Sambut Lebaran, BCA Siapkan Dana Tunai Rp 51 Triliun

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Juni 2019 - 10:30 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Selama momen Idul Fitri tahun ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah mempersiapkan uang tunai untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat akan uang tunai. Perseroan menyediakan uang tunai sebesar Rp 51 triliun.

“Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp 51 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 13,3% bila dibandingkan tahun lalu,” papar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam siaran pers yang diterima  awak media, akhir pekan lalu.

Dia juga menjelaskan, selama periode hari libur Idul Fitri 2019, BCA senantiasa menjaga komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabah setia.

Penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama libur Idul Fitri 2019 pada 1 Juni 2019 layanan weekend banking tidak beroperasi, dan beroperasi kembali pada 2 Juni. Operasional terbatas di 284 cabang di Indonesia pada 3 Juni. Pada 4-7 Juni cabang tidak beroperasi (libur). Lalu, pada 8-9 Juni weekend banking beroperasi, dan pada 10 Juni seluruh cabang beroperasi normal.

Kendati dalam suasana libur Lebaran, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA di manapun dan kapan pun melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta di 17.000 ATM BCA.

 Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik (ATM Setar) BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi, atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan. Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mal, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Selama libur Lebaran, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada 3-7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi. Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi Halo BCA Chat dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998. Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistance, dan Facebook Messenger.

Selama mudik dan berlibur, nasabah dan masyarakat dapat memanfaatkan uang elektronik Flazz BCA dan promo di berbagai merchant kerja sama di antaranya food and beverages, bookstore, dan tempat rekreasi.

Transaksi perbankan seperti transfer pun kini makin mudah. Sebab, BCA telah menghadirkan fitur QRku di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR. “Nasabah kini bisa melakukan transfer tanpa harus menghafal atau mengetik nomor rekening tujuan. Cukup share QR-nya, lalu di-scan, transferan beres,” kata Jahja.

Sementara itu, dalam kesempatan penuh berkah ini, Jahja Setiaatmadja mewakili dewan komisaris, direksi, dan karyawan Grup BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. “Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin,” kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Veolia

Senin, 24 Juni 2019 - 21:05 WIB

Veolia Water Technologies Establishes Asia Pacific Headquarters in Kuala Lumpur

Veolia Water Technologies, a leading solutions provider for both water and wastewater treatment, is pleased to announce the formation of its regional headquarters in Kuala Lumpur. The move from…

Suasana Konferensi Pers menyambut Harkopnas 2019 yang bakal diselenggarakan pada 12-14 Juli

Senin, 24 Juni 2019 - 20:59 WIB

Ini Alasan Harkopnas 2019 Diadakan di Purwokerto

Penetapan Purwokerto sebagai kota penyelenggara acara puncak Harkopnas 2019 adalah keputusan bernilai sejarah yang menarik.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 24 Juni 2019 - 20:00 WIB

IMF: Perang Dagang AS-Tiongkok Tak Ada Pihak yang Diuntungkan

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok tidak akan menguntungkan pihak mana pun dalam jangka panjang, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Senin, 24 Juni 2019 - 19:45 WIB

Pemerinah Bakal 'Nendang' Ekspor Lewat Insentif Fiskal

Pemerintah terus melakukan terobosan kebijakan yang dapat menggairahkan iklim usaha di dalam negeri sehingga turut memacu pertumbuhan ekonomi. Salah satu langkah strategisnya, yang dalam waktu…

LinkedIn

Senin, 24 Juni 2019 - 18:10 WIB

LinkedIn: Tiga Rising Skills Ini Pengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan di Indonesia

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkan Laporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…