Perum Jamkrindo Lepas Pemudik di Stasiun Senen

Oleh : Wiyanto | Jumat, 31 Mei 2019 - 07:44 WIB

Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko Jamkrindo I Rusdonobanu lepas pemudik di Senen
Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko Jamkrindo I Rusdonobanu lepas pemudik di Senen

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Setelah sebelumnya melepas peserta Mudik bareng BUMN 2019 untuk moda transportasi bus dan kapal laut pada Rabu, 30 Mei 2019, pada hari ini Perum Jamkrindo kembali melepas peserta mudik dengan moda transportasi kereta api di Stasiun Pasar Senen.

Pelepasan pemudik yang berjumlah 500 orang ini dilakukan oleh Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko Jamkrindo I Rusdonobanu.

Rusdonobanu dalam acara pelepasan peserta Mudik Bareng BUMN mengatakan, Perum Jamkrindo senantiasa berkomitmen untuk memfasilitasi mudik yang aman dan nyaman bagi para peserta Mudik. Pada tahun ini, Perum Jamkrindo memberangkatkan 1.700 peserta mudik, terdiri dari 500 peserta mudik menggunakan kereta api, 500 pemudik menggunakan kapal, dan 700 pemudik menggunakan bus ke beberapa titik lokasi di wilayah Indonesia seperti Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

"Khusus hari ini kami memberangkatkan pemudik menggunakan kerata Api Tawang Jaya dan Brantas dengan tujuan akhir Semarang dan Blitar. Semoga mudik bisa berjalan lancar, dan pemudik pun mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN yang terjalin untuk menyukseskan program tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya, Rusdonobanu menjelaskan, Perum Jamkrindo telah membuka pendaftaran mudik gratis melalui website mudikbumn.co.id yang dibuka sejak 3 April 2019 hingga 30 April 2019. Melalui aplikasi tersebut para calon pemudik bisa melakukan daftar online secara mudah, cepat, dan nyaman. “Para calon Pemudik bisa langsung melakukan cek status pendaftaran, dan melihat ketersedian kuota secara mandiri melalui web yang tersedia,” ujarRusdonobanu.

Selain program mudik bersama, Pada bulan Ramadahan kali ini, Perum Jamkrindo juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial berupa pembagian sembako gratis dan santunan kepada yatim piatu. Kegiatan Pembagian Sembako dan Santunan Yatim Piatu bagian dari rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-49 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019.

Penyerahan santunan dilakukan di 10 kota, yakni Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Serang dan dihadiri oleh Direksi Perum Jamkrindo. ”Total 4.000 paket sembako gratis dibagikan dan 3.000 anak yatim yang disantuni,” tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arman, Pemulung milenial tinggal di Kampung Pemulung Lebak Bulus.

Minggu, 17 November 2019 - 23:40 WIB

Sanitasi Buruk Berasal dari Ekonomi yang Terpuruk

Jakarta - Penduduk miskin tidaklah terelakan di Indonesia. Upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan sedikit berhasil. Walaupun tidak sedikit yang masih hidup mengandalkan sampah sebagai…

realme XT

Minggu, 17 November 2019 - 18:49 WIB

Duduki Posisi 4 di Pasar Smartphone Indonesia, realme Siapkan Produk Flaghsip

realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia, tepatnya berada di posisi empat.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 17 November 2019 - 18:10 WIB

Manufaktur Masih Jadi Kontributor Terbesar Ekspor Nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, industri manufaktur masih menjadi kontributor paling besar terhadap capaian nilai ekspor nasional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 17 November 2019 - 17:10 WIB

Pemerintah Terus Pacu Investasi Sektor Manufaktur

Pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap upaya memacu nilai investasi khususnya dari sektor manufaktur. Sebab, aktivitas industrialisasi dinilai dapat membawa efek berganda yang…

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Minggu, 17 November 2019 - 11:00 WIB

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group meluncurkan fasilitas terbaru Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau sistem hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.…