Dorong Bisnis Properti, BNI Syariah Gandeng Developer Deltacendana Citapersada

Oleh : Wiyanto | Kamis, 23 Mei 2019 - 19:58 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah melakukan perjanjian kerjasama dengan developer properti Tangerang, PT Deltacendana Citapersada. Kerjasama ini terkait dengan penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah.

Perjanjian kerjasama dilakukan di kantor pusat PT Deltacendana Citapersada, Kamis (23/5). Dihadiri oleh perwakilan manajemen BNI Syariah yaitu SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer Moh. Samson.

Perwakilan pengembang yang hadir diantaranya Direktur PT Deltacendana Citapersada, Subianto Setjawardaja; Manajer Unit Perumahan Puri Jaya Pasarkemis dan Cikupa, M. Novel Fauzi, dan Manajer Unit Perumahan Grand Tigaraksa Residence, Edi Santoso.

Iwan Abdi mengatakan dalam kerjasama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (BNI Griya iB Hasanah) bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian berupa rumah, rukan, ruko dan apartemen yang dibangun PT Deltacendana Citapersada.

“Ada dua perumahan yang dibangun oleh PT Deltacendana Citapersada, yaitu Perumahan Puri Jaya terletak di Pasar Kemis dan Cikupa, Tangerang selain itu Perumahan Grand Tigaraksa Residence yang terletak di Tangerang,” kata Iwan dalam acara ini.

Potensi bisnis dari kerjasama ini terutama berasal dari dua perumahan yaitu Puri Jaya 500 unit rumah dan Grand Tigaraksa 50 unit rumah. Sebagai gambaran untuk total pembangunan rumah di Puri Jaya sebanyak 13 cluster sebanyak 2000 rumah unit dan untuk Grand Tigaraksa sebanyak 250 unit rumah.

Untuk rata-rata harga rumah dari developer ini berkisar Rp 300 juta sampai Rp 600 juta. Sehingga potensi bisnis dari kerjasama ini diperkirakan mencapai Rp 165 miliar sampai Rp 330 miliar.

Perumahan Puri Jaya yang terletak di Pasar Kemis, Tangerang dibangun sejak 2017 dan mempunyai beberapa cluster diantaranya distrik Grand Batavia, cluster Puri Merak, cluster Puri Kasuari,cluster Puri Cendrawasih serta cluster-cluster lain dibawah Perumahan Puri Jaya.

Penandatanganan PKS dengan PT Deltacendana Citapersada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah. Sampai kuartal 1 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp 14,2 triliun naik 12,37% secara tahunan atau year on year (yoy). Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40% dari total pembiayaan BNI Syariah.

Berdasarkan rencana bisnis tahun ini, target pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah atau naik sekitar 10% yoy dibandingkan periode sama 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) (Foto Dok Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:00 WIB

HOKI Bagi Dividen 29% dari Laba Bersih 2018

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Emiten produsen beras merek “TOPI KOKI” dan “HOKI” memutuskan untuk membagikan dividen sebesar total Rp26,16 miliar atau sekitar 29 persen dari laba…

Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 17 Juni 2019 - 14:43 WIB

Penerbangan Wings Air pada Penerbangan Luwuk Tujuan Palu Sesuai SOP

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi sehubungan layanan penerbangan yang melayani dari Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk, Sulawesi Tengah…