Dorong Bisnis Properti, BNI Syariah Gandeng Developer Deltacendana Citapersada

Oleh : Wiyanto | Kamis, 23 Mei 2019 - 19:58 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah melakukan perjanjian kerjasama dengan developer properti Tangerang, PT Deltacendana Citapersada. Kerjasama ini terkait dengan penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah.

Perjanjian kerjasama dilakukan di kantor pusat PT Deltacendana Citapersada, Kamis (23/5). Dihadiri oleh perwakilan manajemen BNI Syariah yaitu SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer Moh. Samson.

Perwakilan pengembang yang hadir diantaranya Direktur PT Deltacendana Citapersada, Subianto Setjawardaja; Manajer Unit Perumahan Puri Jaya Pasarkemis dan Cikupa, M. Novel Fauzi, dan Manajer Unit Perumahan Grand Tigaraksa Residence, Edi Santoso.

Iwan Abdi mengatakan dalam kerjasama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (BNI Griya iB Hasanah) bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian berupa rumah, rukan, ruko dan apartemen yang dibangun PT Deltacendana Citapersada.

“Ada dua perumahan yang dibangun oleh PT Deltacendana Citapersada, yaitu Perumahan Puri Jaya terletak di Pasar Kemis dan Cikupa, Tangerang selain itu Perumahan Grand Tigaraksa Residence yang terletak di Tangerang,” kata Iwan dalam acara ini.

Potensi bisnis dari kerjasama ini terutama berasal dari dua perumahan yaitu Puri Jaya 500 unit rumah dan Grand Tigaraksa 50 unit rumah. Sebagai gambaran untuk total pembangunan rumah di Puri Jaya sebanyak 13 cluster sebanyak 2000 rumah unit dan untuk Grand Tigaraksa sebanyak 250 unit rumah.

Untuk rata-rata harga rumah dari developer ini berkisar Rp 300 juta sampai Rp 600 juta. Sehingga potensi bisnis dari kerjasama ini diperkirakan mencapai Rp 165 miliar sampai Rp 330 miliar.

Perumahan Puri Jaya yang terletak di Pasar Kemis, Tangerang dibangun sejak 2017 dan mempunyai beberapa cluster diantaranya distrik Grand Batavia, cluster Puri Merak, cluster Puri Kasuari,cluster Puri Cendrawasih serta cluster-cluster lain dibawah Perumahan Puri Jaya.

Penandatanganan PKS dengan PT Deltacendana Citapersada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah. Sampai kuartal 1 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp 14,2 triliun naik 12,37% secara tahunan atau year on year (yoy). Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40% dari total pembiayaan BNI Syariah.

Berdasarkan rencana bisnis tahun ini, target pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah atau naik sekitar 10% yoy dibandingkan periode sama 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…