BCA Senantiasa di Sisi Anda Selama Periode Libur Idul Fitri 2019

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 Mei 2019 - 11:00 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Selama periode hari libur Idul Fitri 2019, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa menjaga komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabah setianya. Berikut penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama libur Idul Fitri 2019.

Kendati dalam suasana libur Lebaran, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta di 17.000 ATM BCA. Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik (ATM Setar) BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Selama momen Idul Fitri, BCA telah mempersiapkan uang tunai untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat akan uang tunai. “Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp51 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 13,3% bila dibandingkan tahun lalu,” papar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan. Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mall, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB. Selama libur lebaran, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada tanggal 3 Juni hingga 7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi.

Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi Halo BCA Chat dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998. Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistance, dan Facebook Messenger.

Selama mudik dan berlibur, nasabah dan masyarakat dapat memanfaatkan uang elektronik Flazz BCA dan promo di berbagai merchant kerja sama diantaranya food & beverages, bookstore, tempat rekreasi, dan lain sebagainya.

Transaksi perbankan seperti transfer pun kini makin mudah. Sebab, BCA telah menghadirkan fitur QRku di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR. “Nasabah kini bisa melakukan transfer tanpa harus menghafal atau mengetik nomor rekening tujuan. Cukup share QR-nya, lalu di-scan, transferan beres,” kata Jahja Setiaatmadja.

Dalam kesempatan penuh berkah ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan Grup BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. “Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup JahjaSetiaatmadja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendikbud Nadiem

Kamis, 24 September 2020 - 11:36 WIB

Kabar Gembira! Mendikbud Tegaskan Tak Akan Ada Sekolah yang Dana BOS-nya Turun, Nadiem: Tahun Depan Naik

 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menegaskan tidak akan menurunkan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di tahun depan. Bahkan Menteri Nadiem memastikan sekolah-sekolah…

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Dipastikan Tingkatkan Perekonomian Tanah Melayu

Kamis, 24 September 2020 - 11:33 WIB

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Dipastikan Tingkatkan Perekonomian Tanah Melayu

Jum’at(25/9/2020), jalan tol pertama di Provinsi Riau ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual.

Borgol (Foto ist)

Kamis, 24 September 2020 - 11:23 WIB

Terpidana HS Berhasil Diamankan Tim Kejati Jateng dan Tabur Kejari Purwokerto

Terpidana P binti HS adalah Terdakwa dalam Perkara Tindak Pidana Penipu Sebagai Mata Pencaharian, dimana berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI. No. 1644/K/Pid/2011 tanggal 19 April 2011, yang…

Menteri Perindustrian Dukung Penuh Proyek Revamping TPPI

Kamis, 24 September 2020 - 11:21 WIB

Menteri Perindustrian Beri Dukungan Penuh Proyek Revamping TPPI

Dengan selesainya proyek Revamping tersebut pada tahun 2022, TPPI akan dapat meningkatkan produksi Paraxylene menjadi 780,000 ton per tahun, sehingga tambahan produksi tersebut dapat memenuhi…

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Kamis, 24 September 2020 - 11:15 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Minus, DPR Dorong Pemerintah Buat Kebijakan Strategis

Pemerintah merevisi proyeksi pada kuartal III - 2020. Diproyeksikan, pertumbuhan ekonomi kuartal III dan IV juga akan negatif.