SBY akan Tulis Kisah Hidup Mendiang Istri

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Juni 2019 - 14:00 WIB

Almarhumah Ani Yudhoyono (Foto Dok IG)
Almarhumah Ani Yudhoyono (Foto Dok IG)

INDUSTRY.co.id - Bogor - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono berencana akan menuangkan kisah hidup mendiang sang istri yang juga Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono ke dalam sebuah buku.

"Saya ingin menulisnya, insya Allah untuk menjadi pengetahuan dari saudara-saudara kami," ujar SBY dalam sambutannya dalam acara penghormatan terakhir terhadap mendiang istrinya di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019)

SBY memandang sosok Ani sebagai perempuan yang luar biasa. Di matanya, Ani merupakan sosok mulia, di tengah kekurangan maupun kelebihan yang dimilikinya.

"Ada seorang manusia biasa yang terlahir dengan nama Kristiani Herawati, kemudian menjadi Ani Yudhoyono, yang berpikiran mulia, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, berbuat baik, berbaik sangka dengan yang lain," tutur dia.

SBY juga menggambarkan sosok Ani sebagai figur yang menginspirasi. Dia mengatakan bahwa sang istri sangat mencintai seluruh masyarakat Indonesia, tidak perduli latar belakang maupun agama yang dianut.

SBY menyebut Ani sebagai sosok wanita yang menjunjung tinggi persatuan, kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama.

Meskipun demikian, kata SBY, dalam perjalanan hidupnya Ani masih kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari sesama anak bangsa.

"Meskipun Ibu Ani sering juga dibully, di fitnah, tapi Ibu Ani tetap sabar karena kami saling memperkuat hati kami masing-masing," kata SBY seperti dilansir Antara.

SBY juga menilai Ani sebagai sosok yang tangguh dan tidak kenal menyerah. Hal tersebut terlihat saat dia berjuang melawan penyakit kanker darah yang dia derita selama empat bulan terakhir.

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu (1/6) siang.

Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Veolia

Senin, 24 Juni 2019 - 21:05 WIB

Veolia Water Technologies Establishes Asia Pacific Headquarters in Kuala Lumpur

Veolia Water Technologies, a leading solutions provider for both water and wastewater treatment, is pleased to announce the formation of its regional headquarters in Kuala Lumpur. The move from…

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 24 Juni 2019 - 20:00 WIB

IMF: Perang Dagang AS-Tiongkok Tak Ada Pihak yang Diuntungkan

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok tidak akan menguntungkan pihak mana pun dalam jangka panjang, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Senin, 24 Juni 2019 - 19:45 WIB

Pemerinah Bakal 'Nendang' Ekspor Lewat Insentif Fiskal

Pemerintah terus melakukan terobosan kebijakan yang dapat menggairahkan iklim usaha di dalam negeri sehingga turut memacu pertumbuhan ekonomi. Salah satu langkah strategisnya, yang dalam waktu…

LinkedIn

Senin, 24 Juni 2019 - 18:10 WIB

LinkedIn: Tiga Rising Skills Ini Pengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan di Indonesia

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkan Laporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

Ilustrasi Properti

Senin, 24 Juni 2019 - 18:07 WIB

Lima Paket Kebijakan, Dukung Industri Properti Nasional

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (Kepala BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Suahasil Nazara dalam keterangan pers di Jakarta, mengemukakan, kelima paket kebihakan itu terdiri atas: a. penyesuaian…