perusahaan bus ternama selama 5 tahun. Jadi tidak perlu khawatir ya, ke Ancol lebih nyaman pakai kendaraan umum aja….

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…