Signify Memberikan Pencahayaan untuk Lingkungan Belajar yang Lebih Baik

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 Mei 2019 - 12:00 WIB

Signify Memberikan Pencahayaan untuk Lingkungan Belajar yang Lebih Baik (Foto Dok Industry.co.id)
Signify Memberikan Pencahayaan untuk Lingkungan Belajar yang Lebih Baik (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Jakarta– Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, melanjutkan komitmennya untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan kembali menggulirkan inisiatif  'Light for Better Learning'.
Kampanye global yang mendorong karyawan agar secara sukarela meluangkan waktu mereka untuk membangun kesadaran tentang perubahan iklim di kalangan siswa yang telah dimulai sejak tahun 2017 di Indonesia. Tahun ini, Signify Indonesia baru-baru ini mengunjungi dan menerangi SDN Bangka 03 Pagi dan SDN Bangka 07 Pagi di Jakarta.


Sebanyak 120 karyawan Signify Indonesia secara sukarela mengajar di sana, memanfaatkan paket aktivitas pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif untuk membantu siswa memahami bahwa setiap keputusan yang mereka buat, termasuk bagaimana mereka mengonsumsi energi, akan memiliki dampak signifikan pada planet ini.


 “Di bulan Mei, kami merayakan ulang tahun pertama Signify yang sekaligus bertepatan dengan International Day of Light. Untuk itu, sudah sewajarnya bila pada bulan ini, kami memberikan pencahayaan yang lebih baik bagi lingkungan belajar anak-anak, meningkatkan kesadaran mengenai dampak perubahan iklim dan mendemonstrasikan pentingnya penghematan energi,” komentar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia, yang memimpin tim relawan. “Hal ini selaras dengan tujuan perusahaan kami untuk menciptakan kehidupan yang lebih cerah dan dunia yang lebih baik – melalui inisiatif ini, Signify Indonesia mendorong generasi masa depan agar berperan lebih aktif dalam melestarikan Bumi bersama-sama.”


 Sebagai bagian dari program, Signify Indonesia juga mengganti dan memasang 400 lampu Philips LED di SDN Bangka 03 Pagi dan SDN Bangka 07 Pagi. Signify menyadari bahwa pencahayaan yang buruk dapat memengaruhi kondisi belajar anak-anak dan berdampak negatif pada prestasi mereka, serta ingin membantu meningkatkan lingkungan belajar bagi siswa di seluruh dunia.
“Apa yang Signify lakukan sangat positif, materi pembelajaran juga sangat menarik bagi anak-anak dan subjeknya juga sangat penting,” kata Siddiq, guru di SDN Bangka 07 Pagi.


Sejak inisiatif dimulai, Signify Indonesia telah menjangkau 1.875 siswa di delapan sekolah dan bertekad untuk terus melanjutkan upaya ini bagi lebih banyak siswa di tahun-tahun mendatang.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…