Presiden Jokowi: Teguhkan Nilai Pancasila

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Juni 2019 - 10:12 WIB

Presiden Jokowi (Foto Dok Pojoksatu)
Presiden Jokowi (Foto Dok Pojoksatu)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak seluruh komponen bangsa untuk meneguhkan nilai-nilai dalam Pancasila guna mempererat persatuan bangsa.

"Marilah peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni kita manfaatkan untuk meneguhkan komitmen kita untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk saling toleransi, hidup rukun, gotong royong, serta melawan faham-faham anti-Pancasila dan bahaya terorisme serta separatisme yang bisa mengancam persatuan bangsa kita, Indonesia," kata Presiden dalam amanatnya saat bertindak sebagai inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila, komplek Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Sabtu (1/6/2019)

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), proses demokrasi di Indonesia telah berhasil dikelola dengan baik dari periode ke periode.

Bangsa Indonesia juga memegang amanah konstitusi dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Negara mengatakan sejumlah tantangan yang mengganggu persatuan bangsa dan Pancasila terus menambah kedewasaan berbangsa.

"Pemandu kita adalah nilai-nilai luhur Pancasila yang berketuhanan, yang berkeadilan sosial, yang berpersatuan, yang berkerakyatan, dan yang berkeadilan sosial," kata Presiden.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir dalam acara itu.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang juga turut hadir dalam upacara tersebut. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jaya Suprana (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:32 WIB

Mendambakan Keadilan Sosial

Berdasar dukungan dari para sahabat seperti Prof. Frans Magnis Suseno, Prof. Mahfud MD, Prof. Salim Said, Dr. Yasonna Laoly, aktivis senior Haryono Kartohadiprojo S.H, pejuang kemanusiaan Ignatius…

Kota baru Maja

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:30 WIB

Bakal Disulap jadi Kota Baru, Presiden Jokowi Rela Kucurkan Rp100 Triliun untuk Maja

Dari 41 proyek besar yang direncanakan 2020-2024, Kabupaten Maja, Lebak, Banten masuk ke dalam RPJMN untuk dua proyek besar. Dalam daftar proyek prioritas strategis, Maja masuk ke proyek Be…

Mangga Arummanis

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:22 WIB

Lewat Market Place Digital Petani Muda Bali Omset Ekspor 100 Miliar

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menggenjot nilai ekspor pertanian. Salah satunya dengan mengembangkan market place berbasis aplikasi yang dikelola oleh para petani milenial.

Perumnas berupaya memberikan hunian bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:18 WIB

Strategi Perumnas Mengurangi Backlog Perumahan

Bersandar pada PP 83, terdapat beberapa tugas pokok Perumnas, sebagai penyedia tanah, sebagai pengembang perumahan dan pemukiman, membangun rumah tunggal deret dan susun, mengelola rumah susun…

Debit air di Kota Jababeka

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:59 WIB

Cegah Banjir, Jababeka Siapkan Team Water Management Siap Tanggap 24 Jam Non-Stop

Adapun tindakan yang dilakukan oleh Jababeka sendiri yakni mengaktifkan sistem pompa air berkapasitas besar (dengan daya sampai dengan 1000 liter / detik ) selama 24 jam non-stop, memberikan…