Agung Sedayu Retail Indonesia-Winkreative Agency dan Monocle Magazine Kembangkan Konsep Baru Retail

Oleh : Nina | Sabtu, 25 Mei 2019 - 21:48 WIB

Agung Sedayu Retail Indonesia bersama Winkreative Agency dan Monocle Magazine fokus mengembangkan konsep baru dunia retail di Jakarta
Agung Sedayu Retail Indonesia bersama Winkreative Agency dan Monocle Magazine fokus mengembangkan konsep baru dunia retail di Jakarta

INDUSTRY.co.id - Agung Sedayu Retail Indonesia nampaknya sangat serius dalam membangun project retail terbarunya, tak tanggung-tanggung ASRI menggandeng Winkreative dan Monocle Magazine.  Winkreative adalah agen kreatif London yang fokus dalam pengembangan dan Monocle adalah ikon desain kontemporer yang memiliki pengaruh dan menjangkau pusat-pusat kota di seluruh dunia serta menginformasikan banyak aspek kehidupan global.

Dalam presentasinya yang bertemakan Reimagining Retail, Lizzie Parsons selaku senior strategist dari Winkreative menjelaskan tentang Lifestyle Hub , yang berarti sebuah ruang bagi pengunjung untuk aktualisasi diri dan mencicipi sendiri pengalaman destinasi yang berbeda. Artinya, district 8 bukan sekedar suatu pusat belanja melainkan ruang untuk mengekspresikan gaya hidup. Hal ini ditawarkan melalui pilar yang dibawa oleh district 8 yaitu connectedness, universality, authenticity, creativity and wabi-sabi (perfect imperfection).
 
Jessa Setiabudi selaku Deputi GM Leasing Distric 8 mengatakan “Persewaan di pengembangan Distrik 8 yang baru, lebih lanjut lagi kami menjelaskan bahwa konsep ini sebagai "ruang gaya hidup” yang akan menawarkan ruang bagi masyarakat dan menawarkan pengalaman unik . Ini merupakan sesuatu yang akan menjadikannya tujuan daripada tempat bagi orang hanya sekedar belanja.”

Dalam presentasinya tim Winkreative juga menawarkan cara tentang bagaimana perusahaan retail dapat berkontribusi pada konsep baru ini, dengan contoh-contoh diambil dari proyek retail eksperimental di Jepang, Belanda, dan Amerika Serikat. Ariel Childs, Direktur Pelaksana Winkreative, meminta pengusaha untuk membayangkan bagaimana seiring waktu, perkembangan akan menumbuhkan hubungan budaya sejati antara orang-orang yang berpikiran sama, menjadi tujuan budaya yang berkembang.

Agung Sedayu Retail Indonesia akan menjadi pioneer pertama dalam dunia retail dan lifestyle dengan menerapkan konsep terbarunya ini bersama Winkreative dan Monocle Magazine. Rencananya Distric 8 the Market Place akan dilaunching pada akhir tahun 2019 ini.

District 8 Jakarta adalah suatu kawasan berkembang yang dimiliki oleh Agung Sedayu Group yang terdapat didalamnya yaitu sebanyak 7 menara atau tower yang berada tepat di jantung bisnis Sudirman di Jakarta Selatan. District 8 the Market Place merupakan project retail dari Agung Sedayu yang berada di lokasi strategist yaitu tepat di tengah kawasan, yang dibangun dengan arsitektur kelas dunia , memiliki interior mewah , dan terdiri dari podium retail sebanyak lima lantai dengan memiliki luas 15.000 meter persegi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.