Sambut Lebaran, BCA Siapkan Dana Tunai Rp 51 Triliun

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Juni 2019 - 10:30 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Selama momen Idul Fitri tahun ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah mempersiapkan uang tunai untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat akan uang tunai. Perseroan menyediakan uang tunai sebesar Rp 51 triliun.

“Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp 51 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 13,3% bila dibandingkan tahun lalu,” papar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam siaran pers yang diterima  awak media, akhir pekan lalu.

Dia juga menjelaskan, selama periode hari libur Idul Fitri 2019, BCA senantiasa menjaga komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabah setia.

Penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama libur Idul Fitri 2019 pada 1 Juni 2019 layanan weekend banking tidak beroperasi, dan beroperasi kembali pada 2 Juni. Operasional terbatas di 284 cabang di Indonesia pada 3 Juni. Pada 4-7 Juni cabang tidak beroperasi (libur). Lalu, pada 8-9 Juni weekend banking beroperasi, dan pada 10 Juni seluruh cabang beroperasi normal.

Kendati dalam suasana libur Lebaran, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA di manapun dan kapan pun melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta di 17.000 ATM BCA.

 Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik (ATM Setar) BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi, atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan. Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mal, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Selama libur Lebaran, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada 3-7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi. Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi Halo BCA Chat dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998. Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistance, dan Facebook Messenger.

Selama mudik dan berlibur, nasabah dan masyarakat dapat memanfaatkan uang elektronik Flazz BCA dan promo di berbagai merchant kerja sama di antaranya food and beverages, bookstore, dan tempat rekreasi.

Transaksi perbankan seperti transfer pun kini makin mudah. Sebab, BCA telah menghadirkan fitur QRku di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR. “Nasabah kini bisa melakukan transfer tanpa harus menghafal atau mengetik nomor rekening tujuan. Cukup share QR-nya, lalu di-scan, transferan beres,” kata Jahja.

Sementara itu, dalam kesempatan penuh berkah ini, Jahja Setiaatmadja mewakili dewan komisaris, direksi, dan karyawan Grup BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. “Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin,” kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…