Apple Bakal Stop Fitur Itunes

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 03 Juni 2019 - 09:28 WIB

Ilustrasi iPhone X Apple (Foto Ist)
Ilustrasi iPhone X Apple (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-  Akhir era musik eksklusif akan datang untuk pelanggan Apple. Setelah 18 tahun bertahan, perusahaan itu akan memensiunkan fitur Itunes yang dimiliki perangkat Apple untuk memutar berbagai hiburan digital.

Dikutip dari laporan Bloomberg, Apple akan mengumumkan langkah ini pekan depan dalam Worldwide Developers Conference di San Jose, Amerika Serikat. Dalam laporan itu, one-stop-shop Itunes untuk konten musik, TV dan podcast akan diganti dengan tiga aplikasi baru yang spesifik untuk setiap kategori.

Keputusan tersebut akan membawa pengguna desktop sejalan dengan strategi seluler Apple. Pengguna Ipad dan Iphone sudah menggunakan aplikasi terpisah untuk Musik, TV, dan podcast.

Keputusan mengakhiri keberadaan Itunes terjadi setelah bertahun-tahun desas-desus tentang itu berkembang di publik. Pada tiga tahun lalu, Apple secara tegas menolak rumor tersebut.

Laporan itu muncul hanya beberapa hari setelah Apple dituduh sengaja dan melanggar hukum menjual kebiasaan penggunanya iTunes dan data lainnya dalam gugatan yang diajukan di Kalifornia. Gugatan mengatakan, data termasuk nama pengguna, alamat rumah, dan preferensi musik yang dijual tanpa persetujuan, dikutip dari The Wrap, Sabtu (1/6/2019).

Pada 13 Mei, Mahkamah Agung AS memutuskan, kasus antimonopoli terhadap Apple dapat dilanjutkan. Hal itu setelah penggugat berpendapat kekuatan monopoli raksasa teknologi atas App Store memungkinkannya menaikkan harga aplikasi secara tidak adil

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekretaris Kemenkop dan UKM Prof Rully Indrawan

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:35 WIB

Satgas Waspada Investasi dan Kemenkop UKM Berhasil Normalisasi 35 Koperasi yang Menyimpang

"Berdasarkan hasil koordinasi kami dengan 35 koperasi yang diduga melakukan penyimpangan sebagaimana rilis Satgas Waspada Investasi pada 22 Mei 2020, telah menghasilkan beberapa kesepakatan,"

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:56 WIB

IHSG Berakhir Perkasa, Saham PT Krakatau Steel Tbk Naik 10,34 Persen

Sambut akhir pekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir menguat pada penutupan perdagangan Jumat (29/5/2020).

Pabrik Nissan Indonesia (ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:13 WIB

Kabar Duka Industri Otomotif, Nissan Indonesia Resmi Tutup Pabrik

Nissan Motor Indonesia secara resmi membenarkan rencana Nissan Motor Co yang akan menutup pabriknya di Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu berencana mengurangi produksi global sebanyak 20%.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:04 WIB

PT Indika Energy Tbk Raub Pendapatan Sebesar USD641,50 juta hingga Akhir Maret 2020

Emiten PT Indika Energy Tbk (INDY) catat pendapatan sebesar USD641,50 juta hingga periode 31 Maret 2020 turun dibandingkan pendapatan USD700,73 juta di periode sama tahun sebelumnya.

Tumbasin

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:55 WIB

Aplikasi Belanja Tumbasin Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat Ditengah Masa Pandemi COVID-19

Melalui aplikasi Tumbasin, interaksi masyarakat dalam beraktivitas tentunya akan lebih diminimalisir sehingga risiko kontak terhadap penyebaran COVID-19 juga lebih minim, tanpa mengurangi pemenuhan…