Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa dan Bantuan Lainnya Rp2,26 Miliar

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Mei 2019 - 10:00 WIB

 Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa dan Bantuan Lainnya Rp2,26 Miliar (Foto Dok Industry.co.id)
Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa dan Bantuan Lainnya Rp2,26 Miliar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Gresik-PT Petrokimia Gresik (PG), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali menyalurkan bantuan kepada 580 anak asuh (kurang mampu) dan siswa berprestasi (NUN tertinggi), 18 pondok pesantren dan 28 yayasan panti asuhan dari seluruh Kabupaten Gresik. Selain itu, PG juga menyalurkan sembako, perbaikan sanitasi, serta penyambungan listrik bagi warga sekitar perusahaan dengan total bantuan sebesar Rp2,26 miliar.

Direktur Teknik & Pengembangan PG Arif Fauzan menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatanan kapasitas masyarakat, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, serta meringankan beban warga di bulan puasa, menjelang lebaran, serta masuknya tahun ajaran baru.

 “Pendidikan, kesehatan, prasarana pendidikan, serta akses listrik, merupakan sumber daya yang berperan penting dalam membangun kualitas hidup yang lebih baik,” ujar Arif usai menyerahkan beasiswa di SOR Tri Dharma PG, Kamis (23/5/2019).

Dari total bantuan Rp2,26 miliar, lanjut Arif, bantuan untuk anak asuh dan siswa berprestasi sebesar Rp480 juta, dukungan operasional pondok pesantren dan yayasan panti asuhan Rp115 juta, sembako Rp1,28 miliar, perbaikan sanitasi Rp290 juta, serta akses listrik sebesar Rp100 juta.

 “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup, baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan sebagainya,” jelas Arif.

Bantuan ini, lanjut Arif, merupakan bagian dari program “Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi”, dimana selama bulan Ramadhan 1440 H perusahaan menggelar serangkaian kegiatan sosial-kemasyarakatan yang melibatkan warga sekitar perusahaan, khususnya, dan warga Kabupaten Gresik pada umumnya.

 “Selain ungkapan rasa syukur dan saling berbagi di bulan suci Ramadhan, bantuan ini juga merupakan bentuk keinginan perusahaan untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar,” ujar Arif.

 Lebih lanjut Arif memohon kepada penerima bantuan untuk senantiasa mendoakan dan medukung perusahaan agar dapat mejalankan program transformasi bisnis yang saat ini sedang digalakkan oleh manajemen.

 “Program transformasi bisnis ini untuk mewujudkan diri sebagai produsen pupuk dan bahan kimia yang tak hanya mampu mendukung ketahanan pangan nasional, namun memberikan solusi bagi sektor agroindustri melalui penyediaan produk dan jasa yang dimiliki oleh perusahaan,” tutup Arif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cashlez gandeng artajasa dan sopheepay

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:00 WIB

Caslez Tingkatkan Transaksi Non Tunai Cegah Penularan Virus Corona

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Cashlez” atau “Perseroan”), sebagai perusahaan Financial Technology (FinTech) yang bergerak di bidang Payment Gateway ikut berpartisipasi dalam hal…

Corona Virus (Ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:50 WIB

Wali Kota Bekasi Benarkan Seorang Kepala Dinas Positif Corona

Wabah virus Corona (COVID-19) telah menjamah hingga ke lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Salah satu pejabat Pemkot Bekasi terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi Baru di AppGallery

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:30 WIB

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi Baru di AppGallery

Selalu terhubung dengan koneksi internet, kini sudah menjadi sebuah keharusan bagi Anda yang memiliki perangkat mobile. Baik itu smartphone, tablet, atau laptop. Bagi kita yang dituntut dapat…

Guru Besar IPB University, Kepala Pusat Biofarmaka Tropika (TropBRC), Prof Irmanida Batubara

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:15 WIB

Tangkal COVID-19, Guru Besar IPB: Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya

Tim periset dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Farmasi UI, Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University…

Red Hat

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:00 WIB

Red Hat Perluas Penawaran Mitra untuk Mendorong Inovasi Open Hybrid Cloud

Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan peningkatan terhadap penawaran mitranya yang dipusatkan pada inovasi open hybrid cloud dan guna mendukung…