Kadin Ajak Semua Pihak Ciptakan Suasana Kondusif Pasca Pengumuman Pemilu

Oleh : Ridwan | Sabtu, 25 Mei 2019 - 09:05 WIB

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengajak semua masyarakat, utamanya pelaku dunia usaha memperkuat tali silaturahim serta bersama-sama mewujudkan pembangunan ekonomi nasional.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani mengtakan, bulan Ramadan merupakan momentum bagi semua pihak untuk kembali membangun sinergi diantara semua pemangku kepentingan untuk menghadapi tantangan-tantangan perekonomian ke depan. 

"Ini merupakan momentum yang baik membangun sinergi untuk menghadapi tantangan ekonomi ke depan," kata Rosan di Jakarta (24/5) malam.

Dia juga berharap agar semua pihak mampu menciptakan suasana yang kondusif bagi dunia usaha pasca pengumuman pemenang pemilu 2019.

Sebagai wadah yang menyatukan kepentingan para pelaku usaha, Kadin juga bertujuan momentum ini dapat menunjukkan kepeduliannya pada kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan nasional.

"Hasil pemilu sudah sesuai dengan harapan para pengusaha. Oleh karenanya kami menyambut baik dan berharap pemerintahan yang baru nantinya akan melanjutkan roda perekonomian yang saat ini sudah berjalan baik dan Kadin akan bekerjasama dengan sebaik-baiknya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi" jelasnya.

Rosan berharap semua pihak bisa bersatu dan bersinergi mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh bangsa kita.

Pihaknya mengapresiasi atas pencapaian selama ini dimana pemerintah telah memberikan peluang kepada dunia usaha untuk terlibat dalam perencanaan dan evaluasi atas berbagai kebijakan ekonomi dan bisnis. 

"Hal ini akan semakin menguatkan kita untuk menghadapi tantangan maupun peluang-peluang yang ada di masa-masa mendatang," tutup Rosan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA

Senin, 06 Juli 2020 - 10:28 WIB

BCA Pertahankan Posisi Pertama untuk Indonesia’s Most Valuable Brand

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali masuk dalam Top 100 Most Valuable Global Brand menurut BrandZ. Pencapaian tersebut diraih berkat nilai merek BCA yang berhasil tumbuh dari $13,437 Milyar…

Dok. Kementerian PUPR

Senin, 06 Juli 2020 - 10:15 WIB

Lanjutkan Penataan 5 KSPN, Kementerian PUPR Mulai Penataan Kampung Ulos Samosir

Untuk mendukung pemulihan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan penataan di 5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional…

Kunjungan Kehormatan (Courtessy Call) dan Pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Federal Nigeria

Senin, 06 Juli 2020 - 10:10 WIB

Perkuat Kerjasama Militer Pertahanan, Atase Pertahanan RI Dampingi Dubes RI-Abuja Bertemu dengan Menhan Nigeria

Untuk memperkuat diplomasi dan hubungan kerjasama militer pertahanan antara kedua negara, pejabat Atase Pertahanan (Athan) RI Kolonel Arh Bangun Manahan Tanjung mendampingi Duta Besar LBBP RI…

ITDC Kembali Salurkan Masker Bagi Pedagang Asongan

Senin, 06 Juli 2020 - 09:10 WIB

ITDC Kembali Salurkan Masker Bagi Pedagang Asongan

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok,…

KPBI dan PT Asia Sejahtera Mina Jalin Kerjasama Pembelian dan Penjualan Kembali Resi Gudang Rumput Laut

Senin, 06 Juli 2020 - 08:48 WIB

KPBI dan PT Asia Sejahtera Mina Jalin Kerjasama Pembelian dan Penjualan Kembali Resi Gudang Rumput Laut

Dalam kerjasama ini, KPBI melakukan pembelian atas Resi Gudang dari komoditas rumput laut yang dimiliki oleh PT Asia Sejahtera Mina Tbk, dengan ketentuan akan dilakukan pembelian kembali dalam…