Kadin Ajak Semua Pihak Ciptakan Suasana Kondusif Pasca Pengumuman Pemilu

Oleh : Ridwan | Sabtu, 25 Mei 2019 - 09:05 WIB

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengajak semua masyarakat, utamanya pelaku dunia usaha memperkuat tali silaturahim serta bersama-sama mewujudkan pembangunan ekonomi nasional.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani mengtakan, bulan Ramadan merupakan momentum bagi semua pihak untuk kembali membangun sinergi diantara semua pemangku kepentingan untuk menghadapi tantangan-tantangan perekonomian ke depan. 

"Ini merupakan momentum yang baik membangun sinergi untuk menghadapi tantangan ekonomi ke depan," kata Rosan di Jakarta (24/5) malam.

Dia juga berharap agar semua pihak mampu menciptakan suasana yang kondusif bagi dunia usaha pasca pengumuman pemenang pemilu 2019.

Sebagai wadah yang menyatukan kepentingan para pelaku usaha, Kadin juga bertujuan momentum ini dapat menunjukkan kepeduliannya pada kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan nasional.

"Hasil pemilu sudah sesuai dengan harapan para pengusaha. Oleh karenanya kami menyambut baik dan berharap pemerintahan yang baru nantinya akan melanjutkan roda perekonomian yang saat ini sudah berjalan baik dan Kadin akan bekerjasama dengan sebaik-baiknya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi" jelasnya.

Rosan berharap semua pihak bisa bersatu dan bersinergi mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh bangsa kita.

Pihaknya mengapresiasi atas pencapaian selama ini dimana pemerintah telah memberikan peluang kepada dunia usaha untuk terlibat dalam perencanaan dan evaluasi atas berbagai kebijakan ekonomi dan bisnis. 

"Hal ini akan semakin menguatkan kita untuk menghadapi tantangan maupun peluang-peluang yang ada di masa-masa mendatang," tutup Rosan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 22:00 WIB

Garuda Indonesia Perkuat Kerja Sama Codeshare Jaringan Penerbangan Domestik

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan terus meningkatkan kerjasama “codeshare” dengan maskapai global yang menjadi mitranya khususnya untuk penerbangan di domestik yang dioperasikan…

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 21:30 WIB

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita Antarkan Kemensos Raih Opini WTP untuk Ketiga Kalinya

Kementerian Sosial kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Kementerian Sosial Tahun 2018 oleh Badan Pemeriksa…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 21:00 WIB

Bambang Soesatyo Minta Seluruh Elemen Utamakan Kepentingan Bangsa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta seluruh elemen bangsa mempererat tali silaturahmi untuk mengukuhkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini sangat penting mengingat situasi…

Bukalapak Raih Penghargaan HR Asia Award 2019

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:35 WIB

Bukalapak Raih Penghargaan HR Asia Award 2019

Bukalapak dianugerahi penghargaan HR Asia: Best Companies to Work for in Asia 2019 oleh HR Asia, sekaligus menjadikan Bukalapak sebagai satu-satunya perusahaan online marketplace Indonesia yang…

BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas (Foto Rino)

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:14 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan I tahun…