Perum Jamkrindo Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Mei 2019 - 07:33 WIB

Randi Anto, Direktur Utama Perum Jamkrindo (Foto Dok Industry.co.id)
Randi Anto, Direktur Utama Perum Jamkrindo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perum Jamkrindo secara rutin melaksanakan kegiatan sosial untuk masyarakat sekitar dalam rangka berbagi berkah pada bulan Ramadan. Selain dilaksanakan di kantor pusat, kegiatan sosial pada Ramadan yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadan juga dilaksanakan di 9 kota di berbagai daerah.

Dalam kegiatan tersebut, Perum Jamkrindo membagikan 4.000 paket sembako gratis senilai Rp 750 juta dan santunan untuk 3.000 anak yatim  melalui kantor pusat, 9 kantor wilayah, Kantor Cabang Khusus Jakarta,  dan 54 kantor cabang Perum Jamkrindo dalam rangka Ramadan dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. Khusus di kantor pusat Perum Jamkrindo, dibagikan 500 paket sembako dan santunan untuk 150 anak.

Bantuan diberikan langsung oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dan Direksi Perum Jamkrindo, serta sejumlah pejabat dalam pembagian sembako pada Kamis, 23 Mei 2019. Randi Anto menuturkan, penyerahan bantuan ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga menjalin relasi yang baik dengan masyarakat sekitar. ”Melalui program kemitraan dan bina lingkungan, kami ingin membantu masyarakat meringankan beban. Semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Randi.

Dalam rangka Ramadhan, Perum Jamkrindo menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial, termasuk pemberian sembako dan penyeraan santunan di 10 kota, yakni Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Serang yang dihadiri oleh Direksi Perum Jamkrindo. Dalam rangkaian Safari Ramadan, dilaksanakan kunjungan ke mitra kerja, pembagian sembako, dan pemberian santunan bagi anak yatim. Rangkaian kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Perum Jamkrindo ke-49 pada 1 Juli 2019.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang di dilaksanakaan oleh Perum Jamkrindo setiap Ramadan, bertujuan untuk mendekatkan  Perum Jamkrindo  dengan masyarakat dan memperkuat silaturahmi dengan mitra kerja. Melalui kegiatan ini, Perum Jamkrindo yang sehari-hari bergelut dalam bisnis penjaminan, ingin mendekatkan diri dan berbagi dengan masyarakat, sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).

"Safari Ramadan juga merupakan komitmen Perum Jamkrindo untuk menjaga hubungan baik dengan semua pihak, termasuk masyarakat dan mendorong kegiatan produktif di masyarakat. Hal itu tidak terlepas dari bisnis inti Perum Jamkrindo yakni penjaminan kredit untuk Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK)," ujar Randi Anto.

Perum Jamkrindo juga memberikan bantuan mudik gratis untuk 1.700 orang pemudik yang akan berangkat pada 29 Mei 2019 dari Kantor Pusat ke berbagai wilayah.  Program mudik bersama ini diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan mudik yang aman dan nyaman.

”Kami berharap, melalui kegiatan mudik bareng BUMN, masyarakat terbantu untuk kembali ke kampung halaman masing-masing," ujar Randi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.