Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa dan Bantuan Lainnya Rp2,26 Miliar

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Mei 2019 - 10:00 WIB

 Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa dan Bantuan Lainnya Rp2,26 Miliar (Foto Dok Industry.co.id)
Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa dan Bantuan Lainnya Rp2,26 Miliar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Gresik-PT Petrokimia Gresik (PG), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali menyalurkan bantuan kepada 580 anak asuh (kurang mampu) dan siswa berprestasi (NUN tertinggi), 18 pondok pesantren dan 28 yayasan panti asuhan dari seluruh Kabupaten Gresik. Selain itu, PG juga menyalurkan sembako, perbaikan sanitasi, serta penyambungan listrik bagi warga sekitar perusahaan dengan total bantuan sebesar Rp2,26 miliar.

Direktur Teknik & Pengembangan PG Arif Fauzan menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatanan kapasitas masyarakat, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, serta meringankan beban warga di bulan puasa, menjelang lebaran, serta masuknya tahun ajaran baru.

 “Pendidikan, kesehatan, prasarana pendidikan, serta akses listrik, merupakan sumber daya yang berperan penting dalam membangun kualitas hidup yang lebih baik,” ujar Arif usai menyerahkan beasiswa di SOR Tri Dharma PG, Kamis (23/5/2019).

Dari total bantuan Rp2,26 miliar, lanjut Arif, bantuan untuk anak asuh dan siswa berprestasi sebesar Rp480 juta, dukungan operasional pondok pesantren dan yayasan panti asuhan Rp115 juta, sembako Rp1,28 miliar, perbaikan sanitasi Rp290 juta, serta akses listrik sebesar Rp100 juta.

 “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup, baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan sebagainya,” jelas Arif.

Bantuan ini, lanjut Arif, merupakan bagian dari program “Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi”, dimana selama bulan Ramadhan 1440 H perusahaan menggelar serangkaian kegiatan sosial-kemasyarakatan yang melibatkan warga sekitar perusahaan, khususnya, dan warga Kabupaten Gresik pada umumnya.

 “Selain ungkapan rasa syukur dan saling berbagi di bulan suci Ramadhan, bantuan ini juga merupakan bentuk keinginan perusahaan untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar,” ujar Arif.

 Lebih lanjut Arif memohon kepada penerima bantuan untuk senantiasa mendoakan dan medukung perusahaan agar dapat mejalankan program transformasi bisnis yang saat ini sedang digalakkan oleh manajemen.

 “Program transformasi bisnis ini untuk mewujudkan diri sebagai produsen pupuk dan bahan kimia yang tak hanya mampu mendukung ketahanan pangan nasional, namun memberikan solusi bagi sektor agroindustri melalui penyediaan produk dan jasa yang dimiliki oleh perusahaan,” tutup Arif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jokowi Tinjau Tol Pekanbaru dumai

Minggu, 23 Februari 2020 - 02:09 WIB

Jokowi: Tol Pekanbaru-Dumai Sepanjang 131,48 Km Bisa Dipakai Sebelum Lebaran

Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai. Secara umum, pembangunan ruas tol sepanjang 131,48 kilometer tersebut telah mencapai kurang lebih 90 persen…

Jojowi tinjau Tol Aceh

Minggu, 23 Februari 2020 - 01:01 WIB

Tinjau Simpang Susun Blang Bintang, Presiden: Alhamdulillah, Pembebasan Lahan Lancar

Tol dari Banda Aceh menuju Sigli ini 74 kilometer dan alhamdulillah pembebasan tanahnya berjalan dengan baik. Biasanya proses konstruksinya yang terhenti di pembebasannya, tapi di sini pembebasannya…

Jokowi resmikan pabrik rayon dan benang terbesar di Indonesia

Sabtu, 22 Februari 2020 - 23:05 WIB

Jokowi Resmikan Pabrik Rayon dan Benang Senilai Rp15.5 triliun di Riau

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau pada Jumat, 21 Februari 2020, meresmikan fasilitas produksi rayon dan benang terintegrasi PT Asia Pacific Rayon.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)

Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:20 WIB

Apindo Minta Omnibus Law RUUCipta Kerja Hapus kewenangan KPPU sebagai hakim

Ketua Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sutrisno Iwantono meminta Omnibus Law RUUCipta Kerja menghapuskan kewenangan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebagai hakim,…

Pekerja PT Timah - foto - IST

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:57 WIB

DPR Sayangkan Industri Timah Nasional Terbesar di Dunia Tapi Alami Kerugian

Kementerian Perindustrian didesak lebih memperhatikan sektor industri yang akan dimajukan, seperti membuat industri turunan timah. Timah kita itu adalah industri terbesar di dunia setelah China.…