SBY akan Tulis Kisah Hidup Mendiang Istri

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Juni 2019 - 14:00 WIB

Almarhumah Ani Yudhoyono (Foto Dok IG)
Almarhumah Ani Yudhoyono (Foto Dok IG)

INDUSTRY.co.id - Bogor - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono berencana akan menuangkan kisah hidup mendiang sang istri yang juga Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono ke dalam sebuah buku.

"Saya ingin menulisnya, insya Allah untuk menjadi pengetahuan dari saudara-saudara kami," ujar SBY dalam sambutannya dalam acara penghormatan terakhir terhadap mendiang istrinya di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019)

SBY memandang sosok Ani sebagai perempuan yang luar biasa. Di matanya, Ani merupakan sosok mulia, di tengah kekurangan maupun kelebihan yang dimilikinya.

"Ada seorang manusia biasa yang terlahir dengan nama Kristiani Herawati, kemudian menjadi Ani Yudhoyono, yang berpikiran mulia, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, berbuat baik, berbaik sangka dengan yang lain," tutur dia.

SBY juga menggambarkan sosok Ani sebagai figur yang menginspirasi. Dia mengatakan bahwa sang istri sangat mencintai seluruh masyarakat Indonesia, tidak perduli latar belakang maupun agama yang dianut.

SBY menyebut Ani sebagai sosok wanita yang menjunjung tinggi persatuan, kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama.

Meskipun demikian, kata SBY, dalam perjalanan hidupnya Ani masih kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari sesama anak bangsa.

"Meskipun Ibu Ani sering juga dibully, di fitnah, tapi Ibu Ani tetap sabar karena kami saling memperkuat hati kami masing-masing," kata SBY seperti dilansir Antara.

SBY juga menilai Ani sebagai sosok yang tangguh dan tidak kenal menyerah. Hal tersebut terlihat saat dia berjuang melawan penyakit kanker darah yang dia derita selama empat bulan terakhir.

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu (1/6) siang.

Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.

H. Priyadi Abadi, MPar Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) paling kiri

Sabtu, 21 September 2019 - 17:11 WIB

Halal Tour Jamin Makanan dan Waktu Ibadah ke Luar Negeri

Jakarta -- Kenapa harus Halal Tour? Sebuah pertanyaan yang untuk sebagian orang akan merasa kurang nyaman menyebutnya, kenapa harus halal? Tapi bagi umat Islam, persoalan halal menjadi penting…

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas…