Dirut BRI Buka Bersama Santri Ponpes Kholifatulloh Singo Ludiro Solo

Oleh : Wiyanto | Kamis, 23 Mei 2019 - 23:03 WIB

BRI beri santunan ke Pesantren Kholifatulloh Singo Ludiro
BRI beri santunan ke Pesantren Kholifatulloh Singo Ludiro

INDUSTRY.co.id

Solo – Bank BRI kembali melanjutkan rangkaian kegiatan safari Ramadan 1440 Hijriyah dengan mengunjungi dan membagikan sejumlah bantuan di beberapa pesantren di Indonesia.

Kali ini, Bank BRI melakukan safari Ramadan yang dihadiri oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, di Pondok Pesantren (Ponpes) Kholifatulloh Singo Ludiro, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (23/05).

Kegiatan yang mengambil tema “Menjalin Ukhuwah Menggapai Berkah” ini, diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap warga masyarakat, khususnya di kalangan pesantren agar dapat ikut merasakan kebahagiaan Ramadan bersama Bank BRI.

“Kami akan selalu memanfaatkan bulan Ramadan ini sebagai salah satu momentum untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan terus menyampaikan pesan kebaikan yang dikemas dalam kegiatan CSR BRI Peduli,” kata Suprajarto.

Pada acara tersebut, BRI menyalurkan CSR BRI Peduli berupa bantuan sarana dan prasarana pendidikan pondok pesantren senilai Rp.100 juta rupiah yang diberikan secara simbolis oleh Suprajarto kepada Ketua Yayasan Bani Agung Syuhada Lilis Padimah di Pondok Pesantren Kholifatulloh Singo Ludiro. Selain memberikan bantuan, Suprajarto juga meyempatkan untuk berbuka bersama 1.000 santri dan memberikan Tali Asih berupa Tunjangan Hari Raya senilai Rp100 juta kepada para santri yang tinggal di lingkungan ponpes.

Sebagai tambahan informasi, BRI telah melaksanakan beberapa kegiatan CSR BRI Peduli yang telah digelar sejak awal bulan Ramadan, mulai dari kegiatan Berbagi Sembako sebanyak 64 ribu paket di sejumlah wilayah di Indonesia dengan total bantuan sebesar Rp.12,6 miliar, Berbuka Bersama 7.300 anak yatim, dan menjelang akhir Ramadan nanti, tepatnya pada 28 Mei 2019 BRI akan menggelar Mudik Bersama Bank BRI yang melibatkan 15 ribu pemudik, dari kalangan nasabah BRI di wilayah Jabodetabek, maupun sejumlah TKI yang juga merupakan nasabah BRI di unit kerja luar negeri.

“Mudik ini nantinya akan dilaksanakan dengan menggunakan 4 moda transportasi yaitu Bus, Kapal laut, Kereta Api, dan Pesawat. Harapan kami mudik ini dapat meringankan para nasabah untuk dapat pulang ke kampung halaman mereka masing-masing,” pungkas Suprajarto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…