Perum Jamkrindo Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Mei 2019 - 07:33 WIB

Randi Anto, Direktur Utama Perum Jamkrindo (Foto Dok Industry.co.id)
Randi Anto, Direktur Utama Perum Jamkrindo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perum Jamkrindo secara rutin melaksanakan kegiatan sosial untuk masyarakat sekitar dalam rangka berbagi berkah pada bulan Ramadan. Selain dilaksanakan di kantor pusat, kegiatan sosial pada Ramadan yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadan juga dilaksanakan di 9 kota di berbagai daerah.

Dalam kegiatan tersebut, Perum Jamkrindo membagikan 4.000 paket sembako gratis senilai Rp 750 juta dan santunan untuk 3.000 anak yatim  melalui kantor pusat, 9 kantor wilayah, Kantor Cabang Khusus Jakarta,  dan 54 kantor cabang Perum Jamkrindo dalam rangka Ramadan dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. Khusus di kantor pusat Perum Jamkrindo, dibagikan 500 paket sembako dan santunan untuk 150 anak.

Bantuan diberikan langsung oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dan Direksi Perum Jamkrindo, serta sejumlah pejabat dalam pembagian sembako pada Kamis, 23 Mei 2019. Randi Anto menuturkan, penyerahan bantuan ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga menjalin relasi yang baik dengan masyarakat sekitar. ”Melalui program kemitraan dan bina lingkungan, kami ingin membantu masyarakat meringankan beban. Semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Randi.

Dalam rangka Ramadhan, Perum Jamkrindo menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial, termasuk pemberian sembako dan penyeraan santunan di 10 kota, yakni Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Serang yang dihadiri oleh Direksi Perum Jamkrindo. Dalam rangkaian Safari Ramadan, dilaksanakan kunjungan ke mitra kerja, pembagian sembako, dan pemberian santunan bagi anak yatim. Rangkaian kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Perum Jamkrindo ke-49 pada 1 Juli 2019.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang di dilaksanakaan oleh Perum Jamkrindo setiap Ramadan, bertujuan untuk mendekatkan  Perum Jamkrindo  dengan masyarakat dan memperkuat silaturahmi dengan mitra kerja. Melalui kegiatan ini, Perum Jamkrindo yang sehari-hari bergelut dalam bisnis penjaminan, ingin mendekatkan diri dan berbagi dengan masyarakat, sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).

"Safari Ramadan juga merupakan komitmen Perum Jamkrindo untuk menjaga hubungan baik dengan semua pihak, termasuk masyarakat dan mendorong kegiatan produktif di masyarakat. Hal itu tidak terlepas dari bisnis inti Perum Jamkrindo yakni penjaminan kredit untuk Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK)," ujar Randi Anto.

Perum Jamkrindo juga memberikan bantuan mudik gratis untuk 1.700 orang pemudik yang akan berangkat pada 29 Mei 2019 dari Kantor Pusat ke berbagai wilayah.  Program mudik bersama ini diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan mudik yang aman dan nyaman.

”Kami berharap, melalui kegiatan mudik bareng BUMN, masyarakat terbantu untuk kembali ke kampung halaman masing-masing," ujar Randi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:00 WIB

Sutopo Purwo Nugroho Lanjutkan Berobat ke Guangzhou Tiongkok

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dody Ruswandi mengatakan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Sutopo Purwo Nugroho berobat ke Guangzhou, Tiongkok,…

Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Sanny Iskandar

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:00 WIB

Ketum HKI Harap Permen Kawasan Industri Halal Rampung Akhir Tahun Ini

ementerian Perindustrian (Kemenperin) masih membahas rancangan Peraturan Menteri Perindustrian terkait Kawasan Industri Halal. Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI), Sanny Iskandar berharap…

Oppo Reno Series (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:30 WIB

Lewat Reno Series, Oppo Kembali Jajahi Pasar High-end

Oppo akhirnya secara resmi memboyong ponsel seri Reno ke Indonesia. Ponsel yang masuk dalam segmen kelas atas dan mengedepankan fitur fotografi ini hadir di Tanah Air dalam dua model yaitu,…

OPPO Reno Series (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:15 WIB

Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Keunggulan OPPO Reno Series

Hadir dalam dua varian, yaitu Reno 10x Zoom dan Reno, kedua smartphone ini digadang-gadang sebagai perangkat high-end terbaru OPPO yang diklaim menggunakan penggabungan teknologi terkini dan…

Menko Polhukam Wiranto

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:00 WIB

Wiranto Ajak Masyarakat Berpikir Rasional Terkait Sidang MK

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa sidang Mahkamah Konstitusi berjalan aman dan lancar. Hal ini dilaporkan oleh aparat Kepolisian dan aparat intelijen…