Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp 2,24 Miliar

Oleh : K. Barus | Senin, 27 Mei 2019 - 20:12 WIB

Bank BTN telah menyelesaikan Safari Ramadan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Pada acara puncaknya, Bank BTN memberikan santunan kepada sekitar 300 anak Yatim dari 6 Yayasan Yatim Piatu dari kawasan Jakarta dan Banten.
Bank BTN telah menyelesaikan Safari Ramadan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 H. Pada acara puncaknya, Bank BTN memberikan santunan kepada sekitar 300 anak Yatim dari 6 Yayasan Yatim Piatu dari kawasan Jakarta dan Banten.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menjelang pekan terakhir di bulan Ramadan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia. Pada  Safari Ramadan yang digelar sejak tanggal 10 Mei hingga 26 Mei 2019 tersebut, Bank BTN memberikan perhatian khusus kepada anak yatim, dhuafa serta sejumlah Yayasan serta Pondok Pesantren.

Acara Safari Ramadan merupakan perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Bantuan tersebut tidak hanya berupa santunan dan pembangunan fisik sarana ibadah, namun juga bantuan untuk meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia. Total nilai bantuan yang tersalurkan di 52 wilayah di Indonesia itu, mencapai Rp 2,24 miliar.

“Kami berbagi kepada seluruh masyarakat, tidak hanya saudara-saudara kita yang muslim, tapi juga non muslim, kami juga turut memberikan bantuan perbaikan sarana ibadah tidak hanya masjid, namun juga sarana ibadah umat beragama lain, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga Indonesia,” kata Maryono, Direktur Utama Bank BTN di Jakarta, Senin (27/5).

Safari Ramadan yang digelar kali ini, Bank BTN terlibat dalam sejumlah kegiatan dalam Program BUMN Hadir untuk negeri dan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). Dalam Program BUMN Hadir untuk Negeri, Bank BTN menggelar kegiatan sosial di Provinsi Bengkulu. “Kami hadir ketika Bengkulu masih berduka akibat bencana banjir, untuk meringankan beban mereka, maka sebagian bantuan kami berikan ke korban terdampak banjir dan perbaikan sarana prasarana tempat ibadah yang rusak di sana,” kata Maryono. Adapun total bantuan yang disalurkan Bank BTN mencapai Rp 500 juta. Untuk melengkapi bantuan tersebut, Bank BTN juga membagikan sekitar 1.000 Al-Qur’an di Bengkulu.

Tidak hanya di Bengkulu, Program BUMN Hadir untuk Negeri juga diselenggarakan di Cirebon, Jawa Barat. Bank BTN menjadi salah satu dari 40 BUMN yang bersinergi untuk menyalurkan pangan murah dan santunan di Jawa Barat. Setidaknya terdapat 3.000 penerima bantuan di Cirebon yang mendapatkan paket pangan murah berisi beras, gula, minyak dan lain sebagainya.

Selama Safari Ramadan, Bank BTN telah menjamah puluhan yayasan dan pondok pesantren serta sarana ibadah di 52 lokasi di seluruh Indonesia dengan total nilai bantuan sebesar Rp 1,1 miliar. Selain perbaikan sarana ibadah tersebut, Bank BTN juga menyalurkan bantuan berupa bingkisan baik berupa sembako maupun alat sekolah bagi sekitar  5.293 orang yang membutuhkan. Bank BTN juga secara khusus memberikan bingkisan kepada tenaga alih daya yang bekerja di Kantor pusat BTN

“Dalam acara puncak hari ini, kami berkumpul di kantor pusat untuk berbuka puasa bersama 300 anak yatim dari 6 Yayasan dari Jakarta dan Banten, sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan yang selalu kami bangun di masyarakat,” kata Maryono.

Pada kesempatan yang sama, Bank BTN di Jakarta mendonasikan bantuan kepada 6 yayasan yang berlokasi di Jakarta dan Banten, yaitu Yayasan Al Mubarokah, Yayasan AKu Cinta Yatim dan Dhuafa, Yayasan Nurul Jannah Pinang, Yayasan Jamiatul Ibadah, Yayasan Baitul Hikmah; dan Yayasan Fadhilatul Ikhlas.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…