Presiden Jokowi: Teguhkan Nilai Pancasila

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Juni 2019 - 10:12 WIB

Presiden Jokowi (Foto Dok Pojoksatu)
Presiden Jokowi (Foto Dok Pojoksatu)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak seluruh komponen bangsa untuk meneguhkan nilai-nilai dalam Pancasila guna mempererat persatuan bangsa.

"Marilah peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni kita manfaatkan untuk meneguhkan komitmen kita untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk saling toleransi, hidup rukun, gotong royong, serta melawan faham-faham anti-Pancasila dan bahaya terorisme serta separatisme yang bisa mengancam persatuan bangsa kita, Indonesia," kata Presiden dalam amanatnya saat bertindak sebagai inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila, komplek Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Sabtu (1/6/2019)

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), proses demokrasi di Indonesia telah berhasil dikelola dengan baik dari periode ke periode.

Bangsa Indonesia juga memegang amanah konstitusi dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Negara mengatakan sejumlah tantangan yang mengganggu persatuan bangsa dan Pancasila terus menambah kedewasaan berbangsa.

"Pemandu kita adalah nilai-nilai luhur Pancasila yang berketuhanan, yang berkeadilan sosial, yang berpersatuan, yang berkerakyatan, dan yang berkeadilan sosial," kata Presiden.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir dalam acara itu.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang juga turut hadir dalam upacara tersebut. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Industri Jababeka

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:20 WIB

Acting in Concert Picu Perubahan Pengendalian KIJA

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berpotensi mengalami gagal bayar notes senilai USD300 juta. Karena terjadi perubahan pengendali sebagaimana dimaksud dalam perjanjian terkait dengan notes yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:05 WIB

Lampaui Rata-rata Nasional, Realisasi Anggaran Kemenperin 2018 Capai 92,28%

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengoptimalkan alokasi anggaran bagi organisasinya dalam rangka mendorong pengembangan industri nasional.

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:00 WIB

Pemerintah Siapkan 10 Danau Dipersiapkan Sebagi Destinasi Pariwisata

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merevitalisasi 10 di antara 15 danau prioritas yang dikembangkan sebagai destinasi pariwisata alam di Indonesia.

Adhi S lukman, Ketua Gabungan pengusaha makanan dan minuman indonesia ( Gapmmi )

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:00 WIB

Industri Mamin Butuhkan Pasokan Garam Industri

- Industri makanan dan minuman sedang mengalami kekurangan pasokan garam industri, sedangkan stok saat ini untuk kebutuhan kurang dari satu bulan, kata Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman…

BCA Dukung Pelestarian Keragaman Budaya Nusantara

Kamis, 18 Juli 2019 - 09:30 WIB

BCA Dukung Pelestarian Keragaman Budaya Nusantara

Keberagaman kultur dan budaya yang tersebar di semua wilayah di Indonesia mengharuskan adanya sikap apresiasi dan saling menghormati sehingga tercipta situasi yang kondusif untuk pertumbuhan…