Diikuti Pelari dari Sabang Sampai Merauke, Pocari Sweat Run Bandung 2019 Akan Kembali di Gelar

Oleh : Hariyanto | Selasa, 28 Mei 2019 - 12:45 WIB

Pocari Sweat Run Bandung 2019 Akan Kembali di Gelar
Pocari Sweat Run Bandung 2019 Akan Kembali di Gelar

INDUSTRY.co.id - Bandung - PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat, kembali akan mengelar ajang lari bergengsi "Pocari Sweat Run Bandung 2019" bersama dengan pemerintah provinsi Jawa Barat. 

Ketika dibuka pendaftaran pada tanggal 25 Februari 2019 lalu, antusiasme yang tinggi dari para pelari langsung terlihat dengan habisnya 10.000 tiket lomba lari hanya dalam waktu 45 menit.  Kaus lari para peserta tahun ini juga dapat dibuat personal dengan mencetak nama mereka di kaus, ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di sebuah ajang lari di Indonesia.

Dukungan penuh diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diwakili Gubernur Ridwan Kamil, dengan memastikan bahwa  lomba lari marathon ini disupport oleh seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya kota Bandung sehingga nyaman dan aman bagi para pelari dari segala penjuru Indonesia. Salah satu dukungan yang paling personal tahun ini dari Bapak Gubernur adalah medali yang di desain langsung oleh beliau sehingga menjadi sangat unik.

Ricky Suhendar, Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka mengatakan, Pocari Sweat sangat bangga dapat menggelar kembali acara akbar Pocari Sweat Run Bandung 2019. Ini merupakan tahun ke-3 lomba lari di Kota Bandung dan bentuk komitmen terhadap masyarakat agar selalu terinspirasi untuk memiliki gaya hidup yang sehat.

"Kami selalu berupaya yang terbaik agar setiap tahun event ini semakin besar dan melibatkan lebih banyak orang lagi. Seperti tahun ini kami menembus angka 10.000 pelari. Kami mempersiapkan yang terbaik untuk lomba di bulan Juli nanti dan berharap setiap peserta akan menikmati sebuah lomba yang menyenangkan dari Pocari Sweat,” kata Ricky beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat mengatakan, kerjasama pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pocari Sweat sudah terjalin lama dan kuat. Ia merasa senang bisa kembali menjadi tuan rumah bagi ajang olahraga akbar tersebut yang akan membawa banyak keuntungan bagi masyarakat sekitar.

"Kami sadari bahwa semakin besar sebuah acara pasti persiapan harus lebih baik. Kami menghimbau pada seluruh masyarakat untuk mendukung Pocari Sweat Run Bandung 2019 agar di hari lomba nanti kita semua menunjukkan ciri khas kita sebagai masyarakat yang maju dan Jabar Juara!," ujar Ridwan Kamil.

Yang berbeda dari Pocari Sweat Run Bandung 2019 tahun ini adalah adanya Pocari Sweat Virtual Run dimana para pelari yang tidak sempat atau kehabisan slot di Bandung tetap bisa berpartisipasi dengan berlari di kota atau area masing-masing di tanggal dan jam yang sama saat Pocari Sweat Run Bandung 2019 berlangsung. Antusiasme dengan adanya konsep baru ini terlihat dari partisipasi para pelari mulai dari Sabang hingga Merauke.

Pocari Sweat konsistensi dengan tema #SAFERUNNING melalui berbagai persiapan, seperti rute yang terstandarisasi, kesiapan tenaga medis serta penyediaan hydration point untuk semua kategori.

Penyediaan hydration point merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah perlombaan lari karena hidrasi yang tepat merupakan salah satu kunci untuk performa lebih baik bagi para atlet olahraga. Karena itulah Pocari Sweat menyediakan hydration pointyang tersebar setiap 2,5 km untuk memastikan pelari dapat terhidrasi dengan baik dalam setiap jarak rata - rata 15 - 20 menit.

Pocari Sweat Run Bandung 2019 turut menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Humas Provinsi Jawa Barat, Bank BJB, Men’s Biore, Toyota, Astralife, GO-LIFE, Alfamart, Reebok, dan Garmin pada perhelatan marathon ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.