Spirit of Ramadhan dalam Bisnis Adhi Commuter Properti

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 29 Mei 2019 - 06:40 WIB

Amrozi Hamidi selaku Direktur Utama ACP, dalam kegiatan bertajuk “Spirit of Ramadhan – Kemuliaan dalam Kebersamaan” di kawasan LRT City Ciracas – Urban Signature, Jakarta Timur (28/5).
Amrozi Hamidi selaku Direktur Utama ACP, dalam kegiatan bertajuk “Spirit of Ramadhan – Kemuliaan dalam Kebersamaan” di kawasan LRT City Ciracas – Urban Signature, Jakarta Timur (28/5).

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Momen spesial Ramadhan sebagai bulan penuh rahmat dan berkah antar sesama, dimaksimalkan oleh PT Adhi Commuter Properti (ACP) untuk semakin memperkuat hubungan antara perusahaan dengan karyawan dan juga dengan masyarakat sekitar serta media dan investor dalam sebuah kegiatan bertajuk “Spirit of Ramadhan – Kemuliaan dalam Kebersamaan” di kawasan LRT City Ciracas – Urban Signature, Jakarta Timur (28/5).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Amrozi Hamidi selaku Direktur Utama ACP, Mochamad Yusuf, Direktur Keuangan, SDM dan Umum ACP dan Indra Syahruzza Nasution, Direktur Pengembangan dan Pemasaran ACP. Tidak ketinggalan, turut juga hadir Ustad Yusuf Mansur  yang merupakan Mitra kerjasama proyek Pengembangan Sentul KM 37.

Amrozi Hamidi, menjelaskan, acara tersebut merupakan bentuk upaya dari ACP untuk  mempererat hubungan yang sudah terjalin antara perusahaan dengan karyawan dan juga dengan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, rangkaian acara dibuat semenarik mungkin untuk menghangatkan suasana mulai dari berbagai macam lomba, santunan anak yatim, hingga tausiah dari Ustad Yusuf Mansur.

Indra Syahruzza Nasution, menjelaskan, dalam momen kebersamaan ini juga menjadi ajang untuk berbagi berita terupdate yang telah kami lakukan diantaranya, telah melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan lahan di 3 lokasi, yaitu :

Sentul KM 37 dengan Ustad Yusuf Mansur, Sentul Side KM 33 dengan PT Sigma Eltra Propertindo, Danau Bogor Raya dengan PT Perusahaan Pengelola Aset & Taman Kuling Raya.

Selain pengembangan lahan, ACP juga kembali dipercaya untuk meraih Top 10 Developer oleh BCI Asia Awards 2019, setelah sebelumnya meraih gelar yang sama di tahun 2018.

Ustad Yusuf Mansur, menambahkan, Kawasan Sentul Selatan KM37 merupakan project kerjasama kami yang mengusung konsep sebuah tempat “pelarian” atau antitesis dari kondisi kota yg padat, macet, cepat, menjadi sebuah kawasan dengan kondisi yg relax, tenang, nyaman dan hijau, dimana suasana seperti itu diharapkan dapat menemukan New spirit (semangat baru) dan hal tersebut diaplikasikan dalam 4 konsep utama yaitu Heal the Body, Peace of mind, Recover the soul and get New spirit.

Proyek & Target ACP di Tahun 2019

Untuk sementara ini, proyek berjalan ACP mencapai 6 proyek properti dan 3 Hotel, yaitu: LRT City Bekasi - Eastern Green; LRT City Sentul - Royal Sentul Park; LRT City Jaticempaka - Gateway Park; LRT City Ciracas - Urban Signature; MTH 27 Office Suites dan LRT City Bekasi - Green Avenue, Grandhika Hotel di 3 kota besar; Jakarta, Medan dan Semarang.

Sementara itu terdapat 8 proyek yang sedang proses perijinan dan pengembangan, meliputi Cisauk Point (Member of LRT City), Oase Park (Member of LRT City) dan The Premiere MTH, Bogor Raya, Cibubur, Sentul KM 37, Sentul KM 29 dan Sentul Side. Seluruh produk pengembangan lahan tersebut berupa Apartemen, Ruko, Komersial Area, Mall, Office, serta Landed House di beberapa proyek pengembangan.

“Seiring dengan meningkatnya kebutuhan properti terutama bagi kalangan kelas menengah dikota besar seperti pulau jawa, maka ACP yang bergerak di bidang properti ikut menikmati pertumbuhan peningkatan demand tersebut. Asset kami pada tahun 2019 kwartal 1 mencapai 2.7 Triliun (Non-Audit), dengan target penjualan tahun ini sebesar 1.7 Triliun yang terdiri dari penjualan unit apartemen, gedung perkantoran, komersial area dan hotel Grandhika,” ungkap Mochamad Yusuf.

“Adapun atas 14 lahan pengembangan diharapkan menghasilkan nilai properti 42 Triliun  dan rencana besar perusahaan pada akhir tahun adalah melakukan Initial Public Offering (IPO) dengan melepas 30% saham senilai 2,5 Triliun,” jelas Yusuf.

Untuk pertumbuhan asset tahun 2016 dari Rp 950 Milliar menjadi 2.5 Triliun pada tahun 2018, kami mengharapkan pertumbuhan asset perusahan menjadi sebesar 7-10 Triliun setelah IPO, dengan mengikuti nilai pasar.

PT Adhi Commuter Properti (ACP) dibentuk sejak Juli 2018,yang merupakan salah satu anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk.. ACP bergerak dalam bisnis developer properti, yang sebelumnya adalah PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Departemen TOD dan Hotel.  ACP saat ini memiliki proyek-proyek properti yang berada di kawasan yang berbasis transportasi, yang dikenal dengan LRT City.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.

H. Priyadi Abadi, MPar Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) paling kiri

Sabtu, 21 September 2019 - 17:11 WIB

Halal Tour Jamin Makanan dan Waktu Ibadah ke Luar Negeri

Jakarta -- Kenapa harus Halal Tour? Sebuah pertanyaan yang untuk sebagian orang akan merasa kurang nyaman menyebutnya, kenapa harus halal? Tapi bagi umat Islam, persoalan halal menjadi penting…

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas…