Indahnya Berbagi, IPCC Gelar Mudik Gratis Via Laut

Oleh : Wiyanto | Senin, 03 Juni 2019 - 13:41 WIB

Pemudik memasuki kapal laut bersama IPCC
Pemudik memasuki kapal laut bersama IPCC

INDUSTRY.co.id

Jakarta - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) turut menyukseskan perjalanan mudik bagi para penumpang dan pengendara roda dua melalui jalur laut.

“Hakikat perusahaan ialah tidak selalu mencari keuntungan semata, ada hal lain yang perlu dilakukan oleh perusahaan sehingga perusahaan juga memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Dengan adanya kegiatan mudik gratis ini yang didukung oleh sejumlah pihak yang terkait dalam kesatuan ekosistem pelabuhan, IPCC setidaknya dapat memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar melalui kegiatan tersebut yang merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan (CSR).” ujar Direktur Utama IPCC, Chiefy Adi Kusmargono di Jakarta, Senin (3/6/2019).

Adapun para pemudik diberangkatkan dengan menggunakan KRI Banda Aceh dimana bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok Pk. 17.30 WIB dan bersandar di Pelabuhan Panjang (Lampung) Pk 06.10 WIB. Diperkirakan kapal tersebut membawa penumpang berjumlah 360 orang dan jumlah kendaraan roda dua sebanyak 140 unit. Berikutnya, KM.Mutiara Berkah I yang bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok Pk 22.10 WIB dan bersandar di Pelabuhan Panjang Pk 09.00 wib. Kapal tersebut membawa jumlah penumpang sebanyak 327 orang dan kendaraan roda dua sebanyak 135 unit.

Kegiatan mudik gratis ini didukung oleh sejumlah pihak, terutama IPC (Pelindo 2) selaku holding dari IPCC. Lalu Kementerian Perhubungan, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kepolisian setempat melalui Kesatuan Polisi Pengamanan Pantai (KPPP), Kementerian Kesehatan, dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.

H. Priyadi Abadi, MPar Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) paling kiri

Sabtu, 21 September 2019 - 17:11 WIB

Halal Tour Jamin Makanan dan Waktu Ibadah ke Luar Negeri

Jakarta -- Kenapa harus Halal Tour? Sebuah pertanyaan yang untuk sebagian orang akan merasa kurang nyaman menyebutnya, kenapa harus halal? Tapi bagi umat Islam, persoalan halal menjadi penting…

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas…

HUAWEI Mate 30 Series

Sabtu, 21 September 2019 - 16:45 WIB

HUAWEI Luncurkan Smartphone 5G Generasi Kedua, HUAWEI Mate 30 Series

Terinspirasi dari prinsip desain minimalis, HUAWEI Mate 30 Series menampilkan display OLED HUAWEI Horizon yang ikonik, sementara Kirim 990 5G SoC yang pertama kali mengintegrasikan unit pemrosesan…